10 Tanda Wanita Jatuh Cinta

Memahami wanita memang memerlukan seni tersendiri.  Di artikel kali ini, kita akan membahas tentang 10 tanda-tanda wanita yang sedang jatuh cinta.  Jika anda melihat tanda-tanda tersebut pada gadis pilihan anda, maka jangan ragu untuk mengutarakan perasaan anda.  Ingat, tidak mudah bagi seorang wanita untuk jatuh cinta; oleh karena itu jangan sampai anda melewatkan kesempatan tersebut.  Nah, langsung saja, berikut adalah 10 tanda wanita jatuh cinta versi Top10Indo  :

by tommerton2010 on Flickr.com, Creative Commons


10.  Menjadi lebih pemalu, wajah merah

Tanda ini adalah reaksi fisik yang lazim ditemukan ketika seorang wanita sedang jatuh cinta.  Mendadak, ia akan menjadi lebih pemalu ketika harus berinteraksi dengan anda.  Perhatikan juga, pipinya akan memerah ketika kebetulan anda berkontak mata.  Untuk lebih memastikan hal ini, ajaklah ia berbicara berdua.  Jika ia terlihat lebih nervous dari biasanya, maka kemungkinan besar ia sedang jatuh cinta.

Sikap ini pada beberapa wanita biasanya juga diikuti dengan sikap untuk cenderung menghindari anda di awal-awal periode jatuh cinta.  Jika tiba-tiba ada seorang wanita yang menjaga jarak dengan anda, padahal anda tidak merasa melakukan kesalahan apapun, ada kemungkinan juga bahwa ia sedang menaruh hati pada anda.



9.  Bersikap manja/ kekanak-kanakkan di hadapan anda



Dalam beberapa kasus, ada beberapa wanita yang justru menjadi bersikap kekanak-kanakkan ketika mereka sedang jatuh cinta.  Mereka tidak akan ragu untuk berteriak, melompat-lompat, atau berlari-lari kecil untuk menarik perhatian anda.  Perhatikan juga gaya bicara mereka, yang sepintas akan terdengar lebih hangat, akrab, seperti seorang anak kecil.

Jika mereka sudah menunjukkan sikap manja ini, para wanita mengharapkan respon yang tepat dari anda.  Dekatilah mereka, dan ambillah peran sebagai kakak laki-lakinya.  Gandeng tangannya ketika menyeberang jalan, usap kepalanya, dan tunjukkan bahwa anda siap untuk melindunginya.



8.  Memberi hadiah

Memberikan hadiah menunjukkan perhatian tertentu dari seorang wanita kepada anda.  Apapun bentuk hadianya, baik hadiah ulang tahun, kado Valentine, ataupun barang oleh-oleh, semua terdapat rasa kasih sayang dari wanita yang memberinya.  Namun jangan salah, tidak semua hadiah yang diberikan dari seorang wanita berarti bahwa ia sedang jatuh cinta pada anda.  Perhatikan apakah hadiah yang anda terima memiliki nilai spesial atau sama saja dengan hadiah untuk teman-teman lainnya.  Perhatikan pula sikapnya ketika memberikan hadiah kepada anda.  Satu poin lagi, anda juga bisa memprediksi sikap sang wanita jika di dalam hadiah tersebut ada surat atau ucapan selamat untuk anda.



7.  Menanyakan berbagai pertanyaan ke anda



Jika seorang wanita tertarik kepada anda, maka ia akan mengajukan banyak pertanyaan.  Mulai dari hal-hal kecil seperti hobi dan kesukaan anda, hingga hal besar seperti rencana anda di masa depan.  Ia juga akan menuntut penjelasan lebih lanjut apabila merasa jawaban yang anda berikan terlalu singkat.

Nah, ketika anda menyadari bahwa seorang wanita mulai tertarik pada anda dan mengajukan banyak pertanyaan, cobalah berikan jawaban yang bisa membuatnya terkesan.  Namun, satu poin penting harus diingat dalam hal ini  :  anda harus selalu jujur dalam memberikan jawaban.  Jangan sampai anda berbohong untuk membuat dia terkesan, karena hal ini justru memiliki dampak yang buruk.



6.  Mengambil inisiatif dalam percakapan

Biasanya dalam kondisi umum, laki-laki lah yang lebih dahulu mengambil inisiatif dalam sebuah pertanyaan.  Mereka yang mengawali dengan menanyakan kabar serta berbagai pertanyaan basa-basi, serta mengangkat sebuah topik tertentu sebagai tema percakapan.  Jika tiba-tiba anda merasa bahwa sang wanita lebih "agresif" dari biasanya ketika sedang bercakap-cakap, ada kemungkinan bahwa ia memiliki ketertarikan pada anda.

