10 Tokoh Anime Terkuat

Tokoh-tokoh anime banyak yang digambarkan memiliki berbagai kekuatan unik, kemampuan super, serta berbagai teknik rahasia yang mematikan.  Nah, di antara semua tokoh anime yang pernah diciptakan, yang manakah yang paling unggul dari tokoh lainnya dalam hal kekuatan?  Topik tentang karakter fantasi Jepang inilah yang akan menjadi topik pembahasan Top10Indo kali ini.

Beberapa waktu yang lalu, kami sempat menerbitkan artikel yang jauh bertolak belakang dengan judul "10 Tokoh Anime Tercantik di Dunia".  Pada kesempatan ini, kami ingin menyoroti sosok-sosok yang tidak tertandingi dalam pertempuran.  Tanpa panjang lebar, inilah daftarnya:

by DarkJay88 on DeviantArt.com via Creative Commons

10.  Monkey D'Luffy


Yang patut dikagumi dari Monkey D'Luffy bukan hanya kekuatan fisiknya.  Sebenarnya, ada banyak karakter dari manga One Piece yang jauh lebih kuat dari Luffy.  Namun yang membuatnya tidak tertandingi adalah sifatnya yang sangat setia kawan dan kekuatan hatinya.  Luffy tidak segan-segan bertarung melawan penjahat yang jauh lebih poweful dari dirinya untuk membantu teman-temannya.

Dengan sifat ini, wajar jika Luffy dipercaya untuk memimpin tim bajak laut, walaupun sifatnya cenderung konyol dan kekanak-kanakkan.  Luffy juga membuktikan bahwa jika kita berani bermimpi dan berusaha keras, pasti kita akan bahagia dalam menjalani hidup, sekeras apapun kehidupan yang harus kita lalui.



9.  Light Yagami


Cool, tampan, dan mematikan.  Sosok dingin dan sedikit kejam yang bernama Yagami Raito ini adalah tokoh utama dalam manga Death Note.  Gayanya yang cool membuat Yagami memiliki banyak fans, terutama dari kalangan wanita.  Bahkan ia sempat terpilih menjadi salah satu karakter anime terfavorit selama beberapa bulan berturut-turut dalam polling sebuah media di Jepang.

Sumber kekuatan Yagami yang paling utama adalah kejeniusannya.  Ia memiliki IQ yang sangat tinggi, yang sangat berguna untuk menganalisa berbagai situasi dan untuk mengalahkan musuh-musuhnya.  Sayang, kekuatannya ini membuatnya menjadi dingin dan tidak bersahabat, bahkan cenderung anti-sosial.



8.  Ichigo Kurosaki


Banyak pengamat anime yang mengatakan, anime Bleach tidak akan sepopuuler sekarang ini apabila bukan Ichigo Kurosaki yang menjadi tokoh utamanya.  Anak muda berambut orange yang juga memiliki sifat konyol dan senang bercanda ini benar-benar memiliki karisma dan daya tarik tersendiri.  Ia mampu membuat Bleach menjadi sebuah cerita yang sangat enak untuk dinikmati.

Berbicara soal kekuatan, Ichigo Kurosaki sangatlah kuat.  Tugasnya sebagai shinigami terkadang menuntutnya untuk bertempur melawan arwah-arwah jahat.  Namun yang paling kuat adalah kemampuannya untuk memenangi pertempuran dengan kekuatannya sendiri.  Ichigo bahkan sering menolak bantuan kekuatan gaib dari "Hollow" yang berada di dalam dirinya dan lebih memilih untuk mengatasi musuh-musuhnya dengan tenaga sendiri.



7.  Naruto Uzumaki


Sikap konyol Naruto pada periode awal anime ini beredar terbayar dengan berhasilnya ia menjadi tokoh yang semakin lama semakin kuat, baik secara fisik maupun mental.  Pada awalnya, Naruto hanyalah seorang anak pembawa masalah yang bahkan kalah keren dan cool dari tokoh-tokoh pembantu seperti Shikamaru dan Sasuke.  Jurus yang ia miliki pun kebanyakan sangat konyol, seperti Harem no Jutsu dan Kagebunshin no Jutsu.

Namun seiring dengan berjalannya waktu, Naruto berubah menjadi sosok yang benar-benar berbeda.  Ia tampak lebih bertanggung jawab, dan keberaniannya dalam melawan tokoh-tokoh jahat yang lebih kuat darinya benar-benar mengagumkan.  Wajar jika kekuatan dan keberanian Naruto berhasil membuat serial ini bertengger di peringkat pertama anime terfavorit Shonen Jump selama beberapa bulan berturut-turut.



