9 Negara Dengan Teknologi Tercanggih di Dunia

Industri teknologi merupakan industri yang bisa dibilang industri paling menguntungkan di dunia. Hal ini dikarenakan teknologi mencakup semua kebutuhan manusia. Hampir semua manusia menggunakan teknologi di dalam kehidupannya apalagi sekarang teknologi semakin lama semakin berkembang. Teknologi yang dulu mustahil untuk diciptakan sekarang dengan mudah diciptakan sehingga manusia menjadi sangat terbantu dalam melakukan pekerjaannya, bahkan hal mustahil pun dapat dilakukan berkat adanya teknologi, contohnya berkomunikasi jarak jauh sekarang bisa dilakukan bahkan jika orang tersebut berada di luar negeri. Hal tersebut mustahil dilakukan sebelum telepon berhasil dilakukan dan teknologi sudah lebih berkembang di zaman ini.

Oleh karena itu banyak di negara-negara di dunia yang bersaing untuk mengembangkan teknologi di negaranya, selain bukan hanya dapat bermanfaat untuk orang-orang banyak namun juga bermanfaat untuk mendapatkan keuntungan besar untuk negaranya. Bahkan mereka mengekspor teknologi tersebut ke negara orang lain, terdapat negara-negara besar yang memiliki teknologi modern. Berikut ini adalah negara-negara yang memiliki teknologi yang modern.

1. Amerika Serikat


Tidak bisa dipungkiri bahwa Amerika Serikat adalah negara yang memiliki teknologi yang tinggi. Hal ini bisa dilihat dari produk-produk buatan Amerika, dari produk-produk buatan Amerika yang luar biasa. Ada sebuah laporan yang mengatakan bahwa 6% dari pendapatan negara ini berasal dari digital, laporan ini belum dari sektoral teknologi lainnya, contohnya saja perusahaan Apple di sana berhasil berkonstribusi untuk negara ini sebesar 800 miliar dolar belum lagi perusahaan-perusahaan lainnya.

Hampir semua teknologi-teknologi yang kita gunakan saat ini adalah hasil dari konstribusi negara Adi Kuasa ini. Contohnya adalah komputer. Komputer ini diciptakan oleh negara Amerika Serikat. Tanpa adanya komputer yang diciptakan, tentunya sampai sekarang kita tidak bisa menggunakan komputer untuk menulis, membaca, browsing, nonton video dan sebagainya. Belum lagi sistem operasi Windows dan lain sebagainya. Sangat wajar jika negara ini menjadi negara yang memiliki peringkat pertama dalam negara yang memiliki teknologi yang canggih.

2. Negara Jepang


Negara Jepang masuk ke dalam urutan kedua hal ini bisa terjadi karena negara ini merupakan negara yang menjunjung tinggi kerja keras. Jepang mempunyai moto hidup untuk bekerja. Selain itu negara ini juga menginvestasikan sekitar 26 triliun dan pada tahun 2016 untuk perkembangan teknologi di negara tersebut. Hal ini tentu saja membuat negara Jepang menjadi negara maju dan memiliki teknologi yang mutakhir. Selain itu ada banyak perusahaan ternama yang terkenal di dunia yang bukan hanya terkenal di negara Jepang, perusahaan ini turut andil dalam kemajuan negara Jepang.

Lihat saja, banyak robot-robot yang digunakan oleh negara ini untuk membantu pekerjaan manusia. Ada yang menggunakan robot sebagai resepsionis, ada yang menggunakan robot sebagai karyawan hotel dan lain sebagainya. Hal ini dilakukan oleh negara Jepang saja dan negara lain tidak melakukan hal yang demikian atau jika ada masih sedikit yang melakukan seperti demikian.

3. Korea Selatan


Negara Korea pernah menjadi negara miskin di tahun 1960. Namun ternyata negara Korea bangkit menjadi negara yang memiliki ekonomi terbesar nomor ke-14 di dunia. Hal ini terjadi karena perekonomiannya yang mengalami kebangkitan. Hal ini bukan tanpa sebab, tetapi karena perusahaan di bidang teknologinya yang semakin maju lagi sehingga mengantarkan negara Korea Selatan ini mendapat keuntungan dari perusahaan-perusahaan di negaranya.

