10 Wanita Tercantik di Asia

Kecantikan adalah suatu perhiasan tak ternilai bagi seorang wanita.  Nah, dalam artikel kali ini, Top10Indo akan membahas tentang 10 wanita paling cantik di benua Asia.  Mereka tidak hanya memiliki kecantikan fisik yang memukau, namun juga memiliki kualitas 3B, brain, beauty, behavior (otak, kecantikan, dan perilaku).  Wanita-wanita ini berhasil menunjukkan bahwa kecantikan tidak hanya berasal dari wajah yang menawan atau tubuh yang menggoda.

Jika beberapa waktu lalu Top10Indo sempat menulis artikel tentang "10 Wanita Paling Cantik di Indonesia", kali ini kami ingin memperlebar ruang lingkupnya ke benua Asia.  Tentu saja persaingan menjadi lebih seru karena di Asia ada banyak wanita dari berbagai negara seperti Cina, Jepang, Korea, dan India yang mempunyai paras luar biasa jelita.  Langsung saja, berikut daftarnya:

Image Credit: Flickr.com, Creative Commons



10.  Li Bingbing



Artis Cina berwajah imut-imut ini mencuri perhatian publik ketika berperan sebagai Ada Wong dalam Resident Evil: Retribution.  Kecantikan yang dimiliki Li Bingbing memang sangat spesial dan istimewa, karena walaupun ia sudah berusia di atas 30 tahun, wajahnya masih nampak seperti anak muda berusia tujuh belasan.

Selain cantik dan cerdas, Li Bingbing juga memiliki tubuh tinggi semampai dan kaki jenjang yang sangat indah.  Wajahnya yang memiliki mata indah dan besar seolah-olah mengingatkan kita pada tokoh-tokoh anime dan manga yang biasa kita tonton di televisi.



9.  Shu Qi



Cantik, seksi, dan memukau.  Walaupun dulunya dikenal sebagai model dewasa yang tidak segan-segan tampil tanpa busana, Shu Qi sama sekali tidak kehilangan keanggunannya sebagai seorang wanita sehingga layak dimasukkan ke dalam daftar 10 wanita tercantik di Asia.  Selain cantik dan cerdas, Shu Qi juga memiliki bakat akting kuat yang dipuji oleh banyak pihak di Hollywood.

Karir internasional Shu Qi di dunia perfilman mulai menanjak sejak ia membintangi film Transporter.  Di sana, ia mampu tampil dengan cukup menonjol walaupun tidak terlalu banyak diberi porsi tampil.  Patut ditunggu karir selanjutnya di Hollywood, dan mungkin saja ia bisa menjadi sosok setenar Zhang Ziyi.



8.  Kim Sa Rang



Artis yang satu ini juga membuktikan kecantikan alami Korea yang bertahan sangat lama.  Walaupun usianya sudah menginjak tigapuluhan, Kim Sa Rang masih sesegar, secantik, dan seseksi ketika ia dimahkotai menjadi Miss Korea pada tahun 2000.  Sangat pantas bila pada akhirnya selebritis Korea ini masuk dalam daftar 10 wanita tercantik di Asia.

Ia tak hanya aktif di dunia entertainment, melainkan juga di berbagai kegiatan sosial dan amal.  Kim Sa Rang beberapa kali dipercaya untuk menjadi duta badan-badan amal ke berbagai negara untuk mengentaskan kasus kemiskinan dan buta huruf.



7.  Queen Rania



Ratu Jordania ini memang sosok perempuan yang sangat sempurna.  Sangat cantik, pintar berpolitik, dan tegas dalam mengambil keputusan,  Hal tersebut membuatnya menjadi satu-satunya wanita Asia dari kalangan non-selebritis yang masuk dalam daftar ini.

Selain memiliki peran sebagai ibu negara, Queen Rania juga tidak segan untuk bergerak secara independen untuk menjalankan berbagai misi diplomatik serta kegiatan amal.  Tidak terhitung berapa banyak yayasan kemanusiaan yang didukung langsung oleh Queen Rania.  Selain cantik, ia juga membuktikan bahwa dirinya memiliki hati yang lembut dan mulia.



6.  Alodia Gosiengfiao



Alodia adalah artis muda Filipina yang baru-baru ini datang ke Indonesia.  Ia lebih dikenal sebagai salah satu cosplayer tercantik di dunia, dan memiliki hobi berkeliling berbagai negara untuk mengikuti festival cosplay.  Selain itu, Alodia juga seorang model profesional, pemain piano, serta seorang gamer kawakan yang sering menulis review tentang berbagai game terbaru.

