10 Cara Untuk Merayu Wanita

Ada berbagai cara ampuh dan tips-tips jitu untuk merayu wanita dengan sukses.  Satu poin yang harus anda perhatikan, dalam merayu wanita memang diperlukan strategi khusus.  Saat ini, pola pikir wanita di sekitar anda tidak sama dengan dua puluh atau sepuluh tahun yang lalu.  Mereka kini lebih kritis, realistis, sekaligus lebih terbuka.  Tentu saja, anda tidak bisa berharap bisa merayu mereka hanya dengan bermodalkan kata-kata romantis atau rayuan gombal.  Nah, apa sajakah yang harus anda lakukan agar usaha anda dalam memikat gadis pujaan anda berhasil dengan baik?  Berikut adalah 10 cara untuk merayu wanita versi Top10Indo  :

by SkatSofrink on DeviantArt, Creative Commons



10.  Senyum



Langkah pertama yang paling penting dalam merayu wanita adalah memberikan senyuman.  Anda harus bisa tersenyum dengan lebar, tulus, dan menawan.  Saat tersenyum, pastikan juga mata anda ikut senyum sehingga kesan hangat dan ramah bisa terpancar dari seluruh wajah anda.  Jika perlu, cobalah berlatih di depan cermin berbagai cara untuk memberikan senyuman yang paling terlihat menyenangkan.

Tersenyumlah saat anda pertama kali beradu pandangan dengan sang wanita.  Tunjukkan senyuman yang penuh dengan rasa percaya diri dan niat baik untuk mengenalnya.  Jika anda berhasil memberikan senyuman yang memikatnya, langkah anda selanjutnya akan jauh lebih mudah.



9.  Perhatikan reaksinya

Perhatikan reaksi dari sang wanita setelah anda melakukan kontak mata dan senyuman.  Dari sini, anda bisa memperkirakan apakah kontak pertama anda berhasil dengan sukses atau tidak.  Jika ia ternyata tersenyum balik, menganggukkan kepala atau memberikan isyarat agar anda mendekat, itu berarti usaha pertama anda untuk memikatnya berjalan dengan baik.

Jika ternyata ia menunjukkan sikap dingin, jangan khawatir dan putus asa.  Siapkan diri untuk langkah selanjutnya.  Tetap jaga rasa percaya diri anda, dan kuatkan mental anda.  Coba lagi untuk melakukan kontak mata, dan dekatilah wanita tersebut.



8.  Dekati sang wanita



Langkah selanjutnya dalam merayu seorang wanita adalah mendekatinya dan memperkecil jarak antara anda berdua.  Berjalanlah dari tempat anda berdiri dengan badan yang tegak dan langkah yang mantap (atau berjalan sajalah seperti biasa, jangan terlihat dibuat-buat).  Ketika anda sudah mencapai jarak tertentu, tatap matanya sekali lagi.  Jika sang wanita dalam posisi duduk, jangan langsung duduk di sebelahnya, tapi tanya dulu apakah anda boleh duduk di sampingnya/ depannya.  Satu poin penting, jangan mengucapkan kata-kata gombal dalam kontak pertama anda dengan sang wanita, karena hal itu justru membuat sang wanita merasa tidak nyaman, atau berpikir anda adalah orang yang aneh.  Kemudian, jika anda belum mengenal satu sama lain, perkenalkanlah diri anda terlebih dahulu.



7.  Buat dia bercerita tentang dirinya

Saat anda berdua sudah mulai berbicara, cobalah untuk membuat sang wanita bercerita banyak tentang dirinya.  Selain membuat anda mengetahui informasi lebih banyak tentang sang target, hal ini juga membuat wanita tersebut menjadi lebih nyaman ketika becakap-cakap dengan anda.  Ia merasa bahwa anda memiliki ketertarikan dan memperhatikan dirinya.

Cara paling mudah untuk melakukan hal ini adalah dengan mengajukan berbagai pertanyaan.  Satu poin yang perlu diingat, jangan mengajukan pertanyaan yang terlalu privat, misal tentang agama, gaji, dan berbagai hal pribadi lainnya.  Untuk tahap ini, jangan terlalu banyak berbicara, namun banyak-banyaklah mendengar.



6.  Bicara tentang hal-hal yang menarik perhatiannya



Perhatikan respon sang wanita ketika anda berbicara dengannya.  Dengarkan juga baik-baik apa yang dikatakannya untuk mengetahui berbagai topik yang ia sukai.  Langkah yang saat ini perlu anda lakukan adalah membuat sang wanita merasa betah bercakap-cakap dengan anda, dan ini bisa dilakukan dengan membicarakan berbagai hal yang menarik perhatiannya.

