10 Film Zombie Terbaru dan Terbaik

Apa sajakah daftar film zombie terbaik dan terbaru yang baru-baru ini dirilis?  Apa saja yang membuat film tersebut layak untuk ditonton?  Berikut top 10 film zombie terbaik versi Top10Indo.

Bagi penggemar film horor, menonton film zombie pasti bisa memberikan sensasi hiburan tersendiri.  Ini karena film zombie identik dengan ketegangan, teror, dan pertarungan hidup mati.  Bayangkan saja, anda harus hidup di tengah-tengah dunia mayat hidup berbentuk seram yang berusaha memakan anda hidup-hidup.  Pola hidup nyaman yang biasa anda nikmati harus anda tinggalkan hanya untuk bertahan di tengah-tengah kiamat zombie.  Satu gigitan saja dari mereka bisa berakibat fatal dan membuat anda berubah menjadi zombie pemangsa manusia juga.  Di film zombie, anda sering dihadapkan pada situasi di mana sang karakter harus membunuh atau dibunuh.  Tak hanya membunuh zombie, ia terkadang juga harus membunuh temannya sendiri yang sudah terinfeksi virus zombie.  Nah, berikut adalah film-film zombie terbaik dan terbaru, lengkap dengan rating dari IMDb (Internet Movie Database)  :



1.  The Walking Dead



Rating  :  8.7
Aktor  :  Andrew Lincoln, Norman Reedus, Lauren Cohan, Steven Yeun, Chandler Riggs

"The Walking Dead" adalah sebuah film seri produksi AMC yang belakangan ini sangat terkenal di dunia.  Penayangan episode terakhir season 3 pada bulan Maret 2013 berhasil mencatat rekor rating tertinggi untuk acara TV seri di Amerika Serikat.  Serial TV yang diambil dari komik "The Walking Dead" ini juga sudah diterbitkan dalam berbagai versi video game.

The Walking Dead berkisah tentang petualangan Rick Grimes -seorang deputi polisi- dalam usahanya untuk bertahan hidup di dunia zombie.  Rick yang baru saja tersadar setelah beberapa hari koma di rumah sakit menemukan bahwa kotanya sudah berubah menjadi kota penuh pemakan mayat hidup.  Ia pun segera berusaha menemukan istri dan anaknya yang dikabarkan mengungsi ke pinggiran kota.  Setelah berjam-jam pencarian dan membunuh puluhan zombie, Rick akhirnya berhasil menemukan istrinya (Lori) dan Carl, putra tunggalnya.  Mereka tidak sendirian, melainkan bersama sebuah grup kecil yang berusaha untuk mencari tempat aman sekaligus bertahan hidup dari serangan zombie.  Dalam usahanya bertahan hidup, Rick bertemu beberapa tokoh lain seperti Glenn (anak muda keturunan Asia, mantan pengantar pizza), Daryl Dixon (seorang "Redneck" yang ahli berburu), T-Dogg, Maggie Greene, Hershel, Carol, Andrea dan survivor lain yang masing-masing memiliki karakter berbeda.

Di "Walking Dead", para survivor tak hanya harus menghadapi para zombie.  Mereka juga harus bertahan hidup dari serang zombie, manusia kanibal, psikopat, bahkan beberapa kali mereka harus membunuh teman-teman mereka sendiri yang terinfeksi zombie.  

Bagi anda pecinta film zombie, serial "The Walking Dead" ini wajib ditonton!



2.  Shaun of the Dead




Rating  : 8.0
Aktor  :  Simon Pegg, Kate Ashfield

Shaun of the Dead adalah sebuah film zombie bertemakan komedi yang pastinya bisa membuat anda tertawa terpingkal-pingkal.  Film ini diperankan oleh Simon Pegg, seorang aktor Inggris yang sudah dikenal reputasinya dalam berbagai film komedi.

Film ini sedikit banyak adalah parodi dari film "Dawn of the Dead", salah satu film zombie paling legendaris yang dirilis tahun 1978.  Singkat cerita, Shaun yang seorang pegawai kantoran biasa tiba-tiba menemukan hampir seluruh penduduk di kotanya berubah menjadi zombie haus darah.  Ia pun berusaha semaksimal mungkin untuk menyelamatkan ibunya, pacarnya (yang berniat memutuskan Shaun dalam waktu dekat), dan juga sahabat baiknya, Ed.  Dalam usahanya membawa grup kecilnya menuju ke titik evakuasi, anda akan menyaksikan banyak aksi seru sekaligus lucu, mengerikan, menjijikkan, bahkan mengharukan.  Yang jelas, Shaun the Dead hingga saat ini menjadi salah satu film zombie yang tidak terlupakan.



