10 Foto Seksi Putri Indonesia

Gelar "Putri Indonesia" atau "Miss Indonesia" disematkan pada wanita yang berhasil memenangi kontes Puteri Indonesia  yang rutin diadakan dari tahun ke tahun.  Wanita yang berhak mengikuti kontes ini pun bukan sembarang wanita, melainkan wakil dari setiap provinsi dan harus memiliki tiga kriteria: kecantikan, kecerdasan, dan perilaku.

Dalam artikel ini, kita akan melihat foto-foto seksi para Putri Indonesia yang maju ke ajang Miss World atau Miss Universe.  Dalam ajang ini, para Putri Indonesia tersebut harus berani tampil dalam berbagai bikini atau pakaian renang yang seksi.  Langsung saja, berikut 10 foto seksi Putri Indonesia dalam pakaian renang:

Image Credit: Picasa Web, Creative Commons



10.  Alya Rohali



Alya Rohali adalah pemenang kontes Puteri Indonesia tahun 1995, mewakili Daerah Istimewa Jakarta.  Gadis asli Betawi ini pun terpilih untuk mewakili Indonesia di ajang Miss Universe pada tahun 1996, walaupun pada akhirnya ia sudah harus tersingkir di babak penyisihan.  Sejak terpilih sebagai Puteri Indonesia, karir Alya Rohali sebagai artis pun mulai melaju dengan cepat.

Tidak banyak foto seksi Alya Rohali dalam bikini yang bisa ditemukan di internet.  Satu-satunya dokumentasi yang ditemukan adalah saat Alya Rohali berfoto bertiga bersama wakil dari Thailand dan Filipina dalam baju renang berwarna putih.



9.  Artika Sari Devi



Setelah absen selama kurang lebih 8 tahun dalam ajang Miss Universe, akhirnya Artika Sari Devi menjadi wanita Indonesia di abad 21 yang pertama tampil di ajang Miss Universe.  Ia berhak mewakili Indonesia di kontes ini setelah memenangkan gelar Putri Indonesia pada tahun 2004 sebagai wakil propinsi Bangka-Belitung.

Hingga saat ini, Artika Sari Devi boleh dibilang sebagai Putri Indonesia paling sukses yang berhasil melaju hingga babak 15 besar.  Tak heran, Artika memang sangat cerdas, anggun, dan seksi.  Wajar bila ia masuk ke dalam daftar sebagai salah satu wanita Indonesia paling cantik.



8.  Nadine Chandrawinata



Setahun setelah prestasi gemilang Artika Sari Devi, gelar Putri Indonesia berhasil direngkuh oleh Nadine Chandrawinata sebagai wakil DKI Jakarta.  Sebagai Putri Indonesia tahun 2005, ia pun berhak maju ke kontes Miss Universe 2006.  Di kontes ini, Nadine berhasil menunjukkan pesonanya yang luar biasa dan berhasil menyabet gelar "Best National Costume" sebagai first runner-up.

Dalam kontes ini, Nadine tampil dengan cukup berani mengenakan bikini bermotif batik.  Seperti yang terlihat dalam foto, bikini tersebut terlihat membungkus apik tubuh seksi Nadine.  Kecantikannya pun sangat terlihat megah dan glamor di panggung kontes ini.



7.  Agni Pratistha



Pada tahun 2006, giliran gadis dari Jawa Tengah yang berhasil merebut gelar Putri Indonesia.  Agni Pratistha yang pada waktu itu masih berusia 18 tahun berhasil menyisihkan lawan-lawan dari seluruh propinsi di Indonesia.  Wajar jika Agni berhasil menjuarai ajang ini karena sebelumnya ia sudah sering tampil sebagai model, bahkan bermain film layar lebar.

Walaupun langsung tersingkir dari ajang Miss Universe 2007 tanpa berhasil merebut gelar apapun, prestasi Agni ini tetap harus dipuji.  Terbukti setelah kemenangannya di ajang Putri Indonesia, Agni terlihat makin aktif di dunia entertainment.  Tak hanya sebagai pemain sinetron, ia juga tak segan tampil seksi di berbagai pemotretan majalah dewasa.



6.  Putri Raemaswati Mulyono



Gadis cantik kelahiran Blitar tahun 1986 ini terpilih sebagai pemenang kontes Putri Indonesia tahun 2007 dan berhak maju ke ajang Miss Universe tahun 2008.  Kemenangannya di ajang Putri Indonesia terlihat mulus, karena Putri unggul jauh dari lawan-lawannya.  Selain cantik dan modis, wakil Jawa Timur ini juga terkenal cerdas dan pandai dalam menjawab pertanyaan dewan juri.