Akan lebih baik jika anda bisa menemukan satu topik pembicaraan yang sama-sama menarik bagi anda berdua.  Jika anda sudah menemukan satu hal yang menjadi minat khusus sang wanita, jangan ragu untuk mengajukan berbagai pendapat pribadinya tentang hal tersebut, untuk menjaga percakapan tetap mengalir dengan lancar.



5..  Percaya diri, berani, tapi sopan

Wanita selalu kagum pada sosok pria yang percaya diri dan berani dalam pergaulan sehari-hari.  Namun harus dibedakan, percaya diri berbeda dengan sikap sombong atau arogan.  Anda boleh saja menunjukkan rasa percaya diri anda pada seorang wanita, namun jangan sampai semua itu hanya berakhir dengan bualan-bualan atau percakapan satu sisi di mana sang wanita hanya mendengarkan prestasi-prestasi yang sudah anda raih.

Tetaplah untuk bersikap sopan dan gentleman.  Tunjukkan sikap sopan anda dengan menghargai privasi wanita.  Jika anda ingin mencoba lebih membangun rasa percaya diri, baca saja artikel "Cara Meningkatkan Rasa Percaya Diri" yang kami publikasikan beberapa waktu yang lalu.



4.  Jika ia mencoba menjauh, jangan terus nekat mengejarnya

Ingat, pelajari juga bahasa tubuhnya.  Amati dengan seksama apakah sang target menunjukkan ketertarikan pada anda, apakah ia nyaman bercakap-cakap dengan anda, dan apakah ia justru merasa ingin segara mengakhiri pertemuan dengan anda.  Jika sang gadis ternyata lebih memilih untuk sendirian dan ia menunjukkan pertanda tersebut, mundurlah.  Jika anda nekat mengejarnya, hal ini bisa menjadi sangat buruk bagi hubungan jangka panjang anda berdua.  Mundur sesaat, dan beri sang gadis waktu lebih banyak untuk berpikir.  Jika anda bertemu lagi dengannya di lain kesempatan, mungkin anda bisa mencoba lagi untuk mendekati gadis tersebut.



3.  Humor dan candaan

Wanita terbukti menyukai laki-laki dengan selera humor yang bagus.  Jika memang anda bisa melontarkan humor-humor tertentu di tengah-tengah percakapan, maka lakukanlah.  Ingat, melontarkan humor tidak berarti anda harus menceritakan kisah lucu atau melucu seperti seorang pelawak.  Humor bisa disampaikan melalui cara berpikir anda dan tanggapan anda terhadap sesuatu yang mungkin tidak lazim dan akan terdengar lucu bagi orang lain.

Ingat, tetaplah sopan saat mencoba menunjukkan humor-humor tersebut.  Usahakanlah untuk menghindari jokes dewasa jika anda berdua baru pertama kali bertemu.  Atau jika anda tidak biasa dan tidak bisa membuat sesuatu yang humoris dalam percakapan, jangan lakukan hal ini.



2.  Bawa ke tingkat selanjutnya



Jika anda merasa langkah-langkah yang anda lakukan untuk mendekati sang gadis berjalan dengan lancar, bersiaplah untuk membawa tahap ini ke tingkat selanjutnya.  Pastikan sang gadis merasa nyaman menghabiskan waktu dengan anda sebelum merencanakan rencana selanjutnya.  Jika anda benar-benar yakin, cobalah untuk mengajaknya dalam sebuah kencan.  Buat janji kapan dan di mana anda berdua bisa bercakap-cakap dan bertemu lagi.

Ingat, tahap ini sangat penting untuk merayu wanita, apalagi jika anda berniat untuk membangun hubungan serius dengan sang gadis.  Satu lagi poin penting, jangan lupa untuk saling bertukar nomor kontak.



1.  Jadilah diri anda sendiri



Banyak orang yang sudah menerapkan berbagai cara untuk merayu wanita, namun pada akhirnya tetap gagal untuk sekedar mendekati wanita tersebut.  Hal ini terjadi karena sang pria tidak menjadi diri sendiri ketika mencoba memikat sang wanita.  Ia mencoba menjadi orang lain, memalsukan kepribadiannya, meniru tingkah orang lain, dan pada akhirnya justru berbuah kegagalan.

Ingat, wanita memiliki semacam sensor yang peka untuk mendeteksi kebohongan-kebohongan seorang laki-laki.  Apabila ia merasa sikap yang anda tampilkan di hadapannya palsu, maka ia justru akan menjauh.  Oleh karena itu, cobalah untuk selalu menjadi diri sendiri.  Selain hal ini bisa membuat anda lebih nyaman, menjadi diri sendiri juga meningkatkan persentase sukses anda dalam merayu wanita.