9 Teknologi Canggih Yang Sudah Ada di Tahun 2019

Sebenarnya memasuki abad 21 teknologi sudah sangat canggih. Banyak teknologi yang mengubah kehidupan manusia menjadi lebih mudah lagi bahkan ada dari beberapa teknologi tersebut yang merupakan suatu terobosan. Teknologi terobosan ini adalah teknologi aplikatif atau kumpulan teknologi yang dapat sangat bermanfaat untuk manusia, dan juga memiliki dampak yang besar bagi manusia dengan kata lain yang ditulis di dalam artikel ini adalah teknologi yang sudah dipilih berdasarkan kriteria tertentu. Berikut ini adalah teknologi aplikatif dan memiliki dampak besar bagi manusia di tahun 2018.

9. Artificial embrio atau embrio buatan


Teknologi ini adalah teknologi yang penting karena teknologi ini berguna untuk mempelajari awal manusia yang misterius. Walaupun sesungguhnya teknologi ini berpotensi untuk memicu perdebatan baru terhadap bioetika. Mengapa hal ini adalah terobosan teknologi? Ini merupakan teknologi baru yang bisa dikatakan hebat karena teknologi ini membuat struktur embrio dari sel induk (steam cell) tanpa menggunakan telur atau pun sel sperma. Teknologi ini sudah diteliti oleh Universitas Cambridge, Universitas Michigan dan Universitas Rockefeller.

8. Mesin printer 3D metal


Setelah manusia berhasil membuat mesin printer 2 dimensi manusia saat ini telah bisa membuat printer 3 dimensi yang bisa menciptakan objek 3 dimensi dengan cepat dan tentunya lebih mudah. Dengan menggunakan printer 3 dimensi ini kita bisa menciptakan objek apapun yang kita inginkan seperti cenderamata, gantungan kunci dan lain sebagainya. Kalau dulu mesin printer 3 dimensi membutuhkan keahlian khusus untuk membuat hasil karyanya tetapi sekarang dengan sangat mudah kita bisa membuat hasil karya dengan mendownload file dari internet dan juga bisa kita dapat dengan menggunakan scanner 3 dimensi yang kemudian kita convert untuk di cetak ke printer 3 dimensi.

Mesin printer 3 dimensi ini merupakan mesin printer tiga dimensi yang lebih hebat daripada mesin printer 3 dimensi ketika pertama kali dibuat. Hal ini dikarenakan mesin printer tiga dimensi ini dapat mencetak bahan material logam yang pada zaman itu mesin printer 3 dimensi masih belum bisa membuatnya dan hanya bisa membuat objek 3 dimensi selain daripada menggunakan bahan metal contohnya plastik. Hal ini merupakan terobosan yang bisa dikatakan hebat sehingga mesin printer 3 dimensi ini layak untuk dimasukkan ke dalam daftar ini.

Printer 3 dimensi yang bisa mencetak bahan bakar metal ini merupakan mesin printer tiga dimensi yang cukup penting. Hal ini bisa mengubah operasional bisnis manufaktur karena bisa membuat benda-benda yang besar dan bahkan ukuran benda tersebut bisa dibilang cukup kompleks sesuai dengan yang diinginkan oleh pembuat. Sehingga akan memungkinkan keuntungan yang besar bagi pengrajin yang menggunakan bahan metal.

7. Dueling Neural Networks


Alat ini merupakan alat yang hebat dikarenakan alat ini bisa membuat 2 AI untuk saling berdebat satu sama lain. Dengan demikian akan menciptakan gambar ataupun suarayang lebih realistis sehingga alat ini merupakan alat yang dapat dikatakan suatu alat terobosan. Alat zaman dulu tidak bisa melakukan hal seperti ini, hal ini sesuatu hal yang sangat penting karena dengan menggunakan alat ini imajinasi manusia dapat dengan mudah direalisasikan ke alam nyata dan dapat mengurangi manusia untuk tergantung pada manusia lainnya. Meskipun hal tersebut akan mempunyai dampak yang positif dan juga negatif. Karena manusia bisa kehilangan mata pencariannya jika banyak pekerjaan yang digantikan oleh mesin.