Seperti yang terlihat di foto, Putri Raemaswati memang memiliki wajah khas Indonesia yang sangat eksotis.  Ia terlihat cantik dan seksi dalam balutan bikini berwarna kuning cerah dan hijau muda.  Kecantikannya benar-benar menggambarkan pesona wanita dari daerah tropis.



5.  Zivanna Letisha Siregar



Gadis keturunan Batak ini menjadi pemenang Putri Indonesia tahun 2008 mewakili DKI Jakarta.  Ia memenangi gelar itu dalam usia yang terbilang cukup muda, 19 tahun.  Di panggung Putri Indonesia, Zivanna memang terlihat mempunyai karisma seorang putri sejati dan terlihat jauh lebih unggul dibandingkan finalis lain dari berbagai provinsi.

Di ajang Miss Universe 2009, Zivanna nyaris saja masuk ke babak 15 besar.  Sayang sekali, keputusan dewan juri berkata lain.  Ia sudah harus tersingkir sejak babak penyisihan.  Dalam kontes ini, Zivanna tampil dengan bikini dengan atasan putih yang cukup seksi.



4.  Qory Sandioriva



Wakil dari Daerah Istimewa Aceh ini menjadi salah satu Putri Indonesia yang paling kontroversial.  Setelah memenangi kontes Putri Indonesia tahun 2009 dan maju menjadi wakil di panggung Miss Universe 2010, penampilan Qori banyak dikecam oleh golongan keras muslim.  Ini karena ia berasal dari bumi Aceh, tempat di mana agama Islam dijunjung tinggi dan wanita dilarang tampil memamerkan kecantikannya.

Berbagai kecaman dan protes keras tampaknya tidak bisa mencegah Qory untuk tampil di panggung Miss Universe.  Ia pun pada akhirnya tetap memutuskan untuk tampil dan mengikuti semua sesi, termasuk sesi foto dengan pakaian renang seksi.



3.  Nadine Alexandra Dewi Ames



Tahun 2010, gelar Putri Indonesia kembali dimenangi oleh seorang wanita bernama Nadine.  Sama seperti Nadine Chandrawinata, Nadine Alexandra juga memiliki darah luar negeri, campuran antara Jawa dan Wales.  Ia memenangi kontes Putri Indonesia dalam usia 19 tahun, dan di tahun berikutnya Nadine Alexandra maju ke ajang Miss Universe.

Sebagai gadis keturunan Eropa, Nadine memang memiliki bentuk wajah dan tubuh khas ras kulit putih.  Walaupun gagal di babak penyisihan, partisipasi Nadine Alexandra di panggung Miss Universe tetap patut diapresiasi.  Setidaknya, ia tampil dengan sangat anggun dan memukau.



2.  Maria Selena Nurcahya



Gadis kelahiran Palembang ini berhasil menjadi Putri Indonesia tahun 2011 mewakili Jawa Tengah.  Untuk pertama kalinya, kontes Putri Indonesia dimenangi oleh wanita beretnis Tionghoa.  Memang, wajah Maria Selena yang sangat oriental ini menjadi daya tarik tersendiri, di samping kecerdasan dan keanggunannya dalam bersikap maupun menjawab pertanyaan.

Dibandingkan Putri Indonesia lainnya, Maria Selena memiliki tubuh yang sangat tinggi, sekitar 177 sentimeter.  Keikutsertaannya di ajang Miss Universe 2012 ini juga ditandai dengan keberhasilannya menyabet gelar Top 10 Best National Costume.  Maria juga tampil dalam bikini yang sangat seksi, dengan motif yang anggun dan elegan.



1.  Whulandary Herman





Wakil dari Sumatra Barat ini memenangkan kontes Putri Indonesia tahun 2013, setelah tahun 2012 kontes ini tidak diadakan.  Sebagai Putri Indonesia, Whulandary juga akan tampil di Miss Universe pada tahun 2013 yang akan dilangsungkan dalam beberapa bulan ke depan.  Patut ditunggu, akankah Whulandary berhasil melampaui prestasi Artika Sari Devi dan menembus lebih dari babak 15 besar.

Dari segi kecantikan, Whulandary Herman memang sangat jelita.  Wajahnya sangat khas Indonesia, dan ia juga sudah berpengalaman di dunia modeling setelah memenangkan kontes International Model of the Year 2009.  Semoga saja Whulandary bisa membawa nama baik Indonesia di ajang Miss Universe.

Penasaran menyaksikan penampilan artis Indonesia dalam adegan pemotretan yang lebih seksi dan hot?  Cek saja artikel berikut ini:


Itu tadi adalah artikel tentang 10 foto seksi Putri Indonesia.  Di antara 10 Putri Indonesia, yang manakah yang terbaik menurut pendapat anda?

Artikel Lainnya