10 Wanita Paling Cantik di Indonesia

Siapakah 10 wanita tercantik di Indonesia?  Memang, menilai kadar kecantikan tidaklah mudah.  Apalagi untuk memilih 10 perempuan paling cantik di Indonesia, di antara jutaan wanita-wanita lainnya.  Dalam daftar ini, Top10Indo akan mencoba memilih 10 selebritis wanita paling cantik di Indonesia.  Untuk bisa masuk ke daftar ini, mereka tidak hanya harus memiliki wajah yang jelita, namun juga prestasi yang gemilang, serta tingkat kecerdasan yang tinggi.  Jadi, siapa sajakah 10 wanita Indonesia yang memenuhi kriteria brain, beauty, and behavior?  Berikut daftarnya  :

By Dreamsofnight [CC-BY-3.0 (http://creativecommons.org/licenses/by/3.0)], via Wikimedia Commons



1.  Dian Sastrowardoyo



Tidak akan ada yang membantah bila Dian Sastrowardoyo dimasukkan ke dalam daftar 10 wanita paling cantik di Indonesia.  Artis yang akrab disapa dengan nama Dian Sastro ini memiliki kecantikan wajah yang sangat khas Indonesia, dengan kulit sawo matang dan senyuman khas yang indah.  Selain itu, ia juga dikenal memiliki kemampuan akting yang hebat serta selalu tampil dalam berbagai film berkualitas, seperti "Ada Apa Dengan Cinta" dan "Pasir Berbisik".  Dian Sastro juga dikenal sebagai sosok artis Indonesia yang cerdas dan kritis.  Wanita lulusan jurusan Filosofi Universitas Indonesia ini juga beberapa kali membintangi film produksi luar negeri, seperti "Putri Gunung Ledang" (Malaysia) dan "Fana : The Forbidden Love" (Turki).



2.  Anggun C. Sasmi



Kemampuannya sebagai diva internasional handal dan kecantikan wajahnya telah diakui oleh dunia.  Anggun merintis karirnya di Indonesia dan melahirkan puluhan lagu berkelas, salah satunya sebuah single berjudul "Mimpi" yang sangat legendaris.  Tak lama kemudian, Anggun memutuskan untuk go international dan merintis karir di Eropa.  Setelah malang melintang dan jatuh bangun, Anggun menemukan keberuntungannya di Prancis.  Di negara ini, ia berhasil menjalin kerja sama dengan sebuah perusahaan rekaman handal yang membuatnya terkenal di seluruh dunia.  Album "Snow in the Sahara" tak pelak lagi dianggap sebagai salah satu karya masterpiece Anggun.  Selain berhasil mengharumkan nama Indonesia lewat dunia musik, Anggun juga pernah beberapa kali menjadi duta PBB dan terpilih menjadi penyanyi yang mewakili Prancis dalam ajang "Eurovision Song Contest" 2012.  Benar-benar wanita sempurna!



3.  Agnes Monica



Tak banyak penyanyi cilik yang bisa mempertahankan karirnya ketika ia beranjak dewasa.  Salah satu dari sedikit contoh tersebut adalah Agnes Monica, diva Indonesia yang namanya sudah mulai dikenal oleh dunia internasional.  Merintis karir sebagai penyanyi cilik, pesona Agnes sebagai wanita semakin meningkat seiring dengan bertambahnya umur.  Wajah imutnya menjadi kian cantik, dan tubuhnya makin seksi serta berisi.  Tak hanya itu, kualitas lagu-lagunya juga semakin bagus dan membawanya meraih ratusan penghargaan musik Indonesia seperti "Panasonic Awards" dan "MTV Music Indonesia Award".  Ia juga berkolaborasi dengan Keith Martin dalam sebuah album R&B, tampil dalam sebuah drama TV Taiwan berjudul "The Hospital", serta menjadi salah satu pembawa acara dalam American Music Award 2010 di Washington.



4.  Farah Quinn



Daya tarik chef cantik ini bukan hanya karena wajahnya yang eksotis, kulitnya yang sawo matang, atau bentuk tubuhnya yang padat berisi seperti model.  Ia juga dikenal karena kemampuan memasaknya yang sangat handal.  Tak heran, Farah sudah memiliki pengalaman malang-melintang di dunia kuliner internasional, antara lain sebagai koki di Arizona Biltmore Hotel, berkompetisi dalam World Pastry Championship, serta mendapat kehormatan untuk memasak bagi Laura Bush, wanita nomor satu di Amerika Serikat saat itu.  Farah juga memiliki gelar akademis di bidang "Culinary Arts" dari Pennsylvania Culinary Institute Amerika Serikat.  Cantik, seksi, dan pandai memasak.  Benar-benar wanita yang sempurna.



