10 Foto Hot Miss Universe

Miss Universe adalah ajang kontes kecantikan paling bergengsi di dunia.  Dalam kontes ini, wanita-wanita paling cantik dari seluruh penjuru dunia diadu untuk memenangkan mahkota Miss Universe.  Untuk bisa terpilih mewakili negara masing-masing, para kontestan pun harus mengikuti proses seleksi yang ketat dan penuh persaingan.

Jika beberapa waktu yang lalu kami sempat membahas tentang 10 foto seksi Putri Indonesia, dalam artikel kali ini, Top10Indo akan membicarakan 10 foto hot para pemenang Miss Universe dalam sepuluh tahun terakhir.  Jangan heran jika anda melihat mereka tidak hanya cantik dan memukau, tapi juga cerdas dan memiliki perilaku layaknya putri bangsawan.  Langsung saja, berikut foto-fotonya:

Image Credit: PicasaWeb, Creative Commons



10.  Amelia Vega


Amelia Vega adalah pemenang kontes Miss Universe tahun 2003 yang berasal dari Republik Dominika.  Tak hanya cantik, prestasi Amelia Vega memenangkan kontes ini juga bisa dibilang mengejutkan karena saat itu ia masih berusia 18 tahun.  Walaupun masih muda, ia berhasil membuktikan bahwa dirinya lebih cantik, anggun, dan cerdas daripada kontestan-kontestan lainnya.

Amelia Vega memiliki wajah yang sangat "latina".  Kulitnya sawo matang kecoklatan, hidung mancung, dan wajah yang lancip khas seorang wanita Amerika Latin.  Foto seksi Amelia Vega di atas diambil dalam salah satu kontes kecantikan internasional yang ia ikuti.



9.  Jennifer Hawkins


Jennifer Hawkins adalah seorang gadis cantik yang meraih gelar Miss Universe pada tahun 2004.  Pada saat itu, kontes kecantikan ini diadakan di Ekuador dan diikuti oleh kurang lebih 80 peserta.  Hawkins yang memiliki rambut pirang indah, bertubuh tinggi semampai, dan memiliki sepasang mata biru terlihat jauh unggul dibandingkan kompetitornya.

Setelah memenangi kontes Miss Universe, karir Hawkins sebagai seorang model makin menanjak.  Ia sudah beberapa kali tampil sebagai cover majalah fashion dan gaya hidup internasional seperti MAXIM, Cosmopolitan, dan FHM.



8.  Natalie Glebova


Di tahun 2005, giliran wakil dari Kanada yang berhasil membawa pulang gelar Miss Universe.  Natalie Glebova berhasil mewarisi gelar ini dari Jennifer Hawkins pada kontes yang diadakan di Bangkok, Thailand.  Gadis yang memiliki tinggi sekitar 175 sentimeter ini terlihat mendominasi kontes sejak babak penyisihan dan secara mutlak terpilih menjadi pemenang kontes kecantikan sejagad ini.

Gadis yang memiliki darah Rusia ini juga terbilang cukup sering tampil dalam pose seksi.  Ya, tak mungkin kita membicarakan foto hot Miss Universe tanpa memasukkan foto Natalie Glebova ke dalam topik pembahasan.  Tengok saja foto di atas, dan anda akan menemukan sendiri alasannya.



7.  Zuleyka Rivera


Tahun 2006 menjadi tahun keberuntungan bagi wanita asal Puerto Rico ini.  Ia tak hanya berhak mewakili negaranya di kontes kecantikan terbesar di dunia, namun berhasil pula membawa gelar sebagai Miss Universe pada tahun tersebut.  Tak heran, Zuleyka memang sangat sempurna sebagai seorang wanita.  Kecantikannya berpadu dengan kecerdasan yang sangat memukau.

Zuleyka juga memenangi kontes ini pada usia yang masih sangat muda, 18 tahun.  Ia terpilih menjadi kontestan terbaik, menyisihkan sekitar 85 kompetitor yabg bersaing memperebutkan mahkota Miss Universe.  



6.  Riyo Mori


Kontes Miss Universe yang diadakan pada tahun 2007 berhasil dimenangi oleh kontestan cantik asal Jepang bernama Riyo Mori.  Ia menjadi wanita Jepang kedua yang memenangi gelar ini setelah Akiko Kojima melakukan hal yang sama di tahun 1959.  Tentu saja, gelar yang dimenangkan Riyo Mori terkesan lebih istimewa karena ia harus menyisihkan lebih banyak kontestan (kurang lebih dari 76 negara) dibanding pendahulunya.  Secara kualitas, kompetisi yang ditempuh Riyo Mori ini juga lebih berat karena memiliki babak yang lebih berat dan lebih banyak kriteria yang diujikan.  Mori juga berhasil membawa kebanggaan bagi masyarakat Asia dengan keberhasilannya memenangkan kontes Miss Universe 2007 ini.