6. Artificial intelijen untuk kehidupan manusia


Cloud-based artificial intelijen tidak bisa dipungkiri membuat teknologi di zaman sekarang menjadi lebih mudah digunakan. Hal ini menyebabkan banyak perusahaan yang menggunakan artificial intelijen dalam perusahaan. Namun karena AI ini digunakan di cloud, layanan ini dapat dipakai atau dimanfaatkan oleh orang-orang sehingga akan meningkatkan kesejahteraan hidup atau perekonomian masyarakat. Anda hanya perlu terhubung dengan internet untuk bisa menggunakan AI ini. Hal ini dikarenakan AI yang berada atau diletakan di Cloud. Sehingga siapapun dapat mengaksesnya dengan sangat mudah.

5. Sensing City dan kota yang memiliki teknologi digital mutakhir


Semua orang pasti menginginkan untuk tinggal di kota yang indah dan modern, namun tidak semua orang dapat mewujudkannya. Ada beberapa orang yang justru hidup di tempat yang jelek bahkan menyedihkan. Beruntunglah seseorang yang bertempat tinggal di sebuah kota yang modern, layak huni, terjangkau dan juga ramah lingkungan, bahkan ada sebuah perkotaan yang dapat mengintegrasikan atau menghubungkan antara desain perkotaan mutakhir dengan teknologi digital mutakhir. Tempat ini disebut dengan kota Toronto, konstruksi akan dilakukan dimulai pada tahun 2019.

4. Genetic Forune Telling yang dapat membaca ramalan genetika


Kemajuan alat yang semakin maju saat ini telah menimbulkan teknologi yang bisa dibilang sangat luar biasa. Alat ini merupakan suatu alat terobosan yang bisa dibilang luar biasa, karena alat ini dapat memprediksi dengan sangat akurat yang berkaitan dengan penyakit jantung ataupun kanker payudara. Bahkan alat ini juga bisa memprediksi seberapa besar IQ kamu. Hal ini merupakan sebuah kemajuan dibidang kesehatan. Karena jika kita bisa memprediksi kesehatan kita, tentunya kita bisa lebih waspada dan lebih meningkatan kesehatan kita sehingga kita tidak terkena penyakit berbahaya tersebut. Dengan kata lain, hal ini akan bermanfaat untuk manusia karena hal ini sebenarnya bisa menurunkan penyakit berbahaya jika dimanfaatkan secara maksimal.

3. Materials’Quantum Leap


Sebuah perusahaan yang bernama IBM telah berhasil menyimulasikan struktur elektronik yang dimiliki oleh sebuah molokul yang berukuran sangat kecil menggunakan komputer kuantum sebesar tujuh qubit. Hal ini merupakan sebuah yang penting dikarenakan kita bisa memahami atau mengetahui molokul secara lebih rinci lagi. Para ahli kimia dapat merancang obat yang lebih efektif dan bahan yang berkwalitas lebih baik untuk menghasilkan energi.

2. Perfect Online Privacy


Ini adalah sebuah terobosan baru dalam dunia komputer. Para ilmuwan dibidang komputer telah menyempurnakan alat kriptografi yang dapat membuktikan sesuatu hal tanpa harus memberikan informasi yang berkaitan dengan bukti itu. Hal ini merupakan sesuatu hal yang penting karena jika kamu memerlukan mengungkap informasi pribadi lewat online, maka privasimu akan lebih aman dan kamu tidak akan khawatir lagi data kamu dicuri oleh orang lain.

1. Babel Fish Earbuds




Alat ini adalah alat yang digunakan untuk menerjemahkan bahasa secara realtime. Alat ini pun mudah digunakan oleh siapa saja. Asalkan anda bisa menggunakan smartphone maka anda akan dengan mudah menggunakan alat ini. Bahasa yang bisa diterjemahkan pun akan sangat banyak sekali. Hal ini mempermudah seseorang berkomunikasi satu sama lain walaupun terkendala  bahasa yang berbeda. Meskipun terkadang terjemahan yang keluar tidak sesuai, tetapi tetap saja alat ini merupakan sebuah alat yang membantu sekali.