10 Game PlayStation 4 Terbaik

Di artikel ini, kita akan berbicara tentang game-game terbaik PS4 yang dikabarkan akan dirilis pada akhir tahun 2013 ini (diperkirakan sekitar bulan November).  PlayStation 4 (PS4) adalah konsol game generasi baru keluaran Sony yang diharapkan bisa meneruskan kejayaan pendahuluhnya, PSX, PS2, dan PS3.  Konsol ini nantinya akan dijual dengan harga sekitar 399 USD Dollar atau sekitar 4 juta rupiah.

Nah, sambil menunggu konsol ini dirilis, marilah kita menilik beberapa game terbaik yang sudah mulai dibuat untuk PS4.  Tentu saja, game-game ini memiliki grafis yang luar biasa bagus, gameplay yang lebih modern, dan waktu loading yang lebih cepat.  Berikut daftar game Playstation 4 terbaik versi Top10Indo:

Image Credit: Wikimedia Commons



10.  Wolfenstein: The New Order



Apa yang terjadi jika Jerman Barat memenangi perang dunia kedua dan Hitler menjadi penguasa?  Itulah ilustrasi dan latar belakang dari game Wolfenstein: The New Order.  Game ini bersetting di tahun 1960-an dalam model First Person Shooter.  Di sini, anda berjuang bersama kaum pemberontak untuk membebaskan dunia dari dominasi Nazi.

Wolfenstein bukan sebuah nama baru di dunia game.  Judul ini pernah dikeluarkan pada tahun 1992 untuk konsol PC, dengan grafis yang sangat sederhana.  Dalam press rilisnya, Wolfenstein menjanjikan first person shooter klasik namun berbeda, dengan grafis yang memukau dan elemen robot di dalamnya.  Sangat menarik!



9.  Thief



Game ini merupakan alternatif yang cukup seru untuk dimainkan, terutama bagi anda yang bosan memainkan jenis game yang itu-itu saja dan hanya membunuh musuh tanpa strategi tertentu.  Thief adalah sebuah "stealth game", artinya anda harus melakukan misi anda dengan diam-diam.  Di sini anda berperan sebagai seorang pencuri di abad pertengahan yang bertugas mencuri barang berharga dari museum atau kerajaan.

Ada berbagai alternatif yang bisa anda lakukan untuk menyelesaikan misi.  Bisa dengan terang-terangan masuk, membunuh penjaga, dan mengambil barang yang ada di sana.  Namun akan lebih seru jika anda melakukannya diam-diam, menyelinap dalam kegelapan, dan membunuh para penjaga tanpa ia sendiri menyadarinya.  Thief benar-benar suatu game yang menuntut kita untuk berpikir.



8.  Dragon Age Inquisition



Serial Dragon Age Origins berhasil dinobatkan sebagai salah satu game rpg PC terbaik sepanjang masa.  Dragon Age Inquisition adalah serial ketiga dari game yang dikembangkan oleh Bioware.  Sama seperti game sebelumnya, developer game ini menjanjikan dunia abad pertengahan yang seru untuk dijelajahi, monster dan naga untuk ditaklukkan, serta sistem persenjataan yang seru.

Satu poin lagi yang membuat Dragon Age benar-benar bersinar: kebebasan anda untuk menentukan sendiri jalan cerita.  Ya, di game terbarunya, BioWare menjanjikan bahwa anda akan menemukan lebih banyak pilihan-pilihan yang sulit, yang nantinya akan sangat berpengaruh pada ending yang anda dapatkan.



7.  Final Fantasy XIV dan XV



Bukan konsol PlayStation namanya kalau di dalamnya tidak ada game Final Fantasy.  Ya, setelah menuai sukses besar di berbagai seri FF untuk  PSX dan PS2, Sony kembali berencana merilis Final Fantasy 14 dan 15 untuk PS4.  Final Fantasy XIV lebih difokuskan sebagai sebuah game online, di mana anda bisa bermain bersama teman-teman anda di dunia Final Fantasy yang super indah.  Final Fantasy XV sempat dipresentasikan juga dalam konferensi E3, disajikan dengan grafis yang benar-benar super realistis sehingga anda seolah-olah seperti bermain di dunia nyata.  Jalan ceritanya pun hampir sama seperti serial FF selanjutnya, di mana seorang anak muda berusaha menyelamatkan dunia dari para penjahat dan monster.



