10 Lagu Paling Romantis di Dunia

Apakah lagu paling romantis di dunia yang mampu mengungkapkan keindahan cinta dengan sempurna?  Ya, sebuah lagu cinta yang baik adalah yang mampu mengungkapkan perasaan rindu, sayang, atau rasa saling memiliki.  Lagu seperti ini tidak hanya indah secara musikalisasi, namun juga memiliki lirik yang mampu membuat hati pendengarnya merasa tersentuh.

Jika beberapa saat yang lalu kami sempat menyajikan artikel tentang "10 Lagu Indonesia Paling Romantis", kali ini kami akan menyajikan daftar lagu-lagu paling romantis di dunia, berdasarkan chart yang dibuat oleh billboard.com.  Langsung saja, berikut daftarnya:


10.  "I Can't Stop Loving You" oleh Ray Charles


Lagu ini dibuat pada tahun 1962 dan sempat menduduki puncak tangga nada billboard selama lima minggu berturut-turut.  Dari judulnya saja, kita bisa menebak lagu ini berkisah tentang seseorang yang sedang kasmaran dan tidak bisa berhenti mencintai pujaan hatinya.  Liriknya indah, dan pasti bisa membuat suasana menjadi lebih romantis.

Sebenarnya, lagu yang dibawakan Ray Charles ini adalah versi gubahan dan aransemen ulang dari Don Gibson.  Sejak dibawakan oleh Ray Charles, I Can't Stop Loving You mampu menduduki peringkat puncak di berbagai negara, seperti Amerika Serikat, Inggris, dan Australia.



9.  "Best of My Love" oleh The Emotions


Sama seperti lagu sebelumnya, Best of My Love juga sempat bertengger selama lima minggu dalam puncak tangga lagu internasional.  Dinyanyikan oleh The Emotions dan dirilis pada tahun 1977, lagu ini bercerita tentang berbagai sensasi yang dirasakan ketika kita sedang jatuh cinta.  Nadanya terdengar sangat romantis, dan mampu membuat kita terhanyut.

Musikalisasi pop khas 1970-an juga membuat Best of My Love sangat easy listening.  Dengan nada vokal utama dan backing vocal yang bersahut-sahutan dan membuat harmoni yang indah, lagu ini menjadi salah satu favorit yang paling sering diputar dalam pesta pernikahan.



8.  "Because I Love You (The Postman Song)" oleh Stevie B


Lagu ini sebenarnya bukanlah lagu cinta, apalagi lagu romantis.  Lagu yang diluncurkan ke pasaran pada tahun 1990 sebenarnya memiliki tema religius tentang kecintaan seseorang kepada Tuhan, namun karena liriknya yang penuh dengan kata-kata cinta membuat orang mengartikannya sebagai rasa cinta antara sepasang kekasih.

Popularitas Because I Love You juga cukup tinggi, terbukti dengan keberhasilannya berada di peringkat teratas ranking lagu internasional selama 4 minggu berturut-turut.  Liriknya mudah dicerna, mudah dinyanyikan, dan membuatnya menjadi sangat populer.



7.  "Let Me Love You" oleh Mario


Lagu R&B ini dinyanyikan oleh seorang penyanyi asal Amerika Serikat bernama Mario pada tahun 2005 dan secara mengejutkan berhasil duduk di peringkat pertama selama sembilan minggu.  Liriknya yang sangat romantis dan nada-nadanya yang sangat lembut membuat hati kita merasa sejuk setiap kali mendengarkan Let Me Love You.

Dari liriknya, kita bisa menebak bahwa lagu ini adalah permohonan seseorang dalam memohon pada pujaan hatinya untuk membiarkannya merasa jatuh cinta.  Sangat romantis, dan enak didengarkan terutama jika anda sedang jatuh cinta dan belum sempat mengungkapkannya.



6.  "I Will Always Love You" oleh Whitney Houston


Lagu ini nyaris tidak pernah absen dalam setiap pesta pernikahan.  Dinyanyikan oleh penyanyi wanita legendaris, Whitney Houston, I Will Always Love You yang dirilis pada tahun 1992 ini mampu mempertahankan posisi puncaknya sebagai yang nomor satu selama 14 minggu.  Tak mengherankan, mengingat kualitasnya yang begitu memukau.

