15 Seiyuu Anime Voice Actors Terbaik

Menonton anime belakangan telah menjadi kegemaran banyak orang di Indonesia. Ada orang yang antusias menonton suatu anime karena terkesan dengan cerita manga-nya, atau bahkan karena voice actor favoritmu ikut mengisi suara salah satu karakter dalam anime itu.

Pada kesempatan kali ini, Top10Indo akan mengajak kamu untuk menilik daftar 15 Voice Actor Terbaik yang disusun berdasarkan situs web MyAnimeList.net 

Coba kamu lihat, apakah seiyuu favoritmu masuk dalam daftar ini:


15. Nana Mizuki




Nana Mizuki telah banyak mengisi suara anime magical girl seperti karakter Rie Kuroha (Princess Tutu), Tsubomi Hanasaki (Precure), Fate Testarossa (Nanoha), Sayaka Mizushiro (Magical Canan) dan lainnya. Nana Mizuki bahkan kadang juga menyanyikan OST dalam beberapa anime

14. Yuuichi Nakamura




Yuuichi Nakamura adalah seiyuu yang mengisi suara karakter populer Gray Fullbuster dari Fairy Tail. Dia juga memerankan banyak karakter utama di beberapa anime populer seperti Clannad, Corpse Party, Gekkan Shoujo Nozaki-kun, Kimi ni Todoke, dan lainnya.

13. Yui Horie



Yui Horie menjadi populer karena perannya mengisi suara karakter Tohro Honda (Fruit Basket), Narusegawa (Love Hina), dan Yuuki Cross (Vampire Knight). Dia juga kabarnya menjadi host dalam siaran radionya dan berada di grup Jpop Alice5.

12. Romi Park




Memungkinkan untuk mengisi suara perempuan maupun lelaki, Romi Park pun dikenal karena memerankan karakter Edward Eric dari anime Fullmetal Alchemist dan Fullmetal Alchemist: Brotherhood. Dia juga pernah memenangkan penghargaan Best Main Character Female dalam ajang penghargaan Seiyuu Award karena memerankan tokoh Nana Osaki di anime Nana.

11. Takahiro Sakurai




Takahiro Sakurai dikenal banyak orang karena perannya dalam mengisi suara tokoh butler Claude dari anime Black Butler II. Selain itu dia juga memerankan suara Suzaku dalam Code Geass.

10. Yuuki Kaji




Seiyuu pemilik suara lembut yang dapat melelehkan hati para wanita ini telah memerankan suara dua tokoh populer, yaitu Eren Jaeger dari Attack on Titan dan Mabuchi Kou dari Ao Haru Ride. Setelahnya, Yuuki Kaji juga mengisi suara karakter Yukine dalam anime Noragami.

9. Daisuke Ono




Bukan hanya Takahiro Sakurai  yang mengisi suara karakter seorang butler. Karena Daisuke Ono adalah sosok yang mengisi suara si butler seksi Sebastian Michaelis dari serial anime Black Butler.


8. Miyuki Sawashiro




Miyuki Sawashiro adalah satu dari sedikit seiyuu Jepang yang bisa memerankan bahasa Jepang dan Inggris sekaligus. Dia berperan dalam beberapa anime seperti Beelzebub, Leave it To Piyoko!, Durarara!!, dan lainnya.

7. Tomokazu Sugita




Tomokazu Sugita telah berperan dalam berbagai anime seperti seperti Ansatsu Kyoushitsu dan Suzumiya Haruhi no Yutsuu.

6. Aya Hirano




Aya Hirano dikenal dimana-mana di pertengahan tahun 2000 karena perannya dalam mengisi suara Misa Amane dari anime Death Note dan juga ikut berperan di anime The Melancholy of Suzumiya Haruhi.

5. Jun Fukuyama




Jun Fukuyama dikenal memiliki suara yang lucu setelah dia memerankan suara Koro-sensei di anime Ansatsu Kyoushitsu. Namun dia juga banyak berperan dalam berbagai serial anime populer seperti Fairy Tail, Black Butler, Code Geass,  dan Ao no Exorcist.

4. Rie Kugimiya




Rie Kugimiya mulai banyak dikenal setelah memerankan Alphonse Eric dari Fullmetal Alchemist. Namun kini ia dikenal sebagai seiyuu yang memiliki julukan "Queen of Tsundere" karena sering memerankan tokoh-tokoh tsundere seperti Shana di Shakugan no Shana dan Taiga Aisaka dari Toradora.



3. Hiroshi Kamiya




Seiyuu bersuara seksi ini telah memerankan banyak karakter populer yang dapat membuat para fangirls menjerit-jerit. Di antaranya, dia telah memerankan suara Levi dari Shingeki no Kyojin, Akashi Seijuro dari Kuroko no Basket, Yatogami dari Noragami, dan Izzaya dari Durarara!

2. Mamoru Miyano




Mamoru Miyano telah memerankan banyak karakter penting dalam berbagai serial anime populer seperti Light Yagami dari Death Note, Rintarou dari Steins Gate, Death the kid dari Soul Eater, dan Sho Fuwa dari Skip Beat!

1. Kana Hanazawa




Kana Hanazawa termasuk seiyuu junior yang populer karena perannya dalam mengisi suara para karakter populer seperti Akane Tsunemori dalam Psycho pass, Tsukimi Kurashita dari Kuragahime, dan Shiro dari Deadman Wonderland.