3.  Zombieland




Rating  :  7.7
Aktor  :  Jesse Eisenberg, Woody Harrelson, Emma Stone

Satu lagi film zombie bertemakan komedi yang berhasil meraih sukses di pasaran, bahkan dianggap lebih sukses dari seri Resident Evil yang dianggap mengecewakan para penggemar video gamenya.  Zombieland bercerita tentang kehidupan seorang anak muda introvert dan pemalu bernama Columbus Ohio (diperankan oleh Jesse Eisenberg).  Namun justru karena sifatnya itulah, Columbus berhasil bertahan hidup di tengah kiamat zombie dan menciptakan sendiri "Aturan-Aturan Untuk Bertahan Hidup".  Di tengah perjalanannya, ia bertemu dengan Tallahassee, seorang laki-laki paruh baya yang sangat ahli dalam membunuh zombie dengan berbagai cara yang keren sekaligus konyol.  Ia bertemu juga dengan sepasang kakak-adik perempuan, Wichita dan Little Rock.  Empat orang survivor ini kemudian membentuk grup kecil untuk berpetualang bersama menuju tempat evakuasi yang lebih aman.

Karena popularitas filmnya yang cukup tinggi, akhirnya para produser memutuskan untuk membuat serial TV zombieland.  Episode pertamanya sudah dirilis pada awal April 2013 dan mendapatkan respon positif dari publik.


4.  28 Days Later




Rating  :  7.6
Aktor  :  Cillian Murphy, Alex Palmer, Naomie Harris

Mungkin "28 Days Later" adalah film zombie non-komedi terbaik yang baru-baru ini ditayangkan di bioskop.  Film ini berkisah tentang kehidupan 28 hari setelah merebaknya virus zombie.  Jim yang baru saja tersadar dari koma panjang di rumah sakit dipaksa untuk menerima kenyataan bahwa orang-orang tercintanya sudah berubah menjadi zombie haus darah.  Ia pun akhirnya memutuskan untuk melarikan diri dari kota tersebut bersama Selena dan Mark ke sebuah markas militer.  Namun di markas militer itulah justru masalah yang lebih besar menanti mereka semua.

Berbeda dari film zombie kebanyakan, zombie-zombie di "28 Days Later" mampu berlari dengan sangat cepat dan menerkam para survivor.  Hal inilah yang makin mempertinggi kesan tegang dan mencekam di dalam film.



5.  Dawn of the Dead




Rating  :  7.4
Aktor  :  Sarah Polley, Ving Rhames, Jake Weber

Dawn of the Dead yang dirilis tahun 2004 ini merupakan remake dari "Dawn of the Dead" tahun 1978.  Cerita dalam film ini cukup dramatis, di mana Ana, seorang perawat biasa dipaksa untuk membunuh suaminya sendiri yang berubah menjadi zombie.  Ia makin panik ketika menyadari seluruh kota juga telah berubah menjadi monster-monster haus darah.  Setelah berusaha mati-matian, ia berhasil menemukan sebuah mall, di mana di dalamnya juga terdapat beberapa survivor lain.  Pada awalnya mereka berpikir bahwa mereka bisa hidup nyaman di mall tersebut.  Namun masalah mulai berdatangan, diawali dari bahan makanan yang mulai membusuk hingga invasi beberapa zombie yang berhasil menerobos barikade pertahanan.  Tak ada jalan lain, maka mereka semua memutuskan untuk pergi dari mall tersebut dan mencari tempat yang lebih aman, walaupun sangat beresiko dan berbahaya, mengingat mall sudah dikepung oleh ribuan zombie.  Berhasilkah usaha Ana untuk bertahan hidup?


6.  Planet Terror 




Rating  :  7.3
Aktor  :  Rose McGowan, Freddy Rodriguez

Jika anda mencari sebuah film zombie yang penuh dengan aksi, pertarungan, tembakan senjata, dan ledakan-ledakan besar, Planet Terror adalah film yang tepat.  Film ini berkisah tentang Cherry Darling, seorang wanita petualang yang terpaksa memotong kakinya sendiri untuk bisa bertahan hidup.  Ia pun mengganti sebelah kakinya dengan pistol otomatis, dan tetap berjuang bersama para survivor lainnya untuk membasmi para zombie.  Berbagai aksi dan pertarungan berdarah terus-menerus disajikan di sepanjang film.  Sangat menegangkan dan memicu adrenalin.



