10 Personil JKT48 Paling Cantik

Dari semua personil JKT48, siapakah yang paling cantik dan populer di kalangan fans-nya?  Memang sejak pertama kali muncul di dunia hiburan Indonesia, Idol Grup JKT48 berhasil mencuri perhatian banyak orang.  Selain karena lirik lagu yang atraktif, JKT48 juga menampilkan koreografi yang lincah, energik, dan menarik.  Selain itu, konsep "tumbuh bersama fans" membuat idol grup ini langsung mendapat tempat yang istimewa di hati masyarakat.  Langsung saja, berikut daftar 10 personil JKT 48 paling cantik versi Top10Indo  :


By Arifairuz (Own work) [CC-BY-SA-3.0 (http://creativecommons.org/licenses/by-sa/3.0)], via Wikimedia Commons



1.  Nabilah Ratna Ayu Azalia (Nabilah)




Bicara JKT48, tentu saja kita tak bisa mengabaikan sosok Nabilah.  Bagaimana tidak, hingga saat ini Nabilah adalah personil JKT48 paling populer.  Gadis cantik yang lahir tahun 1999 ini juga menjadi anggota JKT48 dengan jumlah follower terbanyak, menembus angka ratusan ribu di awal tahun 2013.  Mungkin kecantikan Nabilah yang luar biasa inilah yang membuatnya menjadi sangat populer.  Memang, sebelum bergabung dengan JKT48, Nabilah sudah berpengalaman terjun di dunia entertainment sebagai bintang iklan dan beberapa kali muncul dalam sinetron.  Selain itu, foto-foto cantik Nabilah (yang beberapa di antaranya cukup seksi) banyak beredar di internet, bahkan di forum-forum internasional.



2.  Sonya Pandawarman (Sonya)



Sonya boleh dibilang sebagai personil JKT48 dengan wajah paling imut-imut.  Sonya, yang juga akrab disapa "Panda" ini tiga tahun lebih tua dari Nabilah dan menjadi salah satu dari 5  anggota JKT48 dengan follower Twitter terbanyak.  Wajahnya yang menggemaskan, dipadu dengan kemampuan dance-nya yang lincah serta wajah oriental membuat Sonya layak ditempatkan sebagai satu dari 10 personil JKT48 yang paling cantik.



3.  Melody Nurramdhani Laksani (Melody)



Melody adalah sosok sentral dari JKT48 generasi pertama.  Peranannya di grup sangat krusial dan penting, karena boleh dibilang ialah yang menjadi pusat perhatian utama dalam setiap penampilan JKT48.  Dibandingkan dengan member JKT48, Melody terbilang cukup senior karena usianya yang saat ini sudah menginjak 21 tahun.  Hal inilah yang juga membuat Melody bisa dianggap sebagai "kapten" dari formasi tim JKT48.  Layak ditunggu apa yang akan dilakukan Melody selepas ia "lulus" dari JKT48 untuk bisa tetap eksis di dunia hiburan Indonesia.



4.  Cleopatra (Cleo)



Dari namanya saja, kita bisa mengira bahwa Cleo adalah sosok yang sangat cantik.  Bagaimana tidak, nama tersebut diambil dari nama salah satu putri Mesir tercantik di dunia, Cleopatra.  Kelebihan Cleo dibandingkan anggota JKT48 yang lain adalah postur tubuhnya yang tinggi semampai, mencapai 170 cm.  Sangat menarik untuk menanti kiprah Cleo sebagai model internasional di masa depan, mengingat postur tubuh dan kecantikannya sangat mendukung untuk profesi ini.



5.  Aki Takajo



Aki Takajo berasal dari Jepang dan resmi menjadi personil JKT48 sejak bulan November 2012.  Sebagai member yang berasal dari luar negeri, tentu saja penampilan Aki telah lebih dahulu mencuri perhatian para fans JKT48.  Memang, seperti tipikal aktris cantik dari negeri Sakura, Aki Takajo memiliki wajah imut-imut khas karakter anime serta kulit indah yang bersinar.



6.  Shania Junianatha (Shania)



Jika anda mencari satu member JKT48 yang akrab dengan dunia hiburan sejak masih kecil, mungkin Shania-lah orangnya.  Ia sudah beberapa kali terlibat dalam sinetron dan membentuk vocal group jauh sebelum bergabung bersama JKT48.  Kecantikan yang dimiliki Shania berpadu dengan talentanya dalam bermusik dan olah vokal.  Hal ini terbukti saat Shania menjadi anggota JKT48 yang terpilih untuk hadir dalam proses aransemen lagu "Gomen Ne, Summer".  Benar-benar cantik dan berbakat!



7.  Allisa Galliomova (Mova)



Wajahnya yang sangat oriental khas Japanese membuat Mova banyak diidolakan oleh fans JKT48.  Gadis yang lahir di tahun 1993 ini juga memiliki postur tubuh yang cukup tinggi, sekitar 162 cm.  Yang membuat Mova pantas masuk dalam daftar 10 personil JKT48 paling cantik adalah penampilannya di atas panggung yang selalu mencuri perhatian penonton.  Tidak mudah untuk bisa tampil menonjol di antara gadis-gadis JKT48 lainnya, namun hal ini tampaknya bukan menjadi suatu masalah bagi Mova.



8.  Ayana Shahab (Achan)



Sepintas, Ayana memiliki wajah yang sangat kalem.  Namun, kesan kalem ini justru memperkuat kecantikannya dan membangun kesan imut di dalam dirinya.  Ayana yang lahir pada tahun 1997 ini memang memiliki postur yang relatif mungil dibandingkan member JKT48 lainnya, namun hal ini tidak mencegah pesonanya memancar keluar saat sedang perform di atas panggung.  Terbukti, ia memiliki banyak fans setia yang selalu mendukungnya di setiap performance JKT48.



9.  Haruka Nakagawa


Bersama Aki Takajo, Haruka adalah anggota JKT48 yang ditransfer dari Jepang.  Memang ia tidaklah sepopuler Akicha dalam hal jumlah fans, namun penampilannya dalam setiap performance JKT48 boleh terbilang sangat sentral.  Haruka sangat menguasai koreografi lagu-lagu JKT48 dan kecantikannya juga membuat penampilan idol grup ini terlihat lebih cemerlang di mata kamera.  Kita tunggu saja kiprah Haruka Nagawa selanjutnya bersama JKT48.



10.  Jessica Vania Widjaja  (Jessica, Jeje)



Jessica masuk dalam daftar ini karena ia adalah salah satu member yang paling penting dalam JKT48.  Walaupun usianya masih tergolong muda, Jeje sudah bergabung dengan JKT48 sejak idol grup ini pertama kali dibentuk.  Senyumnya yang manis, matanya yang bulat indah membuat penampilan Jeje di atas panggung selalu ditunggu oleh para fansnya.  Hampir bisa dipastikan, Jeje akan menjadi salah satu personil paling berpengaruh bagi JKT48 di masa depan.


Untuk menyaksikan lebih banyak lagi video pemotretan anggota JKT48 dan AKB48 dalam berbagai pose yang lebih cantik, imut dan seksi (beberapa member AKB48 bahkan berani berpose dalam bikini dan lingerie), kunjungi saja artikel di bawah ini:


Nah, itu tadi hanyalah pendapat subjektif tentang 10 personil JKT48 paling cantik versi Top10Indo.  Bagaimana menurut anda?  Apakah anda setuju dengan daftar ini?  Atau mungkin anda memiliki pendapat tersendiri tentang personil JKT48 tercantik?

Artikel Lainnya