10 Tips Menghadapi Pacar Cuek

Memiliki pacar yang cuek membuat kita harus mencari strategi jitu untuk membuatnya lebih hangat pada kita.  Terkadang, sikap cuek itu begitu  dominan hingga membuat kita bertanya-tanya, apakah sang pacar benar-benar mencintai kita.  Namun jangan khawatir, berikut kami akan memberi anda sebuah rahasia jitu tentang berbagai tips untuk menghadapi pacar yang cuek serta berbagai cara untuk membuat pacar anda menghilangkan kebiasaan buruknya tersebut.  Langsung saja, berikut 10 tips menghadapi pacar yang cuek dari Top10Indo  :


by rumonica, DeviantArt, Creative Commons



10.  Cobalah untuk lebih membuka diri anda pada sang pacar

Mungkin sikap cuek sang pacar terjadi karena ia merasa kurang nyaman pada anda.  Oleh karena itu, jika mulai menyadari tanda-tanda sikap cueknya, cobalah untuk membuka diri anda.  Ceritakan hal-hal yang mungkin spesial khusus untuk sang pacar, ajak dia menemui keluarga anda, dan cobalah untuk mengungkapkan pengalaman-pengalaman anda di masa lalu.

Teknik ini terbukti sangat ampuh untuk mengatasi sikap cuek sang pacar.  Dengan lebih terbuka, anda juga akan merasa lebih nyaman ketika bersama dengannya, dan tidak ada sesuatu yang harus ditutup-tutupi.  Singkat kata, keterbukaan adalah jurus ampuh untuk mengatasi sikap acuh tak acuh pacar anda.



9.  Cari tahu penyebab sikap dinginnya



Mungkin sikap cueknya diakibatkan oleh kegalauan dari dalam hatinya, atau pengalaman buruk masa lalu dengan mantan yang tidak bisa dilupakan.  Nah, cocbalah untuk mengatasi hal ini  dengan mencari tahu sebab-sebab sikap cueknya.  Satu hal penting, anda mungkin juga harus menyiapkan diri untuk mengetahui cerita yang kurang mengenakkan saat melakukan hal ini.

Sikap dingin atau cuek sang pacar bisa diakibatkan oleh berbagai hal, namun mungkin juga karena disebabkan oleh pembawaannya yang seperti itu sejak kecil.  Jika memang demikian, tugas andalah untuk membuatnya menjadi sosok yang lebih care  dan perhatian.



8.  Perhatikan dia dengan tulus

Sikap cuek sang pacar pasti akan luluh juga apabila anda memperhatikannya dengan tulus.  Ingat, perhatian harus diberikan benar-benar dari lubuk hati anda yang terdalam tanpa mengharapkan suatu balasan tertentu dari sang pacar.  Cobalah untuk terlibat dalam berbagai aktivitasnya, cari tahu hal-hal yang menjadi hobinya, dan tunjukkan ketertarikan anda dalam hal tersebut.

Bentuk perhatian yang bisa anda berikan adalah dengan cara memberikannya kasih sayang sekaligus perlindungan layaknya orang tuanya.  Dijamin, apabila anda melakukan hal ini dengan tepat, sikap cuek sang pacar akan perlahan-lahan luluh.



7.  Tunjukkan perasaan anda dengan lebih ekspresif



Sikap cuek pacar anda bisa juga dilandasi oleh sikap jaim (jaga image) yang berusaha ia bangun di hadapan anda.  Ia mungkin takut, apabila tidak tampil cuek maka pesonanya akan hilang.  Nah, untuk mengatasi hal ini, pancinglah ia dengan menunjukkan berbagai perasaan anda dengan lebih ekspresif.  Cobalah untuk tidak segan-segan tertawa lepas atau tersenyum lebar ketika bersamanya.

Dengan melakukan hal ini, sang pacar sedikit banyak akan merasa lebih nyaman saat bersama kita.  Hal ini bisa meluluhkan sikap cuek dan jaimnya, sekaligus membuat hubungan anda lebih romantis dan hangat.  Yang penting, lakukanlah hal ini dengan natural.



6.  Bangun hubungan komunikasi secara rutin

Sikap cuek sang pacar akan semakin menjadi-jadi apabila anda tidak mencoba berkomunikasi dengannya secara rutin.  Oleh karena itu, cobalah untuk secara intensif melakukan kontak dengan pacar anda.  Jika anda tidak bisa bertemu secara langsung, setidaknya sekali dalam seminggu, rencanakanlah waktu luang untuk saling chatting, berbicara lewat telepon, atau melakukan video call via Skype.