5.  Dayana Mendoza


Dalam sepuluh tahun terakhir ini, nama Venezuela sangat diperhitungkan di ajang Miss Universe.  Hal ini disebabkan karena Venezuela hampir selalu berhasil menempatkan wakilnya di babak final.  Dan di tahun 2008, Dayana Mendoza berhasil menunjukkan bahwa wanita Venezuela memang pantas disebut sebagai yang tercantik di dunia.

Dayana Mendoza boleh dibilang sebagai salah satu Miss Universe paling cantik.  Ia juga memiliki tubuh ideal dan tak jarang tampil di berbagai pemotretan seksi.  Semua itu makin terasa istimewa karena ia memiliki kecerdasan yang sangat cemerlang.



4.  Stefania Fernandez


Di tahun 2009, Venezuela berhasil secara dua tahun berturut-turut membawa wakilnya memenangi kontes Miss Universe.  Kali ini, Stefania Fernandez-lah yang berhasil meneruskan kejayaan Dayana Mendoza di tahun sebelumnya.  Yang lebih hebat lagi, wanita kelahiran Merida ini memenangi gelar dalam usia yang lebih muda dari Dayana, yaitu 18 tahun.

Walaupun masih muda, Stefania memiliki wajah layaknya seorang putri raja yang matang.  Tak nampak sedikit pun kesan kekanak-kanakkan dalam foto-foto seksinya.  Ia pun terlihat begitu menggoda dan memiliki tatapan mata yang sangat indah.



3.  Ximena Navarrete


Di tahun 2010, Ximena Navarrete berhasil menjadi wanita Meksiko kedua yang memenangi kontes Miss Universe.  Jika kita sering menyaksikan acara drama telenovela, memang kecantikan wanita-wanita Meksiko tidak lagi terbantahkan.  Begitu juga dengan Ximena Navarrete yang memiliki kejelitaan bak artis-artis telenovela, ditambah lagi kecerdasan dan perilakunya yang sangat elok.

Gadis kelahiran Guadalajara ini memang memiliki fisik yang mengingatkan kita pada boneka Barbie.  Wajah cantik sempurna, sepasang kaki yang jenjang, serta bentuk pinggul serta payudara yang sangat seksi.  Wajar jika para juri terpesona dengan kecantikannya.



2.  Leila Lopes


Siapa bilang untuk memenangi kontes Miss Universe seseorang harus memiliki kulit putih, hidung mancung, dan berasal dari negara Eropa atau Amerika Selatan.  Leila Lopes berhasil membuktikan bahwa anggapan tersebut salah ketika memenangi kontes Miss Universe di tahun 2011.  Gadis ini berasal dari Angola, sebuah negara kecil di Afrika yang sebelumnya belum pernah memenangi kontes ini.

Leila Lopes menjadi wanita Afrika keempat yang memenangi gelar ini, dan jika ditilik dari performanya selama kontes, ia memang layak mendapat mahkot Miss Universe.  Leila tak hanya tampil cantik dan elegan, namun juga pintar dalam menanggapi berbagai isu global yang ditanyakan oleh dewan juri.



1.  Olivia Culpo


Setelah menunggu selama 15 tahun, akhirnya Amerika Serikat kembali berhasil membawa pulang gelar Miss Universe ke negeri Paman Sam.  Olivia Culpo adalah gadis yang berhasil membawa kejayaan tersebut setelah memenangi Miss Universe tahun 2012 yang diselenggarakan di Las Vegas, Amerika Serikat.  Olivia sebelumnya adalah pemenang Miss USA 2012 mewakili negara bagian Rhode Island.

Kontestan setinggi 165 sentimeter ini berhasil memenangi kontes Miss Universe dalam usia 20 tahun.  Ia berhasil menyisihkan kontestan lain dari 88 negara.  Selain cantik, seksi, dan cerdas, Olivia juga terampil memainkan berbagai alat musik, khususnya cello.

Nah, di antara 10 foto hot Miss Universe di atas, yang manakah yang menjadi favorit anda?

Artikel Lainnya