10 Tips Bermain Point Blank

Berikut adalah tips paling ampuh bermain Point Blank yang bisa membuat anda terus-terusan menang dan bisa dengan mudah mengalahkan musuh-musuh anda.  Perlu diperhatikan, anda tidak bisa sembarangan bergerak dan menembak sesuka hati, karena Point Blank adalah sebuah game penuh strategi yang menuntut fokus serta konsentrasi anda.  Walaupun kecepatan dan ketangkasan anda dalam menembak musuh tetap diperlukan, namun ketenangan dan pengambilan keputusan yang tepat juga tidak kalah pentingnya.  Dengan menerapkan tips-tips bermain Point Blank berikut, saya yakin anda bisa dengan mudah memenangkan berbagai macam pertempuran, bahkan tanpa menggunakan cheat.  Langsung saja, berikut tipsnya  :




10.  Mencegah lag



Hal paling yang menyebalkan ketika bermain game online tentu saja adalah lag, atau saat di mana pergerakan anda menjadi terputus-putus karena faktor koneksi yang tidak bagus.  Dalam game-game perang dan adu tembak seperti Point Blank, lag bisa berakibat sangat fatal.  Ketika mengalami lag, anda bisa dipastikan langsung dihabisi oleh lawan-lawan anda.

Untuk mencegah lag dalam bermain Point Blank, pastikanlah untuk menggunakan koneksi internet yang cepat dan terpercaya.  Pastikan anda tidak sedang mendownload atau mengupload sesuatu saat bermain Point Blank, karena hal ini bisa memperlambat koneksi.  Jika perlu, non-aktifkan semua program yang sedang berjalan di Windows saat sedang online Point Blank.



9.  Sensitivitas mouse

Dalam game first person shooter, sensitivitas mouse sangatlah penting.  Ada tipe gamer yang suka menggunakan sensitivitas mouse tinggi karena lebih responsif terhadap gerakan.  Ada juga yang lebih suka dengan sensitivitas rendah, karena lebih mudah digunakan untuk membidik dan mengunci target tembakan ke lawan.

Pastikan untuk menemukan sensitivitas mouse yang paling sesuai dengan gaya bermain Point Blank anda.  Jangan lupa untuk mengatur hal ini sebelum anda mulai masuk ke dalam room dan bermain.  Ingat, ini adalah salah satu tips paling penting dalam memenangkan pertandingan Point Blank.



8.  Jangan diam saat menembak lawan


Walaupun sulit, cobalah untuk tidak berdiri diam saat menembak lawan.  Cobalah untuk tetap bergerak ke kanan dan ke kiri, atau melompat ke samping kanan kiri.  Hal ini berguna untuk mencegah anda menjadi sasaran tembak tim lain.  Jika anda tetap diam ketika sedang menembak musuh, bisa dipastikan anda akan kalah, apalagi dalam duel satu lawan satu dengan kekuatan seimbang.

Cobalah untuk berlatih melakukan gerakan menyamping sambil menembak musuh.  Kemampuan ini mutlak diperlukan jika anda ingin meraih banyak kemenangan di game Point Blank.  Ingat, terus bergerak dan jangan terlalu banyak diam.



7.  Tetap tenang, jangan panik



Tetap tenang saat bermain game.  Tips ini terutama diperuntukkan bagi anda pemain baru Point Blank atau newbie.  Bersikap panik hanya akan merugikan anda dan tim anda.  Bisa-bisa, peluru yang harusnya digunakan untuk membunuh musuh justru nyasar ke teman satu tim anda.  Lebih buruk lagi kalau yang nyasar bukan hanya peluru, tetapi juga granat.

Salah satu tips untuk mengurangi rasa panik saat bermain Point Blank adalah "jangan takut untuk mati".  Bahkan di dunia nyata, kalimat inilah yang diucapkan oleh para tentara di medan perang, sehingga mereka bisa tetap logis, tenang, dan all-out dalam bertempur.



6.  Tips reload senjata

Dalam game Point Blank, saat-saat untuk mereload senjata sangatlah penting.  Jangan sampai anda kehabisan peluru saat beradu tembak, karena itu hampir pasti berujung kematian.  Tips yang paling aman adalah selalu reload setelah anda selesai menghabisi lawan anda.  Tentu saja, saat melakukan reload, anda juga harus memperhatikan situasi sekitar.  Jangan melakukan reload jika di sekeliling anda banyak musuh.  Lakukan reload hanya jika anda berada di tempat yang aman, di balik tembok atau pelindung-pelindung lain yang bisa menjadi perisai alami.  Satu hal lagi, perhatikan juga kecepatan reload senjata anda, karena ada beberapa senjata yang memerlukan waktu reload yang lebih lama.



