10 Ciri-Ciri Pria Menyukai Wanita

Apakah anda bingung menebak perasaan seorang pria yang mungkin menyukai anda?  Jangan khawatir, ada banyak ciri-ciri pria yang sedang jatuh cinta yang bisa anda amati, apakah sang pria benar-benar menyukai si wanita atau tidak.  Memang, kaum pria dikenal cenderung lebih suka untuk menyembunyikan emosinya, terutama ketika sedang jatuh cinta atau sedang sedih.

Apabila beberapa waktu yang lalu Top10Indo menerbitkan artikel berjudul "10 Tanda Wanita Jatuh Cinta", kali ini kami akan mencoba membahas masalah ini dari sudut pandang yang berlawanan, yaitu dari arah kaum pria.  Langsung saja, berikut 10 ciri-ciri pria menyukai wanita:

by New Zealand Defence Force on Flickr.com via Creative Commons


10.  Membicarakan anda di kalangan teman-teman terdekatnya

Seorang laki-laki yang sedang jatuh cinta akan dipenuhi oleh wanita yang sedang disukainya.  Walaupun ia tidak mengungkapkannya secara langsung, sosok sang wanita akan terus-menerus muncul di dalam pikirannya.  Hal ini berakibat ia sering membicarakan sang wanita yang disukainya saat sedang berbincang-bincang bersama teman-temannya, walaupun hal ini terjadi secara tidak sadar.

Pria yang sedang menyukai wanita juga biasanya membicarakan tentang sang gadis pujaan dengan ibunya, dengan tujuan untuk memperoleh persetujuan.  Nah, jika kebetulan anda mendengar dari teman-temannya bahwa seorang lelaki sangat sering membicarakan seorang wanita tertentu, kemungkinan besar ia sedang jatuh cinta.



9.  Nervous dan grogi ketika bertemu dengan wanita yang disukainya


Walaupun pria cenderung lebih pandai dalam menyembunyikan emosi dan perasaan, rasa nervous, grogi, dan salah tingkah ketika ia bertemu dengan wanita yang disukainya pasti tetap ada.  Ada beberapa pria yang sangat pandai menyembunyikan hal ini, sehingga tanda-tanda ini tidak terlihat.  Namun jika anda cermati lebih dalam, pasti ada perubahan sikap yang terjadi ketika seorang pria bertemu wanita yang disukainya.

Ada berbagai ciri-ciri yang menujukkan sang pria sedang nervous.  Mungkin saja ia menjadi tiba-tiba berkeringat, cara bicaranya menjadi terbata-bata, atau wajahnya sedikit memerah ketika bertemu wanita pujaannya.  Pastikan anda mencermati tanda-tanda ini agar lebih yakin tentang perasaan sang pria.



8.  Menanyakan berbagai pertanyaan pada sang wanita

Ketika pria menyukai wanita, ia akan menjadi lebih perhatian.  Ia akan berusaha mencari lebih banyak berbagai hal yang berhubungan dengan wanita yang disukainya.  Jangan kaget apabila sang pria tiba-tiba ingin lebih tahu tentang latar belakang seorang wanita, seperti pekerjaan orangtua sang wanita, berapa jumlah saudaranya, dan apa hal-hal yang menjadi hobinya.

Pertanyaan-pertanyaan ini pun akan berlanjut menjadi pertanyaan yang lebih rutin dan berkelanjutan, seperti menanyakan kabar setiap harinya.  Satu poin yang perlu diingat, jika sang pria menganggap seorang wanita spesial, ia akan mengingat baik-baik jawaban dari pertanyaan yang dilontarkannya.



7.  Menyukai sang wanita apa adanya


Ini adalah salah satu ciri paling penting ketika seorang pria menyukai wanita.  Jika ia benar-benar menyukai wanita tersebut, ia akan mencoba menerimanya apa adanya.  Ia menyukai sang wanita sebagaimana ia tampak di hadapannya, termasuk menyukai juga kekurangan-kekurangan sang wanita, baik secara fisik maupun non-fisik.

Jika sang pria benar-benar mencintai seseorang, ia akan melihat sang wanita dengan penuh kekaguman.  Ia akan tampak tertarik melihat, mengamati, dan mengikuti aktivitas sang wanita tersebut, walaupun terlihat remeh.  Satu poin lagi, jika seorang pria mengatakan pada wanita "Kamu berbeda dengan yang lain.", besar kemungkinan ia menganggap si wanita sebagai sosok yang spesial dalam hidupnya.



6.  Tanda-tanda spontan

Dalam bahasa Inggris, istilah ini disebut dengan chemistry.  Jika seseorang sedang jatuh cinta dan perasaan itu berbalas, akan ada semacam gelombang elektromagnetis dan kimia yang menghubungkan kedua pasangan tersebut.  Biasanya chemistry ditandai dengan berbagai kesamaan dalam sebuah adegan yang spontan dan tidak direncanakan.

