10 Artis Korea Paling Cantik

Korea Selatan memang sebuah negara yang penuh dengan artis-artis cantik dan memiliki bentuk tubuh yang seksi.  Wajah para artis Korea juga terbilang imut-imut, lucu, dan menggemaskan.  Seiring dengan populernya budaya Korea di dunia belakangan ini, nama-nama artis berikut mulai mencuri perhatian banyak penggemar di seluruh dunia.

Dalam artikel ini, kita akan membahas 10 artis Korea paling cantik yang pernah tampil di berbagai panggung hiburan, baik drama TV, dunia musik, atau modeling.  Selain cantik dan seksi, ternyata kesepuluh artis ini juga mempunyai bakat lain yang bisa membuat anda kagum.  Langsung saja, berikut daftarnya dari Top10Indo:

by jingdianmeinv3, Flickr.com, Creative Commons



10.  Oh In-Hye



Nama gadis Korea ini belakangan mulai marak dibicarakan di dunia maya karena keberaniannya dalam berbusana terbuka di sebuah acara penghargaan internasional.  Oh In-Hye yang lahir pada tahun 1984 ini dengan sangat sensasional mengenakan gaun berwarna oranye menyala, dengan belahan dada yang sangat rendah yang menunjukkan keindahan payudaranya yang sempurna.  Gaun itu makin memperlihatkan dengan jelas "aset" sang artis jika dilihat dari samping.  Benar-benar sangat menggoda.

Terlepas dari penampilannya yang hot dan berani, In-Hye memang memiliki wajah yang cantik dan segar.  Karirnya di dunia industri K-Pop dimulai sejak tahun 2011 ketika ia tampil sebagai salah satu pemeran figuran layar lebar.  Di tahun 2013 ini, Oh In-Hye terlibat dalam sebuah drama seri berjudul House Doctor.



9.  Han Chae-young



Walaupun usianya sudah menginjak lebih dari 30 tahun, kecantikan seorang Han Chae-young tidak berkurang sama sekali.  Jangan salah, kecantikannya ini alami, karena Chae-young termasuk sebagai salah satu artis Korea yang tidak melakukan operasi plastik.  Penampilannya juga selalu terlihat segar, dan terkesan imut-imut.

Chae-young yang menghabiskan masa mudanya di Amerika Serikat ini mulai dikenal publik pada tahun 2005, ketika ia tampil dalam sebuah drama berjudul Delightful Girl Choon-Hyang.  Sejak perannya yang optimal dalam drama tersebut, Chae-young hingga kini dianggap sebagai salah satu artis elit Korea.



8.  G. NA





Artis Korea yang lahir dan besar di Kanada ini mempunyai nama asli Gina Jane Choi.  Setelah berhasil meraih popularitas di usia yang masih terbilang muda, G. NA secara perlahan tapi pasti mulai mengokohkan posisinya sebagai artis K-Pop papan atas.  Berbeda dengan kebanyakan artis di artikel ini, G. NA meraih popularitas bukan melalui drama Korea, melainkan melalui lagu-lagunya.

Lahir pada tahun 1987, penyanyi Korea berwajah imut dan bertubuh seksi ini mulai dikenal oleh publik pada tahun 2010 ketika meluncurkan sebuah mini album.  Sejauh ini, G. NA sudah meluncurkan empat mini album, dan semuanya berhasil meledak di pasaran dengan sukses.



7.  Han Ga-in



Anggun dan terpelajar, itulah kesan yang terpancar dari seorang Han Ga-in.  Sebagai artis yang sukses di industri K-Pop, Han Ga-in tidak lantas mengabaikan pendidikannya begitu saja.  Ia terbukti tetap menyelesaikan pendidikannya di bidang Tourism Management di Kyung Hee University dengan hasil yang sangat memuaskan dan membanggakan.

Artis cantik Korea yang lahir pada tahun 1982 ini mulai tampil di dunia hiburan sejak masih SMA.  Karir profesionalnya dimulai pada tahun 2002, ketika ia menjadi bintang sebuah maskapai penerbangan lokal.  Tak lama setelah itu, Han Ga-in mulai dikenal sebagai "ratu iklan Korea" karena pesonanya saat mempromosikan berbagai produk di televisi.



6.  Kim Jae-kyung



Salah satu pop idol Korea yang masih muda, kelahiran tahun 1988.  Kim adalah salah satu anggota dari grup RAINBOW, suatu grup musik yang mempertunjukkan keahlian menari dan menyanyi di atas panggung.  Walaun belum sebesar SNSD, penampilan Kim Jae-kyung bersama grup band ini tetap layak mendapat apresiasi dan pujian.