6.  The Elder Scrolls: Online



Serial kelima dari The Elders Scrolls, Skyrim berhasil menuai sukses luar biasa ketika dirilis di tahun 2013 untuk PC, XBox, dan PS3.  Game ini dinobatkan sebagai game open world terbaik, menjanjikan anda ratusan jam di dunia yang indah untuk menentukan sendiri apa yang ingin anda lakukan.  Tak terbayangkan pastinya keasyikan bermain Skyrim versi online, bersama teman-teman anda untuk mengalahkan naga dan berbagai monster jahat.  Elder Scrolls Online sudah dikembangkan sejak tahun lalu, dan tampaknya akan menjadi salah satu game pertama PS4 yang akan dirilis.  Jika berhasil dikerjakan dengan baik, kami yakin pasti Elder Scrolls online berhasil menjadi sebuah game yang bisa mengubah dunia.



5.  The Witcher 3 Wild Hunt



The Witcher adalah sebuah game third person RPG yang bercerita tentang petualangan seorang pembasmi monster yang disebut Witcher.  Game ini juga disebut-sebut merupakan kombinasi antara Skyrim dan Dragon Age, di mana anda bebas menjelajah dunia dan menentukan sendiri keputusan-keputusan yang bisa mengubah gaya cerita.

The Witcher 3 berhasil menjadi game favorit pilihan pembaca IGN dalam poling "Game Konsol Generasi Terbaru Yang Paling Dinantikan".  Selain grafis yang memukau, The Witcher juga menjanjikan pertarungan seru, jalan cerita mengharukan, dan berbagai adegan dewasa yang juga muncul dalam dua serial pendahulunya.



4.  Battlefied 4



Battlefield 4 menjadi game perang paling dinantikan sejak demonya pertama kali dirilis pada pertengahan Apriil 2013.  Tak ada yang lebih memukau daripada memainkan sebuah game perang dengan grafis yang sangat realistis dan suara yang benar-benar terdengar nyata.  Memainkan Battlefield 4 akan membuat anda seolah-olah berada di tengah-tengah medan perang.

Berdasarkan komentar-komentar di website game, Battlefield 4 dipastikan unggul jauh dari pesaingnya, Call of Duty: Ghost.  Jika anda merupakan pecinta game first person shooter, maka jangan sampai anda melewatkan game yang akan dirilis pada awal tahun 2014 ini.



3.  Kingdom Hearts III



Pecinta game RPG pasti sudah sangat familiar dengan serial Kingdom Hearts yang juga masuk daftar sebagai salah satu game PS2 terbaik.  Kingdom Hearts series bercerita tentang sebuah dunia fantasi, di mana di sana terdapat gabungan karakter-karakter Final Fantasy dan tokoh kartun dari Walt Disney.  Selain gameplay yang seru dan unik, Kingdom Hearts juga selalu menjanjikan jalan cerita yang mengharukan.

Selain berpetualang dengan tokoh-tokoh Disney sepeti Gufi dan Donal Bebek, tokoh yang anda mainkan, Sora juga menjadi lebih dewasa dalam serial ketiga ini.  Senjatanya yang sangat unik, Keyblade (pedang berbentuk kunci) juga memiliki berbagai kemampuan baru yang lebih ampuh.



2.  Watch Dogs



Trailer game ini sudah dirilis sejak akhir tahun 2012, dan memang makin mendekati waktu rilis, makin banyak preview-preview yang sangat menggoda untuk dimainkan.  Game ini kurang lebih bersetting seperti GTA dan Sleeping Dogs, di mana anda bebas menjelajah sebuah kota yang penuh dengan orang-orang dan kehidupan dinamis.

Dalam Watch Dogs, anda berperan sebagai seseorang yang bertugas menghukum orang-orang yang melakukan kejahatan, seperti pencurian, pembunuhan, dan pemerkosaan.  Semua itu bisa anda lakukan dengan berbagai cara, mulai dari diam-diam hingga secara terbuka melakukan konfrontasi.  Yang jelas, Watch Dogs sudah disebut-sebut sebagai game open world terbaik yang bisa anda mainkan.



1.  Assassin's Creed 4 Black Flag



Serial Assassin's Creed memang tidak pernah mengecewakan penggemarnya, dan tampaknya Assassin's Creed 4 Black Flag juga akan menjadi sebuah game yang luar biasa.  Sama seperti serial sebelumnya, di sini anda berperan sebagai seorang pembunuh bayaran di abad pertengahan.  Sebagai Assassin, tentu saja setiap misi pembunuhan harus dilakukan serahasia mungkin.

Assassin's Creed 4 menjanjikan grafis yang lebih bagus, unsur strategi yang lebih menantang, dan dunia yang lebih luas.  Di sini anda berperan sebagai seorang anggota bajak laut yang bebas berkeliaran di pulau-pulau tropis hingga kota-kota besar yang penuh orang.  Ada pula pertempuran dengan kapal di atas laut yang pastinya sangat menantang dan seru.

Nah, di antara 10 game PlayStation 4 terbaik ini, yang manakah yang paling anda nantikan?