Siapa yang tidak mengenal perusahaan Samsung. Pada saat ini merupakan perusahaan yang sukses menjual smartphone dengan sistem operasi Android semenjak layar sentuh sukses dipasaran. Banyak orang yang menggunakan smartphone bermerek Samsung ini. Perusahaan ini merupakan salah satu perusahaan yang memberikan konstribusi untuk Korea Selatan. Lihat berapa banyak orang yang menggunakan handphone Samsung di Indonesia?Apalagi ketika smartphone bermerek samsung laris manis di pasarkan di dunia, bahkan di Indonesia. Sudah pasti negara Korea Selatan ini mendapatkan untung lebih.

4. Jerman


Negara Jerman adalah negara yang merupakan negara yang maju dan memiliki teknologi mutakhir tinggi. Negara ini mengalokasikan dana sebesar 116 juta dolar atau setara dengan 3% pendapatan negaranya. Contoh dari perusahaan  Jerman ini yang memberikan konstribusi negara ini adalah Siemens. Siemens adalah perusahaan yang dulu bergerak di bidang ponsel kini bergerak ke bidang lain seperti bidang teknologi dan juga energi terbarukan.

5. China


Negara Cina merupakan negara modern yang memiliki perkembangan teknologi mutakhir. Ada banyak perusahaan yang dimiliki oleh Cina yang bergerak di bidang teknologi seperti smartphone, Baidu, Google China bahkan muncul sekarang Alibaba, situs yang menjual banyak bahan ritail yg menjual barang elektronik hingga real estate. Ada rencana bahwa negara ini akan mendapatkan 60% dari sains dan teknologi untuk pendapatan negaranya.

6. India


Ternyata negara India masuk kedalam list negara yang memiliki teknologi canggih. Hal tersebut dikarenakan negara ini berhasil mendapatkan pendapatan 160 miliar dalam hanya waktu 2016-2017. Salah satu dari perusahaan yang berhasil memberikan pendapatan untuk negara ini adalah infosys. infosys pada awalnya adalah perusahaan kecil yang memulai investasi nya dengan dana yang terbilang cukup kecil hanya 250 dolar saja berubah menjadi negara perusahaan yang besar.

7. Inggris


Inggris adalah negara terkemuka selanjutnya. Ada beberapa perusahaan-perusahaan yang besar, salah satunya adalah perusahaan Sage, perusahaan ini merupakan perusahaan yang mengembangkan perangkat lunak akuntansi yang dijual ke seluruh dunia.

8. Kanada


Negara Kanada adalah negara yang memiliki Silicon Valley sendiri yang terletak di Kitchener dan juga Waterloo. Dimana perusahaan yang bergerak dalam bidang software dan hardware bekerja sama untuk menghasilkan teknologi berupa aplikasi untuk telephone smartphone terbaru. Bahkan sektor teknologi di negara ini sudah lebih bagus dari pada sektor keuangan dan asuransinya, dengan kata lain sektor teknologi memberikan keuntungan lebih besar dari pada sektor keuangan dan asuransinya. Sektor teknologi di negara ini sudah memberikan pendapatan sebesar 117 miliar dolar dari pendapatan sebesar 51 miliar dolar dari pendapatan negara. Sehingga negara ini menjadi negara yang memiliki teknologi yang canggih dan modern pada saat ini.

9. Swedia


Negara Swedia pernah mengalami krisis ekonomi pada tahun 2008. Tetapi perusahaan yang berberak di bidang teknologi di negara ini telah memberikan konstribusi untuk mengatasi krisis ekonomi yang dialaminya oleh negaranya tersebut. Contohnya di zaman dulu ada produk yang bernama Ericsson, lalu di zaman sekarang muncul produk teknologi yang bernama Sotify, Skype dan Torrent. Walaupun produk teknologi tersebut tidak sepopuler dengan teknologi milik Facebook, tapi tetap saja banyak juga orang yang menggunakan produk buatan negara Swedia ini, sehingga negara ini masuk ke dalam daftar negara yang mempunyai teknologi canggih dan juga negara ini dikenal juga dengan negara yang memiliki inovasi di bidang teknologi.