Wajar bila artis muda ini masuk dalam jajaran sepuluh artis Korea tercantik.  Selain wajah yang menggemaskan, Kim Jae-kyung juga memiliki ukuran payudara yang cukup besar dan menarik perhatian para laki-laki yang melihatnya.  Layak ditunggu kelanjutan karir artis yang satu ini di panggung hiburan K-Pop.



5.  Song Hye-kyo



Artis ini seolah tidak pernah absen setiap kali kita membicarakan segala hal yang berhubungan dengan industri hiburan Korea.  Ini tentu karena kecantikan yang dimiliki oleh Song Hye-kyo begitu memukau dan mempesona kita.  Bahkan, artis yang satu ini tidak hanya dianggap sebagai yang tercantik di Korea, namun juga masuk dalam daftar 10 wanita paling cantik di Asia.

Namanya juga sangat dihormati di negeri ginseng ini.  Song Hye-kyo dikenal sebagai salah satu artis yang layak mendapat julukan sebagai "Ratu" dalam industri K-Pop, karena selain bakat aktingnya yang menonjol, ia juga mampu tampil sebagai model kelas internasional.



4.  Lee Hyori



Penyanyi kelahiran tahun 1979 ini sama sekali tidak mengenal istilah tua.  Wajahnya masih sesegar 15 tahun yang lalu ketika Lee Hyori menjalani debut pertamanya bersama grup band Fin.K.L.  Artis yang memiliki rambut panjang indah dan senyuman yang menawan ini juga sudah malang melintang dan mengalami jatuh bangun sepanjang karirnya sebelum meraih sukses seperti sekarang ini.

Kecantikan Lee Hyori mulai dipandang secara serius sejak ia memutuskan untuk meluncurkan lagu-lagu solo pada tahun 2003.  Terbukti, ternyata ia tampak lebih memesona ketika tampil sendirian dibandingkan saat bersama teman-temannya dalam girlband.  Sejak saat itulah Lee Hyori mulai konsisten merilis single solo dan secara konsisten menobatkan dirinya sebagai artis papan atas.



3.  Park Si-yeon



Tidak salah apabila kita memasukkan nama Park Si-yeon ke dalam daftar ini.  Kecantikan aktris yang satu ini memang sudah teruji, tidak hanya dari penilaian para fans maupun orang awam, namun juga berdasarkan penilaian juri di kontes Miss Korea tahun 2000.  Ya, Park Si-yeon memiliki kejelitaan yang sangat alami.  Ia terlihat anggun, cerdas, dan bijaksana.

Artis ini cukup cerdas untuk menggunakan kemenangannya dalam kontes Miss Korea sebagai batu loncatan di dunia akting.  Namun untuk meraih hal itu bukanlah hal yang mudah, karena baru pada tahun 2005 ia berhasil memperoleh peran utama dalam drama My Girl.  Yang jelas, Park Si-hyeon akan terus dikenang sebagai salah satu artis wanita paling berpengaruh di Korea.



2.  Jun Ji-hyun



Artis ini lebih dikenal oleh dunia internasional dengan nama "Gianna Jun".  Tak hanya dalam film domestik, Gianna juga dikenal mampu merambah dunia internasional dengan menjadi model di berbagai majalah fashion dunia seperti Ecole serta muncul sebagai pemeran utama film Hollywood berjudul Blood: The Last Vampire.  Kontribusinya di dunia hiburan Korea memang tidak perlu lagi diragukan.

Banyak orang yang mengatakan kecantikan Jun Ji-hyun bersumber pada tatapan matanya yang tajam, dingin, dan menusuk.  Walaupun terkesan menyeramkan, tatapan mata seperti itu justru bisa membuat kecantikannya meningkat berkali-kali lipat, dan layak dinobatkan sebagai perempuan paling cantik di Korea.



1.  Yoon Eun-hye



Akhirnya, tiba juga kita pada daftar nomor satu artis Korea yang layak mendapat julukan "tercantik".  Ya, gelar ini jatuh pada sosok Yoon Eun-hye, artis serba bisa yang sudah mencicipi kesuksesan sebagai aktor, model, dan penyanyi.  Eun-hye memulai debutnya di industri hiburan Korea pada tahun 1999 bersama girl band Baby V.O.X.  Setelah grup ini vakum pada tahun 2005, Eun-hye yang sebelumnya juga sudah sering "bekerja sambilan" sebagai aktor drama justru semakin sukses.

Kesukesannya ditandai oleh perannya dalam film Princess Hour, yang meledak sukses lebih di dua puluh negara.  Ia pun terus konsisten membintangi drama-drama berkualitas seperi Coffee Prince dan My Fair Lady, yang tidak hanya mengantarkannya ke panggung puncak K-Pop, namun juga menghasilkan berbagai award dari industri perfilman Korea.  Benar-benar seorang artis cantik yang mendekati sempurna!

Artikel Lainnya