10 Personil AKB48 Paling Cantik

AKB48 adalah sebuah idol grup  dari Jepang yang memiliki banyak personil yang sangat cantik.  Popularitas grup ini makin mendunia, terbukti dengan banyaknya sister group atau "perwakilan" franchise AKB48 di berbagai negara, contohnya adalah JKT48 di Indonesia.  Memang, salah satu daya tarik dari idol group  ini selain lagu dan dance mereka yang energik juga wajah para personilnya yang cantik serta imut-imut.

Jika beberapa waktu lalu Top10Indo menerbitkan artikel tentang personil tercantik JKT48, kali ini kami akan membahas siapa saja 10 member AKB48 paling cantik dan populer.  Berbeda dengan JKT48, AKB48 jauh lebih berani dalam merilis foto-foto personilnya, termasuk foto seksi dalam pakaian renang maupun baju dalam.  Nah, langsung saja, berikut ini daftar, profil, dan biodata para personil AKB48 tercantik  :

Image Credit : Flickr.com, Creative Commons



10.  Yuko Oshima



Gadis cantik kelahiran tahun 1988 dikenal sebagai captain Team-K dari AKB48 dan dikenal sebagai salah satu member yang paling populer di dunia maya.  Popularitasnya makin melejit ketika ia berhasil menduduki posisi teratas sebagai personil AKB48 paling populer berdasarkan polling resmi yang diadakan oleh website idol group tersebut.

Yuki Oshima memang dikenal sebagai seorang aktris yang bertalenta tinggi.  Ia sudah terjun ke dunia hiburan sejak tahun 1996 sebagai aktris drama cilik yang sering muncul di televisi.  Wajar jika kemudian ia ditunjuk sebagai figur sentral dalam Team-K.



9.  Minami Minegishi



Dengan wajah yang imut-imut dan menggemaskan, sangat pantas bila Minami Minegishi masuk ke dalam daftar 10 besar member AKB48 tercantik.  Walaupun memiliki wajah yang sangat baby  face, Minami tergolong berani dalam melakukan berbagai pose hot dan seksi hanya dalam balutan swimsuit serta lingerie.   Kecantikan dan kesan imutnya berpadu dengan atmosfer hot yang ditampilkan dalam foto-fotonya.

Minami lahir pada tahun 1992 dan mulai aktif di dunia hiburan sejak tahun 2005.  Selain tampil bersama AKB48, Minami juga sudah mulai merintis solo karir, baik sebagai penyanyi, presenter, serta tampil dalam berbagai acara variety show.



8.  Mariko Shinoda



Mariko dikenal sebagai salah satu kapten dari Team-A AKB48.  Wajah cantiknya sepintas sangat mencerminkan karakter anime; mata besar, bibir kecil, dan ekspresi muka yang imut-imut.  Sebagai seorang kapten, Mariko memiliki karisma yang sangat luar biasa ketika tampil di atas panggung.  Selain energik dan lincah, ia selalu bisa menjadi pusat perhatian setiap kali idol group ini tampil.

Lahir di tahun 1986, Mariko adalah salah satu member pertama yang direkrut oleh produser AKB48 di tahun 2006.  Wajar jika ia mempunyai banyak fans yang sangat mengidolakan dirinya, karena ia adalah salah satu tokoh yang paling berjasa merintis kejayaan idol group ini.



7.  Sayaka Yamamoto



Walaupun Sayaka Yamamoto adalah member resmi dari NMB48, saya rasa cukup pantas untuk memasukannya ke dalam daftar ini karena ia juga banyak menyanyikan lagu untuk AKB48.  Selain itu, gadis yang satu ini juga memiliki kecantikan nyaris sempurna yang bisa membuat pria manapun jatuh cinta.  Selain itu, Sayaka juga tidak segan untuk memamerkan keseksian tubuhnya dalam berbagai photo shoot.

Sayaka Yamamoto lahir di tahun 1993.  Sebelum bergabung bersama NMB48, ia dikenal sebagai seorang gitaris grup musik "Mad Catz" yang cukup populer di kalangan remaja Jepang.  Dibandingkan member lainnya, mungkin Sayaka-lah yang memiliki kemampuan bermusik terbaik.



6.  Miyuki Watanabe



Aktris cantik kelahiran tahun 1993 ini sebenarnya adalah anggota dari NMB48.  Ia dikenal sebagai salah satu member generasi pertama yang berjasa dalam mempopulerkan grup NMB48 yang bermarkas di Namba, Osaka.  Setelah beberapa kali tampil dan diekspos besar-besaran oleh media, Miyuki akhirnya "dipindahkan" sebagai member sementara AKB48 sejak tahun 2012.

