10 Kata Untuk Menyatakan Cinta

Menyatakan cinta bukanlah suatu hal yang mudah.  Diperlukan keberanian dan ketulusan hati untuk mengungkapkan kata-kata cinta pada orang yang anda sukai.  Selain itu, diperlukan pula waktu dan tempat yang tepat untuk mengucapkan kata-kata romantis tersebut.  Nah, kira-kira kata-kata apa saja yang paling tepat untuk menyatakan cinta sekaligus membuat hati pasangan anda meleleh ketika mendengarnya?  Berikut adalah daftar 10 kata untuk menyatakan cinta versi Top10Indo (Perhatian  :  Mungkin kata-kata berikut terdengar seperti rayuan gombal, maka anda harus tahu dengan tepat kapan harus mengucapkan kata-kata cinta tersebut, misal di tempat liburan yang romantis, atau setelah menonton film romantis)  :

By Louise Docker from sydney, Australia (My heart in your hands) [CC-BY-2.0 (http://creativecommons.org/licenses/by/2.0)], via Wikimedia Commons



1.  "Aku Ingin Hidup Bersamamu Hingga Akhir Hayatku"


Selain terdengar romantis, kata-kata ini juga menunjukkan komitmen anda untuk tetap setia pada pasangan anda hingga maut menjemput.  Menyatakan cinta dengan kalimat ini bisa menimbulkan efek yang hebat, dan saya sarankan untuk tidak main-main ketika mengucapkannya, karena di dalamnya terdapat janji yang sangat besar.  Cocok diungkapkan ketika anda benar-benar serius untuk menikahi pasangan anda.



2.  "Aku Menjadi Lebih Baik Karena Kamu"

Kata-kata ini juga sangat bagus untuk menyatakan cinta, karena menunjukkan bahwa kehadiran si dia bisa membawa pengaruh positif bagi anda.  Ungkapkan kata-kata ini jika anda ingin menunjukkan bahwa anda dan pasangan anda adalah dua insan yang saling melengkapi dan diperuntukkan untuk saling mencintai satu sama lain.



3.  "Aku Membutuhkanmu di Sisiku"



Kata-kata ini terdengar indah dan romantis.  Salah satu hasrat terbesar manusia adalah hasrat untuk dianggap penting dan dibutuhkan oleh orang lain.  Dengan mengucapkan hal ini, maka secara tidak langsung anda menaikkan ego lawan bicara anda dan membuatnya merasa diperlukan.  Akan sangat ampuh untuk menyatakan cinta, terutama apabila dikatakan oleh seorang wanita pada kekasih pria-nya.



4.  "Aku Tak Bisa Berhenti Memikirkanmu"

Dengan mengungkapkan kalimat ini, anda menunjukkan bahwa pasangan anda adalah salah satu elemen penting di dalam kehidupan anda, yang bahkan membuat diri anda tak bisa berhenti memikirkannya.  Sangat cocok diungkapkan, terutama jika anda berdua sedang dalam periode bertengkar atau marahan.  Hal ini bisa membuat hatinya luluh dan seketika berbalik pada diri anda.



5.  "Aku Mengagumimu"



Siapa sih orang yang tidak ingin dikagumi oleh orang lain?  Kalimat ini cukup sakti untuk menyatakan cinta, karena bisa membuat pasangan anda benar-benar merasa dihargai.  Kata-kata ini juga menunjukkan niat untuk menjadikan pasangan anda sebagai sosok Pangeran/ Putri bagi diri anda.



6.  "Cintaku Padamu Akan Selalu Abadi"



Hampir sama dengan kalimat pertama, kata-kata cinta ini juga menunjukkan komitmen anda untuk mencintai pasangan anda hingga akhir waktu.  Kata-kata ini terdengar suci dan sangat romantis, apalagi jika diucapkan dalam perayaan hari pernikahan, hari jadian, atau bahkan saat memperingati hari di mana anda berdua untuk pertama kalinya bertemu.



7.  "Aku Mencintaimu Apa Adanya"

Kalimat ini menunjukkan bahwa anda mencintai pasangan anda setulus hati, tanpa menuntut apapun dari dirinya.  Memang, kata-kata ini terdengar mudah diucapkan, namun untuk menepatinya bukanlah usaha yang gampang.  Diperlukan hati yang lapang, keikhlasan, dan ketulusan hati untuk menerima pasangan anda tanpa menuntutnya untuk menjadi sosok tertentu.



8.  "Kau Adalah Segalanya Untukku"



Mengungkapkan hal ini pada dasarnya hampir sama dengan kalimat "kau membuat hidupku sempurna".  Intinya, anda ingin menunjukkan betapa pentingnya peran pasangan anda dalam hidup anda, di mana ia adalah sumber segala kebahagiaan yang anda alami di dunia.  Bisa bersama dengannya seolah membuat dunia ini terasa indah dan membuat hidup anda lebih sempurna.


9.  "Aku Cinta Kamu"




Simpel, namun sakti.  Kata-kata ini paling ampuh untuk menyatakan cinta anda secara langsung, tanpa basa-basi dan tak perlu berbelit-belit.  Walaupun hanya terdiri dari tiga kata, kalimat "aku cinta kamu" memiliki jutaan pesan di dalamnya dan bisa membuat milyaran sel-sel di tubuh anda dan pasangan anda bergolak begitu mendengarnya.  Kalimat ini simpel, namun bisa membawa perubahan besar dalam hidup anda.



10.  "............."

Terkadang, tak perlu kata-kata untuk menyatakan cinta.  Anda cukup berdiam, dan melakukan hal-hal yang bisa membuat pasangan anda merasa dicintai.  Terkadang, tindakan ini justru jauh lebih efektif daripada ratusan kata cinta yang dirangkai dengan indahnya.  

Artikel Lainnya