I Will Always Love You bercerita tentang komitmen seseorang untuk selalu mencintai belahan hatinya sampai kapan pun, hingga maut memisahkan.  Sangat cocok diputar pada saat-saat bahagia anda bersama orang yang anda sayangi.



5.  "Silly Love Songs" oleh Wings


Rasa cinta tidak selamanya membuat kita menjadi mellow, romantis, dan mampu mengeluarkan kata-kata indah nan berbunga-bunga.  Terkadang, cinta justru membuat kita bertindak bodoh dan melakukan hal-hal yang tidak pernah terbayangkan sebelumnya.  Inilah tema yang hendak diungkapkan dalam lagu Silly Love Songs oleh Wings.

Lagu ini memiliki irama ceria, lirik yang sederhana, namun mudah diingat.  Walaupun demikian, liriknya benar-benar menggambarkan seseorang yang sedang kasmaran, yang merasa bingung dan melakukan berbagai hal bodoh karena cinta.



4.  "How Deep Is Your Love" oleh Bee Gees


Filosofis dan memiliki makna yang mendalam.  Lagu ini tidak hanya mengungkapkan tentang romantisme, namun juga berbagai pertanyaan dan konsekuensi yang mungkin muncul ketika anda sedang jatuh cinta.  Walaupun tidak sepopuler lagu lain di artikel ini dan "hanya mampu" bertengger di puncak tangga lagu selama tiga minggu, How Deep Is Your Love tetaplah memukau.

Lirik lagu ini berkisah tentang pertanyaan seseorang tentang seberapa besar cinta sang kekasih kepadanya.  Nadanya yang lembut, vokal yang mendayu-dayu dan berlapis, serta lirik yang bermakna membuat lagu ini cocok diputar dalam momen-momen paling romantis di hidup anda.



3.  "We Found Love" oleh Rihanna feat. Calvin Harris


Tak disangka, lagu yang baru dirilis pada tahun 2011 ini mampu meringsek dalam posisi 3 besar lagu paling romantis di dunia.  Rihanna membuktikan kapasitasnya bahwa ia layak disebut sebagai penyanyi yang benar-benar bertalenta, yang mampu menyanyikan lagu-lagu berkelas.  Unsur romantisme lagu ini benar-benar tinggi, dengan nuansa R&B yang sangat kental.

Secara luar biasa, We Found Love berhasil memuncaki tangga lagu internasional selama 11 minggu.  Dengan sedikit unsur techno, lagu romantis ini bisa juga diputar di berbagai klub atau diskotik untuk menemani anda menari dengan orang yang anda cintai.



2.  "I'll Make Love To You" oleh Boyz II Men


Dirilis pada tahun 1994, lagu ini secara spektakuler berhasil memuncaki chart billboard selama 14 minggu.  "I'll Make Love To You" tidak hanya terkesan romantis, namun juga  memiliki musikalitas yang benar-benar top.  Nada-nadanya yang lembut membuat lagu ini sangat sesuai untuk diputar di setiap acara pernikahan.

Lagu ini berkisah tentang kesediaan seseorang untuk melakukan segala hal demi kekasihnya.  Tak hanya berkisah tentang keagungan cinta, I'll Make Love To You juga menceritakan sebuah perasaan cinta yang benar-benar murni dan tulus.



1.  "Endless Love" oleh Diana Ross dan Lionel Ritchie


Akhirnya pertanyaan kita tentang lagu paling romantis di dunia terjawab sudah.  Lagu yang dinyanyikan oleh Diana Ross dan Lionel Ritchie ini berhasil bertahan selama 9 minggu dalam tangga nada billboard ketika dirilis pada tahun 1991.  Judulnya berarti "Cinta Tanpa Akhir", yang mengisyaratkan keabadian cinta yang murni dan tulus.

Mendengarkan lagu Endless Love bisa dipastikan membuat perasaan anda tersentuh.  Pikiran anda akan melayang pada orang yang anda cintai setiap kali mendengarkan lirik yang indah, nada yang lembut, dan musik yang mengalun syahdu dalam lagu ini.

Artikel Lainnya