Kecantikan Alodia Gosiengfiao ini makin bertambah justru ketika ia memakai kacamatanya.  Banyak yang beranggapan, Alodia terlihat jauh lebih cerdas dan elegan ketika berkacamata.  Hal inilah yang membuatnya sangat sering memilih tokoh wanita berkacamata untuk dijadikan cosplay, contohnya adalah Baroness dari Marvel Comics.



5.  Gong Li



Gong Li memang memiliki badan yang sangat sintal dan indah, dan ia juga masuk dalam jajaran artis Hollywood berpayudara besar dan indah.  Sebagai seorang aktor, wanita cantik asal Cina ini juga sangat dihormati.  Ia beberapa kali tampil dalam film terbaik Hollywood, seperti Memoirs of Geisha dan Miami Vice.

Kecantikan Gong Li seolah makin bertambah seiring dengan bertambahnya usia.  Wanita yang lahir pada tahun 1965 ini seolah-olah tidak mengenal istilah penuaan, dan justru semakin hari ia makin tampil cantik, seksi, dan sangat elegan.



4.  Kyoko Fukada



Kyoko Fukada adalah salah satu top model Jepang yang menjajal banyak bidang di dunia entertainment.  Mengawali karirnya sebagai seorang model, Fukada termasuk berani dalam mempertontonkan keseksiannya dalam berbagai photo shoot.  Ia tidak segan untuk tampil dalam balutan baju-baju renang ataupun pakaian dalam yang menantang.

Kyoko Fukada memiliki wajah cantik ideal yang sesuai dengan kriteria kebanyakan orang Asia.  Hidung yang mancung, mata yang besar dan sayu, serta bibir penuh yang terlihat lembut.  Semua itu diperkuat dengan kulitnya yang putih dan sangat halus.



3.  Zhang Ziyi



Tak banyak wanita yang selain cantik juga memiliki bakat luar biasa.  Zhang Ziyi adalah satu dari sedikit perempuan tersebut.  Ia berhasil mendaki ke puncak ketenaran dengan usaha keras yang dirintisnya sendiri.  Sebelum dikenal secara luas karena membintangi film Crouching Tiger Hidden Dragon, Zhang Ziyi sudah kenyang dengan asam garam dunia hiburan di Cina.  Ia merintis karir dari panggung teater, membintangi film-film lokal, melakukan modeling untuk agensi kecil-kecilan, hingga akhirnya menjadi besar dan direkrut oleh sutradara Hollywood.  Zhang Ziyi membuktikan bahwa jika ingin sukses, wanita tidak boleh hanya mengandalkan kecantikan saja, namun juga harus tetap berjuang.



2.  Song Hye-kyo



Artis Korea Selatan yang satu ini bisa dibilang sebagai "Ratu Drama" di negaranya.  Julukan ini melekat karena setiap film drama yang dibintangi oleh Song Hye-kyo selalu sukses di pasaran dan mendapatkan rating yang tinggi di televisi.  Sebut saja serial Full House, Autumn in My Heart, serta All In.

Song Hye-kyo yang lahir di tahun 1981 ini juga sering dianggap sebagai lambang kecantikan di Korea Selatan.  Tak terhitung berapa jumlah produk kecantikan yang menggunakan jasanya sebagai bintang iklan.  Tak puas hanya tampil di dunia akting, baru-baru ini Song juga merilis singel pertamanya sekaligus meluncurkan sebuah photo book  yang berisi foto-fotonya.



1.  Katrina Kaif



Tak ada yang menyangkal kecantikan wanita India kelahiran Inggris ini.  Katrina Kaif merajai dunia perfilman  Hollywood sejak lima tahun ke belakang, menyingkirkan nama-nama artis yang lebih senior seperti Katrina Kaif, Priyanka Chopra, dan Kajol Devgan.  Ini semua karena Katrina tidak hanya memiliki kecantikan layaknya seorang putri raja, namun juga talenta yang kuat dalam menari dan menyanyi.

Katrina Kaif memiliki perpaduan wajah Asia dan Eropa yang sangat sempurna.  Matanya yang indah dipercantik dengan hidung mancung dan senyuman yang memukau.  Selain itu, kulitnya yang sawo matang membuatnya terlihat makin ekstotis dan layak dinobatkan sebagai wanita tercantik di Asia.

Jika anda ingin menyaksikan video-video yang lebih hot dari wanita-wanita paling seksi di Asia ini (termasuk Leah Dizon dan beberapa model Jepang lainnya), silakan kunjungi artikel berikut:

 

 Kecantikan wanita-wanita ini benar-benar luar biasa bukan?

Artikel Lainnya