10 Cara Romantis Menyatakan Cinta

Cinta adalah salah satu hal terindah yang mungkin kita alami di dalam hidup.  Ketika rasa cinta datang, kita seolah tak kuasa menahan gejolak perasaan di dalam dada.  Kita pun tak kuasa untuk terus memendamnya di dalam hati, karena memang cinta ada untuk diungkapkan.  Apa sajakah cara menyatakan cinta paling romantis yang bisa anda lakukan untuk merebut hati target anda?  Berikut adalah 10 cara romantis menyatakan cinta versi Top10Indo  :

Image Credit  :  Wikimedia Commons


1.  Katakan dengan bunga



Walaupun terkesan kuno, mengungkapkan rasa cinta dengan serangkai bunga terbukti efektif untuk merebut hati pasangan anda.  Akan lebih baik lagi jika anda mengetahui jenis bunga dan warna favorit pasangan anda.  Siapkan bunga yang ia sukai tersebut, dan tunggu momen yang tepat.  Tanpa perlu berkata apapun, sodorkan rangkaian bunga itu kepadanya.  Baru setelah ekspresi terkejut hilang di wajahnya, jelaskan tujuan anda yang sebenarnya.



2.  Buat lagu/ puisi tentang dirinya

Ekspresikan rasa cinta anda dalam bentuk sebuah lagu atau puisi.  Ketika ada kesempatan, bacakan puisi  yang penuh kata-kata cinta tersebut dan nyanyikan lagu tersebut di hadapannya.  Namun, jika anda tergolong sebagai orang yang pemalu, cukup kirimkan rekaman lagu tersebut atau syair puisi tersebut kepadanya.  Bisa juga anda memanfaatkan file hosting online seperti 4shared, dan upload lagu/ puisi ciptaan anda di website tersebut.  Selain terkesan romantis, metode ini juga menunjukkan bahwa anda adalah orang yang mempunyai talenta dan jiwa seni.



3.  Ungkapkan cinta di tempat yang romantis



Mungkin kebetulan anda dan dia mendapat kesempatan untuk sama-sama berlibur ke tempat-tempat wisata yang romantis.  Jangan lewatkan kesempatan ini untuk mengungkapkan rasa cinta anda.  Selain mood pasangan anda menjadi lebih bagus karena suasana yang romantis, hal ini juga bisa menjadi sebuah pengalaman berkesan bagi anda berdua di masa depan.



4.  Candlelight Dinner



Ajak dia ke sebuah makan malam yang romantis.  Pastikan anda memilih restoran yang memiliki suasana tenang, asri, dan berkelas.  Akan lebih bagus juga apabila ada musik-musik romantis yang mengiringi makan malam anda berdua.  Pesan makanan kesukaannya, dan di akhir acara, di bawah cahaya lilin yang menerangi anda berdua, ungkapkanlah perasaan cinta anda kepadanya.



5.  Makan malam di rumah anda

Konsepnya hampir sama dengan candlelight dinner, namun di sini anda mengadakannya di rumah anda sendiri dan menjamunya dengan masakan yang anda masak sendiri.  Masakan buatan tangan sendiri akan terasa lebih spesial, karena di dalamnya anda seolah menaruh perhatian yang lebih pada pasangan anda.  Satu hal yang pasti, buat kondisi rumah anda benar-benar bersih, nyaman, dan romantis jika anda ingin mengungkapkan cinta dengan cara ini.



6.  Ajak ke tempat anda biasa beraktivitas

Mungkin selama ini dia belum mengenal anda terlalu detail.  Nah, manfaatkan kesempatan ini untuk membawanya ke tempat-tempat anda biasa beraktivitas, misalkan ke kafe favorit anda, ke toko buku tempat anda sering menghabiskan waktu, atau mungkin ke kantor anda.  Hal ini menunjukkan bahwa anda siap membuka diri kepada pasangan anda, dan dengan demikian ia akan lebih yakin bahwa anda benar-benar siap mencintainya.



7.  Ajak ke tempat tinggi



Di manapun itu, tempat yang tinggi selalu memiliki kesan romantis, entah itu di pegunungan, teras lantai atas, ataupun rooftop sebuah bangunan.  Lakukan ini di malam hari untuk lebih menambah kesan romantis.  Anda berdua akan lebih dekat ke langit, dan angin sejuk yang berhembus kencang di tempat tinggi akan membuat anda berdua lebih rileks.



8.  Manfaatkan momen-momen spesialnya

Gunakan kesempatan untuk menyatakan cinta di hari-hari yang spesial baginya, misalkan hari ulang tahun, hari kelulusan, atau hari tertentu di mana ia memiliki pengalaman indah.  Bisa dipastikan, perasannya di hari-hari spesial tersebut tentu lebih bahagia.  Manfaatkan momen ini untuk menyatakan perasaan anda.



9.  Buat sesuatu untuknya

Sejak dulu, rasa cinta selalu diungkapkan dalam berbagai benda yang megah, contohnya adalah monumen Taj Mahal dan Candi Sewu (Candi Seribu).  Manfaatkan keahlian anda untuk membuat sesuatu yang berkesan bagi dirinya.  Jika anda memiliki kelebihan di bidang seni lukis, buatlah lukisan dirinya.  Jika anda ahli dalam bidang fotografi, berikanlah foto-foto dirinya yang selama ini sudah pernah anda ambil.  Manfaatkanlah keahlian anda untuk menunjukkan rasa cinta anda, dan jika anda melakukannya dengan serius, pasti ia akan terpukau.



10.  Minta bantuan teman




Ini bukan berarti anda meminta teman anda yang mengungkapkan rasa cinta anda pada sang target, karena hal ini terkesan kekanak-kanakkan.  Yang bisa anda lakukan adalah meminta teman anda menciptakan suasana yang romantis dan kondusif, dan kemudian anda muncul di hadapan sang target untuk menyatakan cinta anda.  Contoh skala besar yang bisa anda gunakan dengan cara ini adalah  menyatakan cinta dengan flashmob, yang belakangan ini sangat populer dilakukan di luar negeri.

Artikel Lainnya