Misalkan, ia selalu bisa menebak apa yang ada di pikiran sang wanita, menyelesaikan kalimat sang wanita dengan kata-kata yang tepat.  Selain itu, saat sang pria dan wanita secara tidak sengaja saling bertatap mata, seulas senyum akan tersungging di bibir mereka.



5.  Menjaga jarak dengan teman-teman wanita lainnya

Jika seorang pria benar-benar mencintai wanita dengan tulus, ia secara natural akan mencoba mengurangi jarak dengan teman-teman wanitanya.  Secara insting, sang pria sudah merasa menemukan pasangan yang tepat baginya, sehingga ia tidak lagi merasa nyaman ketika berdekatan dengan wanita lain.  Amatilah, jika seorang pria yang biasanya sangat hobi merayu dan tebar pesona di hadapan berbagai wanita, kemudian tiba-tiba ia berhenti melakukannya, ada kemungkinan ia sedang jatuh cinta.

Langkah menjaga jarak ini juga dilakukan sang pria agar tidak menyakiti wanita yang disukainya, atau sang lelaki tidak ingin sang wanita berpikir bahwa ia sedang dekat dan menjalin hubungan dengan wanita lain.



4.  Menghabiskan sebagian waktu luangnya bersama sang wanita


Seorang pria yang menyukai wanita akan selalu mencoba berada di dekatnya.  Oleh karena itu, amatilah jika seorang pria sedang berada dalam masa liburan atau waktu luang.  Di manakah sang pria berada, dan dengan siapakah ia memilih untuk menghabiskan waktu luangnya?

Seorang pria yang sedang jatuh cinta juga tidak segan menghabiskan banyak waktu dan aktivitas yang tidak terlalu disukainya bersama wanita yang spesial di hatinya.  Misalkan, ia mau menemani wanita tersebut berbelanja cukup lama, atau terlihat betah berjalan berduaan walaupun harus menempuh jarak yang panjang.  Sang pria juga akan terlihat mencoba mengundang si wanita ke dalam berbagai aktivitasnya.



3.  Memberikan perlakuan spesial


Tentu saja, ini adalah ciri-ciri yang nampak jelas ketika seorang pria menyukai wanita.  Ia akan mencoba memberikan perlakuan yang lebih spesial, yang mungkin terjadi secara tidak sadar.  Contohnya, sang pria akan lebih lembut ketika sedang berbicara dengan sang wanita.  Ia juga akan mengalah, mengesampingkan berbagai kepentingannya untuk si wanita.

Perlakuan spesial itu juga ditandai dengan berbagai perhatian khusus, misalkan memberi hadiah ulang tahun untuk pacar (sang wanita yang berprospek menjadi pasangan hidupnya) dan mulai menganggap wanita tersebut lebih penting daripada teman-teman prianya.



2.  Memberi ruang untuk anda dalam hidupnya

Jika pada poin nomor 4 sang laki-laki memberi ruang untuk wanita ketika ia sedang memiliki waktu luang, salah satu tanda pria sedang jatuh cinta yang lebih serius adalah ketika ia memberi ruang untuk sang wanita, bahkan di saat ia tidak memiliki waktu luang.  Sang pria menganggap seorang wanita sangat penting, sehingga ia rela mengorbankan waktunya yang berharga untuk si wanita.

Jika seorang laki-laki rela dengan senang hati meninggalkan aktivitas rutinnya seperti olahraga mingguan atau bermain game hanya untuk bertemu dengan seorang wanita, besar kemungkinan ia benar-benar sedang jatuh cinta.  Ia juga dengan senang hati dan bangga akan memperkenalkan sang wanita pada sahabat dan keluarganya.



1.  Membicarakan tentang masa depan dan mimpi-mimpinya


Bagi seorang pria, masa depan, mimpi, dan ambisi adalah satu hal yang sangat penting, yang tidak bisa ia bagikan ke sembarang orang, apalagi wanita.  Nah, jika seorang pria secara terbuka membicarakan masa depan, mimpi-mimpi, tujuan hidup, dan rencananya dalam beberapa tahun ke depan pada seorang wanita, besar kemungkinan sang pria benar-benar menyukai wanita tersebut.

Apalagi jika sang pria bertanya balik tentang rencana masa depan dan mimpi-mimpi sang wanita.  Secara tidak langsung ia mengungkapkan bahwa ia ingin mencoba bersama-sama mengejar mimpi-mimpinya bersama sang wanita, dan juga membantu sang wanita menggapai mimpi dan tujuan hidupnya.

Artikel Lainnya