7 Film Hollywood Yang Memprediksi Masa Depan

Dalam film, baik film tersebut film yang fiksi atau pun film yang nyata. Teknologi digunakan di dalam film untuk memberi kesan keren dalam sebuah film. Teknologi akan membuat film tersebut akan menjadi lebih menarik untuk ditonton. Apalagi jika teknologi yang disajikan di dalam film tersebut adalah teknologi yang jarang digunakan atau bahkan belum pernah digunakan sebelumnya.

Hal tersebut akan terlihat sangat keren sehingga banyak orang yang menonton film tersebut dan akan meraup keuntungan yang banyak. Bahkan ada beberapa film yang menjadi inspirasi untuk diciptakan di dunia nyata. Ada beberapa imajinasi film yang ternyata bisa diciptakan di dunia nyata. Berikut ini adalah film-film yang menceritakan teknologi-teknologi canggih yang berada di filmnya:

7.         2001: A Space Odyssey


Film ini adalah film produksi tahun 1968 buatan Stanley Kubrick. Film ini menceritakan tentang angkasa luar. Tetapi film ini juga menceritakan juga beberapa teknologi yang digunakan sekarang. Contohnya saja perangkat komputer seperti tablet, teknologi A.I seperti Sirri, dan juga penampilan video call yang mirip dengna Skype sudah di tampilkan di film ini. Padahal pada tahun ini alat-alat seperti itu belum diciptakan. Sehingga hal tersebut menjadikan film ini secara tidak disadari pembuat ceritanya adalah film yang menceritakan tentang penggunaan teknologi di masa depan.

Bahkan dalam film ini diceritakan juga bahwa teknologi A.I berperan penting dalam kehidupan manusia. Bahkan dalam film ini menceritakan juga bahwa teknologi A.I suatu saat akan tidak terkendali dan bahkan bisa merusak kehidupan manusia.

Tetapi yang menjadikan film ini aneh adalah karena teknologi dalam film ini benar-benar di gunakan di dunia nyata pada tahun ini. Memang kita tahu dan menyadari bahwa hal tersebut adalah kebetulan. Tetapi meskipun kebetulan, hal tersebut tetap saja merupakan hal yang aneh dan ajaib jika benar-benar terjadi di dunia nyata.

6.         Blade Runner


Film Blade Runner ini mempunyai dua versi yaitu film Blade Runner pada tahun 1982 dan film Blade Runner pada tahun 2017. Tapi yang akan dibahas adalah film Blade Runner versi pertama yaitu Blade Runner pada tahun 1982. Film ini menceritakan teknologi yang akan digunakan pada tahun 2019. Film ini mempunyai peran utama bernama Rick Deckard, yang merupakan seorang Blade Runner yang merupakan seorang detektif yang bertugas untuk melacak manusia kloningan.

Dalam film tersebut digambarkan bahwa tahun 2019 sudah terwujud sebuah teknologi mobil terbang dan juga teknologi mesin Voight-Kampff yang berfungsi untuk mendeteksi sisi emosional atau perasaan manusia asli dan manusia kloning. Meskipun teknologi mobil terbang memang belum berhasil diciptakan sekarang. Namun manusia sudah mempunyai beberapa rencana untuk menciptakan mobil terbang.

Bukan suatu yang mustahil, jika mobil terbang suatu saat benar-benar terwujud. Mengingat teknologi yang sebelumnya mustahil seperti sinyal handphone yang bisa membuat manusia saling berkomunikasi dalam jarak yang sangat jauh (bahkan ribuan kilometer), ternyata teknologi sinyal handphone ini bisa diciptakan pada masa sekarang. Maka bukan tidak mungkin mobil terbang bisa diciptakan di masa yang akan datang.

5.         A.I


Film ini diciptakan oleh seorang sutradar bernama Steven Spielberg. Film ini bercerita tentang sebuah perkembangan teknologi A.I (Artificial Intelligence) atau yang biasa kita kenal sebagai kecerdasan buatan berbentuk robot yang dapat memenuhi kebutuhan dan keinginan manusia.

