10 Hantu Paling Seram di Dunia

Cerita hantu tidak hanya marak di Indonesia, tapi juga di seluruh dunia.  Hampir setiap negara memiliki cerita tersendiri tentang hantu dan berbagai makhluk supernatural menyeramkan lainnya.  Biasanya, cerita ini dibumbui dengan berbagai kisah pembunuhan, foto-foto penampakan, dan penuturan langsung dari saksi mata setempat.  Jika di Indonesia kita cukup familiar dengan sosok seperti pocong, kuntilanak, dan sundel bolong, bagaimana dengan di luar negeri?  Apa sajakah sosok hantu terseram di luar Indonesia?  Langsung saja, berikut daftar 10 hantu paling seram di dunia  :

Image by VIHASVIJAY, Deviantart.com, Creative Commons



10.  Changeling



Changeling adalah sosok hantu yang meniru penampakan anak-anak di sekitar anda.  Changeling muncul sebagai "pengganti" jika seorang anak dicuri oleh makhluk-makhluk gaib sebagai santapan.  Biasanya, wujud Changeling sangat mirip dengan sosok anak kecil yang anda kenal.  Secara fisik 100 persen sama, namun mungkin tindak tanduknya akan sedikit berbeda jika anda cermati lagi.  Lama kelamaan, Changeling akan terus menerus menimbulkan bencana bagi anda, bahkan menyebabkan kematian bagi orang-orang di sekitar anda.  Ketika sang anak asli yang diculik sudah seluruhnya disantap oleh sang makhluk gaib (yap, menurut legenda, sang anak dmakan secara perlahan-lahan, bagian demi bagian) maka Changeling akan menuntaskan misi terakhirnya, yaitu membunuh anda dan menghilang dari dunia manusia.



9.  Incubus/ Succubus



Incubus adalah sosok makhluk gaib dari mitologi yang memiliki wajah menyeramkan, tanduk, dan sepasang sayap di punggungnya.  Makhluk ini berkeliaran di malam hari, dan mengincar gadis-gadis muda yang sedang tertidur lelap.  Setelah menemukan targetnya, secara gaib Incubus akan berhubungan badan dengan wanita tersebut, dengan tujuan membuat wanita itu mengandung anaknya.  Dalam proses mengandung, janin tersebut akan perlahan-lahan menghisap daya hidup sang ibu hingga menjadikannya sakit dan sangat lemah, hingga akhirnya meninggal.  Saat sang ibu meninggal, bayi Incubus akan terlahir di dunia gaib.

Ada juga versi Incubus yang mengincar sosok laki-laki, lebih dikenal dengan nama "Succubus"



8.  Wendigo



Cerita tentang Wendigo lahir di Amerika Serikat.  Konon, makhluk ini pada awalnya adalah sebuah makhluk luar angkasa berwujud binatang tinggi besar, bertaring dan bercakar seperti serigala.  Makhluk ini hidup di pegunungan dan hutan-hutan, serta harus menyantap daging manusia untuk bertahan hidup,  Yang lebih mengerikan, ternyata manusia banyak yang bisa berubah menjadi sosok Wendigo jika mereka melakukan ritual tertentu.  Konon, mereka harus bersembunyi di hutan, menyergap orang yang sedang berkemah di sana, dan memakan dagingnya.  Setelah itu, mereka bisa memanggil roh Wendigo untuk masuk ke dalam tubuhnya.  Manusia yang menjadi Wendigo dikabarkan bisa hidup abadi, kecuali jika ia dibunuh dengan ritual tertentu yang hanya diketahui oleh sedikit orang.



7.  Doppelganger



Tak ada yang lebih menyeramkan jika anda melihat diri anda sendiri di hadapan mata, sedang melakukan berbagai aktivitas yang biasa anda lakukan.  Yap, Doppelganger adalah sosok hantu yang mengubah wujudnya sangat mirip dengan sosok anda saat melihatnya, bukan hanya dari penampilan fisik, tapi juga dari pakaian dan gerak-gerik.  Konon, jika anda melihat Doppelganger, artinya kematian anda sudah makin dekat.

Ada banyak tokoh terkenal yang mengaku melihat Doppelganger dirinya, salah satunya adalah mantan presiden Amerika Serikat, Abraham Lincoln.  Sejak saat itu, banyak orang yang mempercayai bahwa Doppelganger adalah sosok yang benar-benar nyata.



6.  Bloody Mary



Sebut namanya di depan cermin tiga kali, maka ia akan menghantui anda.  Legenda Bloody Mary dikenal menjadi salah satu mitos misteri paling populer di dunia barat.  Ada juga cerita yang mengatakan bahwa Bloody Mary bisa dipanggil untuk membunuh orang-orang tertentu.