6.  Kyoshiro Mibu


Berdarah dingin dan memiliki hati iblis.  Kyo adalah tokoh utama dalam Samurai Deeper Kyo yang sangat disegani oleh petarung-petarung pada masanya.  Bahkan tokoh-tokoh besar pemimpin Jepang seperti Shogun Tokugawa dan Nobunaga Oda menaruh hormat pada sosok Kyo sebagai seorang samurai pembantai.

Kyo digambarkan mampu melawan ribuan pasukan sendirian hanya dengan bersenjatakan sebilah pedang samurai.  Ia tak ragu-ragu menghabisi lawan-lawannya dengan cara-cara kejam, seperti membelah tubuh mereka menjadi dua dan memenggal kepalanya.  Kekejamannya inililah yang membuat Kyo dijuluki sebagai "Serigala dari Mibu".



5.  Kenshin Himura


Terkadang, kekuatan sejati bukanlah kemampuan untuk membunuh dan menghabisi lawan-lawannya, namun kekuatan untuk mengampuni mereka dan memberi kesempatan bertobat.  Ya, Kenshin Himura adalah mantan Battosai (pembunuh berdarah dingin) yang memutuskan untuk berhenti membunuh orang, sejahat apapun orang tersebut.

Sepintas, penampilan Kenshin tampak tidak meyakinkan.  Ia memiliki tubuh pendek dan wajah manis seperti seorang wanita.  Namun jangan salah, bersama pedang Sakabato-nya, Kenshin beberapa kali menyelamatkan Jepang dari pemberontakan kejam.



4.  Arale


Arale adalah satu-satunya wanita dalam daftar tokoh anime terkuat ini, dan satu-satunya pula yang berasal dari anime yang tidak terlalu serius.  Arale adalah seorang gadis kecil dari anime Dr. Slump.  Well, sebenarnya ia bukanlah seorang "gadis", melainkan sebuah "robot" yang diciptakan oleh sang dokter.  Wajar jika ia memiliki kekuatan yang hampir setara dengan Hulk.

Arale mampu berlari dengan sangat cepat, melempar musuh-musuhnya ke luar angkasa, serta kebal terhadap bom dan senjata api.  Sifatnya yang polos dan ceria membuat kita benar-benar gemas dan jatuh hati pada gadis kecil berambut ungu ini.



3.  Toriko


Toriko hidup di zaman Gourmet Era, di mana bahan-bahan makanan dianggap sebagai barang paling berharga, bahkan lebih berharga dari uang ataupun emas.  Ia sendiri berprofesi sebagai seorang pemburu makanan, di mana ia harus berburu berbagai hewan-hewan maupun tumbuhan langka untuk diolah menjadi makanan berkelas.

Dalam petualangannya, Toriko terkadang harus menghadapi berbagai monster berukuran raksasa, atau terjebak dalam situasi yang mematikan.  Namun jangan khawatir, Toriko memiliki kekuatan super yang berasal dari bahan-bahan makanan langka tersebut, yang membuatnya lebih kuat dari Superman.



2.  Chinmi


Anak muda yang menuntut ilmu di Kuil Dairin ini adalah tokoh utama dalam manga Kung Fu Boy karya Takeshi Maekawa.  Manga ini sudah populer di tahun 1980-an, dan masih terus diproduksi hingga saat ini.  Kehidupan Chinmi pun diceritakan secara runtut, mulai dari cerita awalnya menuntut ilmu di Kuil Dairin, hingga naik pangkat menjadi pengajar, dan akhirnya berperan menjadi pengawal pribadi kaisar.

Dengan "Kungfu Peremuk Tulang"-nya, Chinmi berpetualang ke seluruh penjuru negeri untuk melawan berbagai kejahatan.  Ia digambarkan sebagai sosok yang rendah hati, dan tidak akan menunjukkan kekuatannya jika situasinya memang tidak benar-benar perlu.



1  Goku


Ya, tidak diragukan lagi, Goku yang berasal dari manga Dragon Ball adalah tokoh anime terkuat yang tidak terkalahkan.  Mulai dari kecil, ia sudah menghadapi berbagai monster-monster raksasa dan jago kungfu di seluruh dunia.  Ketika beranjak dewasa, ia pun berkali-kali menyelamatkan bumi dari kehancuran, dari serangan cyborg, alien, dan makhluk fantastis lainnya.

Tak berhenti di situ, bahkan ketika sudah mati, arwah Goku juga masih berusaha menyelamatkan dunia.  Ia dikenal memiliki berbagai jurus ampuh, mulai dari kamehameha, bola semangat, dan kemampuan untuk berubah menjadi Super Saiya hingga level 4.   Well, sifat baik dan kekuatannya benar-benar pantas membuat Goku disebut sebagai superhero dunia anime.  Namun, apakah hal yang paling ditakuti oleh Goku?  Jawabannya adalah kemarahan Chi-chi, istrinya.