Komunikasi rutin sangat penting untuk menjaga hubungan anda tetap langgeng sekaligus membuat rasa cinta anda berdua terus menyala.  Yang penting, saat berkomunikasi pastikanlah untuk mengakhirinya dengan baik, dengan ucapan selamat tidur atau selamat tinggal yang romantis.



5.  Beri kejutan untuknya



Kejutan yang tidak terduga pasti akan menjadi suatu hadiah yang menyenangkan bagi siapa saja, termasuk pacar anda.  Jika anda ingin mengetahui ekspresi terkejutnya di balik topeng cuek yang selama ini ia bangun, cobalah untuk memberikan kejutan padanya.  Kejutan bisa anda berikan saat hari ulang tahun, peringatan hari jadian anda berdua, atau di hari-hari spesial lainnya.

Kejutan tidak harus berupa barang yang mahal.  Anda bisa memberinya masakan yang anda buat sendiri, setangkai bunga, atau bahkan hanya sebuah kartu ucapan.  Yang penting, kejutan tersebut berhasil diterima oleh sang pacar dan memiliki makna khusus untuknya.



4.  Lakukan hal-hal yang menyenangkan bersamanya

Have fun!   Cari tahu aktivitas yang sama-sama anda sukai, dan lakukanlah bersama-sama.  Sikap cuek sang pacar pasti akan hilang begitu ia melakukan hal-hal yang membuatnya merasa senang.  Misal, jika anda berdua kebetulan sama-sama suka bermain game, cobalah untuk bermain game berdua. dengan fasilitas multi player.  Jika pacar anda adalah seorang pecandu bola, cobalah untuk menonton pertandingan bersama-sama.

Hal ini bisa menjadi sangat bermakna bagi sang pacar maupun anda, karena anda saling berbagai kebahagiaan saat melakukan aktivitas tersebut.  Jika anda ingin pacar anda lebih hangat dan meninggalkan sikap cueknya, cobalah untuk melakukan hal ini secara rutin.

Anda bisa juga mengajaknya untuk menonton film romantis, mengjaknya ke tempat wisata romantis, atau juga mendengarkan berbagai lagu-lagu romantis.



3.  Jalin hubungan baik dengan keluarga dan teman-temannya

Kenali dengan baik keluarga dan teman-teman dekat sang pacar.  Berikan perhatian juga pada mereka, dan tunjukkanlah bahwa anda merasa nyaman di tengah-tengah keluarga dan teman-teman sang pacar.  Hal ini akan membuat ia lebih percaya pada anda dan akan memberikan perhatian lebih yang bisa merekatkan hubungan anda berdua sebagai sepasang kekasih.

Ketika anda berkencan, sesekali ajaklah ia untuk mengunjungi teman-teman dekatnya.  Kunjungi juga keluarganya di hari-hari spesial, seperti Hari Raya atau hari ulang tahun orang tuanya.  Dengan melakukan hal ini, sang pacar akan menyadari bahwa anda benar-benar tulus mencintainya.



2.  Bicarakan secara terbuka harapan-harapan anda tentangnya



Jangan memendam perasaan anda.  Bicarakanlah hal-hal yang anda harapkan darinya, termasuk untuk bersikap lebih hangat dan tidak cuek di hadapan anda.  Hal ini penting dilakukan untuk menjaga kelangsungan hubungan anda berdua di masa depan, sekaligus menjadi sebuah parameter bagi anda maupun sang pacar.

Tentunya, anda harus menemukan waktu yang tepat untuk membicarakan hal ini.  Yang jelas, jangan memendam hal ini terlalu lama.  Memendam masalah dalam hati hanya akan membuat keadaan semakin runyam dan bisa menimbulkan kesalah pahaman.



1.  Terima dia apa adanya



Satu poin terakhir yang tidak kalah penting, anda harus menerima sang pacar apa adanya.  Berusahalah untuk menerima berbagai kelebihan dan kekurangannya tanpa menuntut terlalu banyak darinya.  Anggaplah sikap cueknya sebagai salah satu nilai positif yang membuat ia berbeda dari laki-laki lain yang ada dalam hidup anda.

Setelah anda melakukan semua usaha di atas, sudah saatnya anda berserah diri dan menerima sikap cuek sang pacar.  Jika memang ia bisa meninggalkan sikap cueknya, maka hal itu berarti bagus bagi anda.  Namun jika tidak, jadikanlah sikap cuek itu sebagai nilai plus yang unik dalam hubungan anda berdua.