Sosok Bloody Mary dikabarkan adalah seorang ibu muda yang dituduh mengorbankan anaknya untuk sebuah ritual hitam.  Masyarakat pun marah dan menyiksa hidup-hidup sosok ibu tersebut hingga meninggal dunia.  Setelah kematiannya, arwahnya pun bergentayangan sebagai Bloody Mary.



5.  Banshee



Di Indonesia, Banshee mungkin bisa diibaratkan sebagai Kolong Wewe.  Yap, Banshee adalah makhluk mitologi barat yang memiliki penampakan sangat mirip seperti Kolong Wewe, wanita telanjang dengan wajah menyeramkan dan rambut panjang berantakan.  Banshee dikenal sebagai sosok yang mengabarkan kematian, di mana biasanya ia akan muncul dan menangis di halaman belakang orang yang akan segera meninggal.  Banshee juga membawa pakaian orang yang akan meninggal.  Pakaian itu berlumuran darah, dan si Banshee akan mencoba mencucinya dengan air matanya.



4.  Rugaru



Rugaru pada umumnya berwujud seperti manusia biasa yang hidup dengan normal sampai ia mulai memasuki usia 30-an.  Sang manusia tersebut bahkan tidak menyadari jika ia adalah seorang Rugaru.  Tanda-tanda ketidak normalannya mulai muncul ketika sang Rugaru terus menerus merasa lapar dan memakan semua yang ada di hadapannya.  Lama kelamaan, ia merasa bahwa daging manusia-lah satu-satunya makanan yang bisa memuaskan rasa laparnya.  Ia pun mempunyai dua pilihan, hidup normal dan berusaha memancing korban-korbannya dengan berbagai tipu muslihat; atau menyingkir di kegelapan sebagai gelandangan untuk menyergap diam-diam sosok manusia kapanpun ia merasa lapar.



3.  Yurei



Yurei adalah sosok hantu Jepang yang digambarkan sebagai wanita berkulit pucat, berambut panjang acak-acakan, dan berjalan mengambang.  Di sekeliling Yurei juga terdapat bola-bola api yang melayang (disebut juga "Hitodama") yang merupakan sosok bola-bola arwah.  Yurei biasanya adalah sosok hantu yang kembali ke dunia manusia untuk menuntut balas atas kematiannya, contohnya, seorang gadis yang meninggal dalam proses aborsi dan kembali ke dunia untuk membunuh pria yang menghabisinya.  Yurei tidak harus berwujud perempuan, terkadang ada juga Yurei laki-laki, misalkan hantu Samurai yang mati di medan perang.



2.  Aswang



Aswang adalah hantu tradisional Filipina yang merupakan perpaduan antara Vampir dan penyihir wanita.  Ia digambarkan sebagai sosok haus darah yang selalu berusaha memangsa manusia.  Aswang dikabarkan sangat kuat, karena bisa berubah menjadi beruang hitam raksasa.  Di siang hari, Aswang mengubah wujudnya menjadi seorang manusai normal yang pendiam.  Baru di malam hari ia bertransformasi menjadi sosok hantu yang kejam dan menyeramkan.



1.  Zombie



Tidak ada yang lebih menyeramkan daripada melihat sesosok mayat yang tiba-tiba bangkit lagi dari alam kubur.  Yap, sangat pantas untuk menempatkan zombie dalam daftar teratas 10 hantu paling seram di dunia karena makhluk ini mempunyai semua kriteria untuk membuat kita takut.  Bentuknya yang mengerikan, sosok manusia yang sudah tidak utuh lagi, dengan noda-noda darah atau organ tubuh yang hilang.  Walaupun lambat dan bodoh, zombie sangat berbahaya karena terus menerus lapar dan akan selalu mencoba menyantap makhluk hidup kapan pun mereka melihatnya.  Cara zombie membunuh mangsanya juga sangat mengerikan, menggigit daging, menarik keluar isi perut, merobek lapisan-lapisan kulit, semua dilakukan ketika sang mangsa masih dalam keadaan hidup.  Belum cukup menyeramkan, satu goresan atau gigitan kecil dari zombie bisa membuat anda berubah menjadi makhluk haus darah seperti mereka.

Zombie adalah hantu yang paling populer di dunia, serta banyak muncul di berbagai film zombie dan video game zombie.  Ada banyak orang yang percaya bahwa kelak suatu virus akan menyebar, dan hampir semua orang di dunia ini akan berubah menjadi zombie, berusaha menyantap seluruh makhluk hidup yang masih tersisa.  Benar-benar sangat mengerikan.