Seorang wanita yang sedang jatuh cinta akan terus mencoba berlama-lama bercakap-cakap dengan anda.  Oleh karena itu, ketika percakapan berhenti, ia akan berusaha mencari topik baru agar anda kembali bisa berinteraksi.



5.  Tertarik dengan hobi dan kesukaan anda



Tiba-tiba, seorang wanita yang anda kenal mendengarkan lagu-lagu yang anda sukai atau mengajukan banyak pertanyaan tentang hobi anda.  Ia juga mendadak minta diajak ke berbagai acara yang menjadi favorit anda untuk melepaskan penat dari berbagai rutinitas.

Jika seorang wanita mendadak menunjukkan ketertarikannya pada game yang anda mainkan, acara TV yang anda tonton, atau aktivitas yang biasa anda lakukan, ada kemungkinan besar bahwa ia sedang jatuh cinta pada anda.  Hal ini juga menunjukkan bahwa ia ingin dilibatkan dalam berbagai hal itu dan mengenal anda lebih dekat lagi.



4.  Berpakaian lebih "spesial" ketika bertemu dengan anda

Perhatikan pula gaya pakaian dan caranya menata rambut.  Jika anda menyadari bahwa belakangan teman wanita anda menunjukkan usaha "lebih" dalam berpakaian dan mempercantik diri ketika bertemu dengan anda, ada kemungkinan ia sedang berusaha menarik hati anda.  Tak hanya pakaian, anda bisa juga mengamati tentang penggunaan make-up serta lamanya waktu berdandan sebelum bertemu dengan anda.  

Jika anda menyadari hal ini, jangan lewatkan kesempatan untuk memujinya.  Pujilah pakaian yang ia pakai, make-up nya, atau gaya rambut terbarunya agar sang wanita merasa bahwa usahanya tidak sia-sia.  Tunjukkan pula bahwa anda menaruh perhatian yang lebih padanya.



3.  Ekspresi wajahnya tampak cerah ketika bersama anda



Dalam kondisi apapun, seorang wanita akan menunjukkan ekspresi wajah yang cerah ketika bersama orang yang dicintainya.  Perhatikan saja sinar mata, senyuman, dan gerak-geriknya.  Jika semua terlihat lebih "bersinar" ada kemungkinan bahwa itu adalah tanda ia sedang jatuh cinta.  Perhatikan juga jika ia banyak tertawa dan tersenyum, itu artinya ia merasa bahagia ketika bersama anda.

Ketika kebetulan ia sedang sedih atau murung, cobalah untuk mendekati atau menghiburnya.  Jika anda mendapati ekspresi wajahnya menjadi lebih cerah, besar kemungkinan bahwa andalah pria yang diharapkan oleh wanita tersebut.



2.  Perhatikan kontak matanya

Wanita yang sedang jatuh cinta akan berusaha mencuri-curi pandang ke arah mata anda.  Dalam beberapa kasus wanita yang cenderung pemalu, wajahnya akan berubah merah dan tiba-tiba memalingkan wajah ketika anda menyadari bahwa ia sedang memperhatikan wajah anda.  Cobalah pula untuk menatapnya lurus-lurus di mata ketika sedang bercakap-cakap.  Jika tiba-tiba anda merasa ada "aliran listrik" yang merambat di belakang punggung ketika sedang menatap matanya, besar kemungkinan jika benih-benih cinta sedang tumbuh dalam diri anda.  Amati pula apakah reaksi yang sama muncul dalam diri sang wanita.



1.  Memperhatikan anda seperti seorang ibu



Sudah kodrat seorang wanita untuk menjadi seorang ibu.  Oleh karena itu, ketika mereka merasa jatuh cinta, berbagai perilaku keibuan yang dilandasi kasih sayang akan muncul secara tidak sadar.  Jangan kaget jika tiba-tiba mereka menjadi sangat perhatian, bahkan sedikit cerewet mengomentari berbagai hal dari dalam diri anda.  Mereka mungkin tiba-tiba merasa resah melihat noda di baju anda, atau merasa khawatir ketika anda makan-makanan yang tidak bergizi.  Responlah perhatian mereka dengan sikap terimakasih.  Lakukanlah apa yang mereka sarankan untuk menunjukkan bahwa anda mendengarkan saran mereka dengan baik.  Jika anda yakin bahwa sang wanita benar-benar mencintai anda, janganlah ragu untuk mengungkapkan rasa cinta kepadanya.

Artikel Lainnya