Miyuki dikenal sebagai seorang member yang sangat ceria, cantik, dan berdedikasi.  Karirnya untuk terpilih masuk dalam NMB48 pun terbilang cukup berat, ketika ia harus mengalahkan sekitar 8000 gadis cantik lainnya yang mengikuti audisi untuk menjadi anggota sister group ini.



5.  Tomomi Itano



Tomomoi Itano bisa disebut sebagai salah satu personil AKB48 yang sudah mulai mapan menjalani solo karirnya.  Gadis jelita kelahiran perfektur Kanagawa tahun 1991 ini sudah mulai aktif terjun di dunia hiburan sejak tahun 2005.  Ia dikenal sebagai penyanyi solo, bintang iklan, dancer, dan presenter.  Selain itu, Tomomi juga beberapa kali tampil sebagai model majalah.

Tomomi juga ikut terlibat dalam pembuatan film "Kamen Rider W", dan ia berhasil menduduki peringkat keempat dalam polling anggota AKB48 paling populer yang diselenggarakan tahun 2010.  Salah satu single-nya "Fui Ni" yang dirilis tahun 2011 sempat menduduki tangga lagu teratas Jepang selama beberapa minggu.



4.  Tomomi Nakatsuka



Personil AKB48 ini memang sangat populer di kalangan para fans, walaupun ia baru saja dinyatakan "lulus" dari idol group ini pada tahun 2013.  Ia dinyatakan lolos audisi sebagai member AKB48 pada tahun 2007 dan pada tahun 2008 ia memulai debutnya di teater.  Walaupun memiliki wajah cantik yang memukau, Tomomi dikenal sebagai member yang sangat ramah dan tidak sombong dalam menghadapi para fans.

Gadis cantik yang lahir pada tahun 1993 di Saitama ini juga sempat menjadi Leader dalam Cooking Club (Klub Memasak) AKB48.  Banyak pihak yang sangat menyayangkan keputusannya untuk "meluluskan diri" dari AKB48 karena sebenarnya ia masih memiliki prospek yang cukup bagus dalam idol group  ini.



3.  Yuki Kashiwagi



Member yang satu ini sepintas mengingatkan kita pada Tifa Lockhart, salah satu karakter video game yang paling cantik.  Selain memiliki senyuman manis yang menawan, Yuki juga memiliki rambut panjang indah yang makin menambah kejelitaannya.  Selain itu, aksinya dalam berbagai foto seksi dan hot juga membuatnya mendapatkan makin banyak fans.

Lebih dikenal dengan panggilan "Yukirin", ia sudah bergabung dengan AKB48 sejak tahun 2006.  Pada tahun 2009 ia terpilih sebagai kapten untuk Team-B AKB48.  Di tahun yang sama pula ia merilis album photo pack  solo-nya yang penuh dengan foto-foto cantik serta hot.



2.  Haruna Kojima



Sama seperti Yukirin, Haruna adalah anggota Team-B dari AKB48.  Lahir di tahun 1988, Haruna sudah menjadi anggota AKB48 sejak salah satu audisi pertama yang digelar di tahun 2005.  Ia juga dikenal sebagai member sentral AKB48 yang sering tampil mewakili idol group ini di berbagai acara televisi.  Pada usia 16 tahun, ia sempat keluar dari sekolah karena peraturan sekolahnya tidak mengizinkan Haruna untuk bekerja di dunia hiburan.  Untung saja, ia berhasil menemukan sekolah lain yang bisa menerimanya.

Selain dikenal sebagai salah satu member paling cantik AKB48, Haruna juga memiliki minat dan bakat di dunia akting.  Ia beberapa kali tampil dalam berbagai drama televisi Jepang seperti "Coin Locker Monogatari" dan "Densen Uta".



1.  Mayu Watanabe



Walaupun masih sangat muda (kelahiran tahun 1994), Mayu bisa dibilang sebagai salah satu personil AKB48 yang paling populer dan mempunyai banyak fans.  Dikenal dengan nickname "Mayuyu", gadis cantik kelahiran Saitama ini langsung melejit sejak bergabung dengan AKB48 di tahun 2006.  Kecantikan Mayuyu ditandai dengan wajah imut khas wanita Jepang yang menggemaskan.

Mayu Watanabe memulai debut solonya di dunia hiburan pada tahun 2012, ketika ia menjadi salah satu pemeran utama film serial "Saba Doll".  Di tahun yang sama, ia juga merilis single berjudul "Synchro Tokimeki".  Sejauh ini, Mayuyu sudah merilis 3 single dan baru saja meluncurkan sebuah photobook keduanya di bulan April 2013.

Apakah anda penasaran dengan aksi-aksi member AKB48 yang lebih hot?  Jika ya, saksikan saja video pemotretan mereka yang lebih cantik, manis, dan seksi di artikel di bawah ini:


Yang manakah member AKB48 yang menjadi favorit anda?

Artikel Lainnya