15 Gaun Pengantin Terindah di Dunia

Pernikahan adalah salah satu moment terpenting dalam kehidupan manusia. Dan rata-rata, kebanyakan mempelai wanita mempersiapkan gaun khusus yang akan dipakai dalam peristiwa spesial itu.

Karena itu, berhubungan erat dengan pernikahan, pada kesempatan kali ini Top10Indo akan mengajak Anda untuk menilik daftar 15 Gaun Terindah di Dunia di bawah ini:

15.  Peacock Dress rancangan Vera Wang



Gaun yang dirancang oleh Vera Wang ini terbuat dari bulu burung merak, binatang yang dilindungi karena sudah terancam punah di dunia. Tampak unik sekaligus indah, gaun merak ini kabarnya dihargai US$ 1,5 juta atau sekitar Rp 19 miliar.

14. Gaun Pernikahan  Lisa Ling



Lisa Ling adalah seorang jurnalis senior. Dia pernah bekerja di banyak stasiun tv, salah satunya menjadi koresponden khusus  acara talkshow The Oprah Winfrey Show. Gaun pernikahannya yang berwarna merah darah dan bermotif metalik ini dibuat oleh designer Vivienne Tam.

13. Gaun Pernikahan Amal Lamamuddin



Pada pernikahan Amal Alamuddin dengan George Clooney, wanita ini mengenakan gaun yang dihiasi oleh manik-manik dan bordir karya Oscar de la Renta. Harga gaun ini adalah US$ 380 ribu atau sekitar Rp 4,8 miliar.

12. Gaun Pernikahan Princess Diana




Putri Diana mengenakan gaun pengantin lini pada tahun 1981 dalam pernikahannya dengan Pangeran Charles. Gaun yang dirancang oleh David dan Elizabeth Emanuel ini terbuat dari kain sutra dan renda antik dengan dihiasi lebih dari 10 ribu mutiara dan payet.

11. Gaun Pernikahan Princess Charlene



Gaun pengantin ini dikenakan oleh Princess Charlene pada bulan Juli 2011 lalu saat menikah dengan pangeran asal Monaco, yaitu Prince Albert II. Tak hanya indah dan juga mewah, gaun ini pun bukan gaun pernikahan biasa. Ini karena pada sekitar gaun tersebut dipermanis dengan menambahkan 20 ribu mutiara dan 40 ribu kristal swarovski.

10. Gaun Pernikahan Chaterine Zeta Jones



Saat pernikahan berlangsung pada tahun 2000 silam dengan Michael Douglas, Catherine Zeta Jones mengenakan gaun pengantin yang dirancang oleh desainer berkebangsaan Perancis yaitu Christian Lacroix. Gaun tersebut dilapisi oleh emas putih dengan ekor panjang yang menjuntai hingga mencapai 183 cm. Selain sangat indah dan mewah, gaun tersebut merupakan salah satu gaun yang cukup mahal yaitu sekitar US$ 1,5 juta atau setara dengan Rp 13 milliar.

9. Gaun Pernikahan Ivanka Trump 



Desainer yang merancang baju pernikahan Ivanka Trump ini mengambil inspirasi dari gaun pernikahan berenda yang pernah dikenakan oleh Grace Kelly. Selain sangat indah, gaun ini dikabarkan harganya juga sangat mahal.

8. Gaun Pernikahan Kate Middleton




Pada tanggal 29 April, 2011, kita mengetahui bahwa Kate menikah dengan Pangeran William. Selama berbulan-bulan menjelang pernikahan mereka kita dibuat penasaran gaun seperti apa yang akan dikenakan Kate dalam pernikahannya. Namun akhirnya Kate ternyata tampil dalam balutan gaun putih anggun berekor panjang merek Alexander McQueen garapan desainer Sarah Burton ini.

7. Gaun Pernikahan Jacqueline Kennedy



Sekitar 5 meter taffeta sutra digunakan untuk menghasilkan korset dan bagian bawah gaun, yang Jackie kenakan bersama dengan tutup kepala yang diwarisinya dari neneknya.

6. Gaun Pernikahan  Chelsea Clinton



Chelsea Clinton mengenakan gaun indah karya desainer Vera Wang untuk pernikahannya pada tahun 2010 lalu. Bagian bawah gaun ini terbuat dari bahan sifon membuat tampilan pengantin wanita diingat sebagai putri pertama mantan presiden Amerika Serikat.

5. Gaun Pernikahan  Audrey Hepburn



Audrey Hepburn adalah seorang ikon fashion pada masanya, dan gaun yang dikenakannya pada pernikahannya tahun 1954 dengan aktor Mel Ferrer adalah gaun dengan kerah tinggi karya desainer Pierre Balmain. Gaun ini memiliki lengan yang mengembang, dan bagian pinggangnya dililiti oleh pita, membuatnya terlihat manis sekaligus elegan.

4. Gaun Pernikahan Grace Kelly




Ketika artis tercinta Hollywood, Grace Kelly menikah dengan Pangeran Rainier III dari Monako pada tahun 1956, acara ini dijuluki sebagai “Pernikahan Terheboh Abad Ini.” Gaun yang dibuat oleh desainer Helen Rose ini memiliki kerah yang tinggi serta kerudung sepanjang 8 meter yang dibuat dari bahan tile. Gaun ini juga disebut-sebut banyak orang sebagai "Gaun Terindah Pada Abad Ini".

3. Gaun Pernikahan Gwen Stefani




Gaun rancangan John Galliano yang dikenakan oleh Gwen Stefani pada pernikahannya ini memadukan warna putih dan merah muda, membuatnya terlihat manis dan benar-benar lembut, serta memberikan kesan romantis bagi pemakainya.

2. Gaun Pernikahan Elizabeth Taylor




Meski kita tahu bahwa Elizabeth Taylor telah melakukan delapan kali pernikahan, kita tentunya akan selalu ingat pernikahan pertamanya di usia 18 dengan sang pewaris hotel Hilton pada tahun 1950. Elizabeth Taylor saat itu tampil elegan dalam balutan gaun satin berwarna putih yang indah.

1. Diamond Wedding Gown



Diamond Wedding Gown atau yang biasa disebut dengan gaun berlian ini merupakan salah satu karya  dari seorang desainer perhiasan dari Bevery Hills, Amerika Serikat yaitu Martin Katz pada tahun 2006 silam. Diamond Wedding Gown memiliki 15 karat belian asli dan tentunya gaun tersebut memiliki harga yang sangat fantastis, yaitu sekitar Rp 102 milliar.