5.  Perhatikan mini map

Jangan sembarangan berkeliaran dan bergerak, karena seperti yang sudah diungkapkan di atas, Point Blank adalah sebuah game yang menuntut strategi dan ketenangan anda.  Daripada bergerak tanpa arah dan tujuan yang tidak jelas, perhatikanlah mini map dengan baik.  Gunakan mini map sebagai sarana untuk memonitor pergerakan tim anda.  Monitor juga apakah tim anda sudah tersebar dengan merata dan sudah membentuk formasi sesuai dengan strategi yang direncanakan.  Jangan terlalu banyak bergerombol di satu tempat, karena jika ada musuh yang melempar granat, anda semua bisa langsung tewas.  Intinya, manfaatkanlah mini map sebagai radar sekaligus senjata ampuh untuk memenangkan duel di Point Blank.



4.  Kontrol emosi anda



Terkadang, bermain Point Blank bisa membuat emosi anda naik.  Ini mungkin bisa terjadi karena banyak faktor, mulai dari lag, rekan satu tim yang terus menerus melakukan kesalahan, cheater, hingga omongan-omongan lawan yang bisa membuat anda marah-marah.  Satu tips paling penting dalam bermain Point Blank :  Selalu kontrol emosi anda.

Jangan terpancing oleh omongan atau hinaan lawan.  Anggap saja itu sebagai angin lalu, tidak usah didengarkan, apalagi dimasukkan dalam hati.  Jangan membuang waktu untuk saling menghina.  Lebih baik, gunakan waktu tersebut untuk menyusun strategi dan mengatur emosi anda.



3.  Maksimalkan fungsi grenade

Grenade atau granat adalah salah satu senjata paling mematikan dalam Point Blank.  Senjata ini bisa menjadi sangat mematikan, atau sama sekali tidak efektif dan tidak berguna.  Granat bisa sangat berguna untuk membunuh lebih dari satu lawan yang bergerombol, namun bisa juga berbalik menjadi senjata makan tuan yang bisa membunuh anda dan rekan satu tim.

Sebelum melemparkan granat, pastikan untuk selalu melihat posisi rekan tim anda.  Granat juga tidak harus selalu digunakan untuk membunuh musuh, namun bisa juga dipakai untuk memancing mereka keluar dari persembunyian.  Satu poin lagi, jika anda tidak benar-benar yakin, jangan melemparkan granat.



2.  Hindari cheat dan cheater

Jagalah agar game Point Blank tetap fair dan enak untuk dimainkan dengan cara menjauhi cheat.  Jangan pernah tergoda dengan iming-iming untuk menggunakan cheat tertentu, karena hal ini justru bisa merusak kenikmatan bermain.  Jika anda menemukan seorang cheater dalam room anda, jangan ragu untuk meng-kick-nya keluar dari room, bahkan jika cheater tersebut ada di dalam tim anda.  Ingat, di dunia ini ada banyak game online yang nasibnya berakhir dengan tragis karena terlalu banyak cheater di dalamnya.  Tentunya anda tidak ingin Point Blank mengalami nasib tragis yang serupa kan?



1.  Tetap konsentrasi.  Jangan ragu untuk beristirahat.



Senjata utama anda dalam game Point Blank bukanlah berbagai pistol di dalam game.  Senjata yang paling penting adalah konsentrasi anda.  Jadi, tips bermain Point Blank yang paling penting adalah untuk menjaga konsentrasi sang player.  Jika perlu, konsumsilah berbagai minuman yang bisa membuat anda lebih berkonsentrasi, seperti kopi atau energy drink seperti Red Bull.  Pastikan anda berada dalam pikiran yang segar ketika akan bermain Point Blank.  Satu hal lagi, jangan bermain terus menerus dalam jangka waktu lama, karena semakin lama anda bermain, semakin turun konsentrasi anda.  Berikan waktu khusus untuk beristirahat setiap periode tertentu, karena hal ini penting untuk menjaga konsentrasi anda saat bermain Point Blank tetap tajam dan berada di titik tertinggi.