Diceritakan bahwa robot yang memiliki teknologi A.I yang berada di film ini sangat canggih, sehingga bisa dijadikan teman manusia. Sebuah robot android menjadi seorang teman anak laki-laki yang diperankan oleh Jude Law. Seorang anak laki laki tersebut bernama David (Haley Joel Osment). Robot yang berada di film ini adalah sebagian kecil atau minoritas dan diperbudak oleh manusia.

Tetapi hal ini berbeda dengan robot A.I yang diperankan oleh Jude Law ini. Robot A.I ini lebih manusia dibandingkan dengan seorang manusia. Bukan sesuatu hal yang mustahil jika ternyata robot ini bisa hadir di dunia nyata, menginggat robot sudah menggantikan tugas beberapa manusia dalam berbagai macam bidang seperti sebagai robot customer servis, robot pembersih ruangan, dan lain-lain.

4.         Minority Report


Teknologi User Interface (tampilan antar muka) yang ada di dalam smartphone anda bukan sesuatu yang mustahil terinspirasi dari film aksi yang bernama Minority Report ini. Film ini merupakan film yang dibuat pada tahun 2002 dan sudah menggunakan layar sentuh, dimana layar sentuh pada saat itu belum tercipta.

Selain itu piranti lunak pendeteksi wajah dan suara serta motion sensing input yang biasa kita gunakan sudah berhasil juga untuk diciptakan. Tidak disangka teknologi yang pada saat tersebut merupakan teknologi yang bisa dikatakan khayal atau hanya sekedar imajinasi saja, ternyata teknologi tersebut sekarang berhasil untuk diciptakan.

3.         I Robot


Film ini menggambarkan teknologi di tahun 2035. Dimana Del Spooner yang diperankan oleh Will Smith, berperan sebagai polisi masa depan yang membenci robot, namun menyukai teknologi yang berada di masa depan.

Dalam film ini anda bisa melihat berbagai macam mobil yang memiliki bentuk unik dan aneh. Serta robot-robot A.I yang tidak bisa dikendalikan dan menjadi ancaman bagi manusia. Selain dari robot-robot A.I yang mencadi ancaman bagi manusia, di film ini juga diperlihatkan teknologi lainnya.

2.         Total Recall

Film fiksi ini dibuat pada tahun 1990, tetapi film ini dibuat ulang pada tahun 2016. Film remake tahun 2016 ini benar-benar menggambarkan tentang teknologi di masa depan. Film ini bercerita tentang bumi yang sudah hancur. Namun manusia yang tetap tinggal di sana tetap memiliki peradaban yang maju dan juga menggunakan teknologi di masa depan.

Film ini diperankan oleh Douglas Quaid (Colin Farrel) bercerita tentang sebuah chip yang ditanamkan di lengannya yang dapat digunakan untuk berkomunikasi. Selain itu teknologi yang digunakan lainnya adalah teknologi untuk menjawab panggilan video atau mencari informasi dengan tampilan layar visual lebar, dapat dilakukan dengan menempelkan telapak tangan pada sebuah kaca mobil.

1.         Her


Jika anda adalah seseorang yang belum memiliki pasangan, maka salah satu hal yang akan anda lakukan adalah dengan mencari seseorang dengan menggunakan media sosial seperti media sosial Tinder. Tapi teknologi yang ditampilkan dalam film ini lebih bagus daripada teknologi yang ada saat ini.

Film ini menceritakan seorang laki-laki bernama Theodore (Joaquin Phoenix) yang jatuh cinta dengan suara wanita dari sebuah teknologi A.I yang bernama Samantha (Scarlett Johansson). Mencintai sebuah objek visual berupa wanita yang diciptakan menggunakan teknologi A.I dapat saja terjadi jika teknologi tersebut sudah sangat canggih di masa yang akan datang. Jika hal tersebut terjadi maka malah timbul hal yang buruk.