5.  Chantal Della Concetta



Di awal karirnya, Chantal dikenal sebagai salah satu pembawa berita paling berpengaruh di Indonesia.  Kelugasannya dalam menyampaikan informasi didukung dengan kecerdasannya dalam memandu sebuah acara dan membuat suatu topik menjadi makin menarik untuk diikuti.  Belum lagi, Chantal juga memiliki wajah oriental yang sangat jelita.  Setelah lama berkiprah sebagai penyiar berita di Metro TV dan RCTI, Chantal melakukan suatu pergeseran yang cukup drastis.  Ia beberapa kali tampil dengan sangat seksi di berbagai majalah pria dewasa, seperti FHM, hanya dengan mengenakan lingerie atau pakaian dalam.  Hingga saat ini, tampakanya image seksi ini terus bertahan, seiring dengan perannya sebagai pembawa acara program dewasa seperti Sexophone dan Axe's Angel.



6.  Tamara Bleszynski



Di usianya yang menginjak 38 tahun, Tamara justru makin terlihat hot dan mempesona.  Tak bisa dibantah, memang model dan aktris satu ini memiliki daya tarik fisik yang sangat kuat.  Tamara yang lahir dari campuran Polandia-Sunda ini sudah aktif menjadi model sejak ia berusia belasan tahun.  Karirnya sebagai model menanjak pesat, karena ia memiliki kecantikan yang memang luar biasa sehingga sempat dijuluki sebagai "Cindy Crawford dari Indonesia".  Mapan di modeling, Tamara juga beberapa kali tampil dalam sinetron, dan terakhir kali membintangi sebuah film layar lebar di mana ia tampil cukup seksi, berjudul "Air Terjun Pengantin"



7.  Aura Kasih



Cantik dan sensual, itulah kesan yang pertama kali terlintas ketika mendengar nama Aura Kasih.  Ia pertama kali dikenal publik ketika merilis sebuah lagu yang cukup kontroversial berjudul "Mari Bercinta".  Dalam video klip  lagu yang sangat provokatif tersebut, Aura melakukan berbagai tarian sensual yang bisa membuat jantung para pendengarnya berdegup kencang.  Namun, Aura Kasih tidak semata mengandalkan kecantikan dan keseksian tubuhnya untuk eksis di dunia entertainment.  Ia pernah tampil dalam kontes Miss Indonesia sebagai wakil dari Provinsi Lampung, serta beberapa kali tampil di film layar lebar, salah satunya berjudul "Asmara Dua Diana".


8.  Artika Sari Devi



Jika anda mencari salah satu Miss Indonesia tercantik dan paling dikenang, mungkin Artika Sari Devi-lah orangnya.  Mewakili Provinsi Bangka Belitung, Artika berhasil meraih gelar Miss Indonesia di tahun 2004.  Di tahun 2005, ia berhasil menembus babak 15 besar Miss Universe, salah satu pencapaian terbaik wakil Indonesia di ajang kecantikan internasional ini.  Karirnya makin menanjak ketika ia tampil dalam film "Opera Jawa" besutan sutradara Garin Nugroho, di mana film tersebut berhasil dinominasikan dalam London Film Festival, Toronto Film Festival, dan Venice Film Festival tahun 2006.



9.  Sandra Dewi



Wanita kelahiran tahun 1983 ini meraih popularitasnya ketika membintangi film "Quickie Express" tahun 2007.  Kecantikan dan kegemilangan aktingnya dalam film tersebut mengantarkan Sandra untuk meraih penghargaan "Indonesian Movie Award" 2008 sebagai Artis Pendatang Baru Terbaik.  Di tahun 2008 Sandra Dewi menjadi artis Indonesia yang paling banyak dicari di internet, dan tampil dalam satu set foto-foto seksi untuk majalah FHM.  Ia juga beberapa kali tampil sebagai penyanyi dan pemain sinetron serta bintang iklan untuk berbagai produk.


10.  Luna Maya



Sebagai model dan artis peran, Luna Maya boleh dibilang sebagai sosok yang memiliki kecantikan sempurna.  Wajahnya memiliki perpaduan kecantikan Indonesia dan Eropa, didukung dengan tubuh tinggi langsing yang sangat proporsional.  Sebelum terkenal sebagai artis dan presenter, Luna Maya sudah beberapa kali tampil di panggung fashion internasional.  Karirnya makin melejit sejak membintangi film "30 Hari Mencari Cinta", "Brownies", dan menjadi presenter acara musik "Dahsyat".  Karirnya sempat tenggelam ketika Luna Maya tersandung skandal video porno yang melibatkan dirinya dan Ariel Peterpan.  Kini, pasca peristiwa skandal tersebut, Luna Maya perlahan-lahan mulai membangun eksistensinya di dunia hiburan Indonesia sembari membuktikan bahwa dirinya pantas masuk dalam daftar "10 Wanita Paling Cantik di Indonesia".

Jika anda ingin menyaksikan video-video pemotretan wanita-wanita cantik Indonesia seperti Chantal Della Concetta, Jennifer Kurniawan, Manohara, Aura Kasih, Agnes Monica, dan masih banyak lagi artis jelita dalam berbagai pose seksi, kunjungi saja artikel di bawah ini:


Luar biasa bukan?  Semoga wanita-wanita cantik ini juga kelak bisa mengharumkan nama baik Indonesia.

Artikel Lainnya