7.  Warm Bodies 




Rating  :  7.3
Aktor  :  Nicholas Hoult, Teresa Palmer

Sebuah film menarik yang menceritakan kiamat zombie dari sudut pandang yang sangat berbeda.  "R" adalah seorang anak muda yang rupanya sudah setengah terinfeksi virus zombie.  Ia masih mampu berbicara dan merangkai kata-kata sederhana, masih memiliki perasaan dan pikiran, namun penampilan, cara berjalan, dan bentuk fisiknya sudah menyerupai zombie.  Cerita berkembang ketika ia menyelamatkan Julie, seorang gadis muda.  Mereka berdua pun saling tertarik, namun makin lama R makin menunjukkan tanda-tanda menyerupai zombie.  Bisakah R dan Julie lolos dari zombie apocalypse?  Bagaimana dengan cerita cinta yang berkembang di antara mereka?  Akankah Julie justru berakhir sebagai santapan R?  Saksikan saja cerita selengkapnya di film bergenre komedi yang dirilis pada Februari 2013 ini.



8.  28 Weeks Later




Rating  :  7.0
Aktor  :  Robert Carlyle, Rose Byrne, Jeremy Renner

Film ini diproduksi sebagai sekuel dari "28 Days Later", namun dengan tokoh yang sama sekali berbeda.  Setting tempatnya masih sama, hanya saja waktunya menunjukkan 28 minggu setelah infeksi zombie merebak.  Pemerintah sudah mulai bisa mengontrol penyebaran virus dan mengamankan penduduk yang berhasil selamat dalam sebuah penampungan.  Masalah terjadi ketika di dalam rumah sakit khusus penampungan, beberapa zombie berhasil terlepas.  Para penduduk di dalam penampungan pun terjebak dalam situasi berbahaya, di mana mereka tak bisa keluar, namun juga tak bisa tetap bertahan dalam penampungan yang sudah mulai dikuasai oleh para zombie.  Bagaimanakah strategi mereka untuk bertahan hidup?



9.  Fido




Rating  :  6.7
Aktor  :  Jan Skorzewski,  Kesun Loder

Film zombie satu ini tidak berkisah tentang kehidupan di tengah-tengah zombie apocalypse atau kiamat zombie, di mana hampir semua wilayah diduduki oleh zombie.  Di film ini, hanya ada seorang zombie bernama Fido yang menjadi peliharaan sekaligus sahabat baik seorang anak bernama Timmy.  Pada awalnya, semua berjalan dengan lancar, dan masyarakat sekitar pun bisa menerima sosok Fido.  Masalah mulai muncul ketika Fido yang secara tidak sengaja melepaskan diri dari rantai memangsa tetangga sebelah rumah Timmy.  Fido pun terancam diusir dari keluarga Timmy.  Timmy yang sangat terpukul, berusaha meyakinkan ayah-ibunya bahwa Fido bisa dididik untuk menjadi lebih sopan dan tidak berbahaya.  

Film bernuansa komedi ini sangat menghibur untuk ditonton.  Di beberapa bagian, anda bahkan mungkin bisa menyaksikan adegan-adegan yang mengharukan antara Fido dan Timmy.



10.  Juan of the Dead




Rating  : 6.4
Aktor  :  Alexis Diaz. Jorge Molina

"Juan of the Dead" adalah sebuah film zombie bernuansa komedi yang bersetting di Kuba.  Di tengah-tengah revolusi politik yang memanas, tiba-tiba muncul virus zombie yang membuat suasana menjadi kacau.  Pemerintah dan media menganggap bahwa zombie-zombie ini adalah senjata yang digunakan untuk menggulingkan presiden.  Juan, seorang pengangguran setengah baya, memanfaatkan kondisi ini dengan menawarkan jasa untuk membunuh para zombie haus darah.  Pada awalnya, pekerjaan ini tidak terlalu sulit, bahkan terkesan konyol.  Namun makin lama, bahaya yang dihadapi oleh Juan dan tim pembasmi zombie semakin meningkat, hingga akhirnya ikut membahayakan nyawa mereka.


Nah, itu tadi adalah beberapa film zombie terbaru dan terbaik pilihan Top10Indo.  Yang manakah menurut anda yang paling seru?  Pastikan untuk menonton semua film tersebut!

Artikel Lainnya