10 Lagu Paling Banyak Didownload

Pernahkah anda menebak-nebak, kira-kira lagu apakah yang paling banyak didownload di dunia maya?  Dalam artikel kali ini, Top10Indo akan membahas daftar 10 lagu paling populer di dunia maya, berdasarkan jumlah viewers yang sudah mendownload lagu-lagu tersebut via situs YouTube.  Data yang tertulis di artikel ini bersumber langsung dari statistik YouTube hingga bulan Juni 2013.

Anda mungkin akan terkejut menyaksikan beberapa lagu yang paling banyak didownload berikut, karena beberapa mungkin belum familiar didengar.  Namun secara kualitas, lagu-lagu ini memang enak dinikmati sehingga banyak orang yang mendengarkannya berkali-kali tanpa bosan, hingga akhirnya men-share lagu tersebut pada teman-temannya sehingga semakin populer.  Langsung saja, berikut daftar 10 lagu paling banyak didownload  :



10.  Danza Kuduro

Penyanyi  :  Don Omar feat. Lucenzo
Jumlah views  :  451 juta

Lagu ini diproduksi di tahun 2010, dan memiliki genre yang cukup unik, yaitu "Dance" dan "kuduro".  Popularitas lagu ini meningkat tajam sejak versi remake-nya muncul dalam ending film Fast Five.  Mendeskripsikan lagu ini cukup susah, bagaikan campuran antara musik dansa yang enerjik dengan beat cepat yang membuat kita ingin berdansa.

Lagu yang dinyanyikan dalam bahasa Spanyol serta Portugis ini sangat banyak diputar di berbagai diskotik dan hiburan malam.  Selain asyik untuk berdansa, Danza Kuduro juga membuat kita menjadi lebih bersemangat saat mendengarkannya.



9.  Call Me Maybe

Penyanyi  :  Carly Rae Jaspen
Jumlah Views  :   466 juta

Lagu yang dinyanyikan oleh penyanyi asal Kanada ini dirilis pada tahun 2011 dan dengan cepat menjadi sangat populer di internet.  Mungkin ini karena liriknya yang cepat, ceria, dan mudah diingat.  Lagu berdurasi 3 menit 13 detik ini ditulis sendiri oleh Carly  Rae Jaspen dan menceritakan tentang pertemuan seorang wanita dengan lelaki yang baru dikenalnya.

Selain dikenal sebagai lagu yang sangat populer, Call Me Maybe juga menjadi salah satu lagu yang digunakan oleh para YouTubers untuk melakukan aksi lipsync, sama seperti yang dilakukan oleh Sinta Jojo beberapa waktu yang lalu dengan lagu "Keong Racun".



8.  Ai Se Eu Te Pego


Penyanyi  :  Michael Tello
Jumlah Views  :  507 juta

Lagu berbahasa Portugis ini dinyanyikan oleh penyanyi Brazil, Michael Tello.  Wajar jika lagu ini masuk ke jajaran 10 besar video paling banyak disaksikan di Youtube, karena sekali mendengarkannya anda akan merasa keasyikkan sehingga harus memutarnya setidaknya sebanyak 2 kali.  Belum lagi, video klip lagu ini juga dipenuhi banyak wanita-wanita seksi Brazil yang menari-nari mengikuti irama.

Saking populernya lagu ini, konon pemain-pemain sepak bola terkenal seperti Cristiano Ronaldo dan Neymar melakukan selebrasi dengan dance khas Ai Se Eu Te Pego.  Berbagai versi remix juga banyak dibuat, dan biasanya diputar di berbagai pesta pantai penuh dengan wanita cantik.



7.  Bad Romance

Penyanyi  :  Lady Gaga
Jumlah Views  :  521 juta

Lagu ini dinyanyikan oleh salah satu penyanyi paling kontroversial di dunia, Lady Gaga.  Bad Romance dirilis pada tahun 2009 dan memiliki durasi sepanjang kurang lebih 4 menit.  Hingga kini, Bad Romance masih menjadi lagu andalan Lady Gaga ketika tampil dalam berbagai konser.  Lagu ini juga mungkin bisa disebut sebagai lagu bergenre dance pop paling sukses di pasaran.

Selain memang diisi dengan vokal Lady Gaga yang sangat khas dan powerful, Bad Romance juga disajikan dalam video klip yang sangat menarik dan unik.  Wajar saja jika pada akhirnya jutaan viewrs berbondong-bondong mendownload lagu ini di Youtube.



6.  Waka Waka (This Time for Africa)

Penyanyi  :  Shakira
Jumlah Views  :  531 juta

Lagu yang dibawakan sebagai soundtrack resmi Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan ini memang sangat enak untuk didengarkan.  Dengan irama menyentak khas Afrika dan suara Shakira yang sangat eksotis, kita tak akan bisa menahan diri untuk menari atau setidaknya mengguk-anggukan kepala jika mendengarkan lagu Waka Waka  ini.

Selain bersejarah dan memiliki kenangan khusus, Waka Waka juga layak disebut sebagai lagu Piala Dunia terbaik, mungkin bisa disejajarkan dengan lagu-lagu Ricky Martin untuk Piala Dunia 1998 di Prancis.  Benar-benar lagu yang keren!



5.  Party Rock Anthem

Penyanyi  :  LMFAO
Jumlah Views  :  531 juta

Lagu berjenis electro-house ini dirilis pada tahun 2010 dan dinyanyikan oleh LMFAO dan Lauren Bennett serta GoonRock.  Video klip yang diunggah di YouTube ini pun berdurasi cukup lama, kurang lebih sekitar 6 menit.  Lagu ini juga menjadi lagu nomor tiga paling laris di dunia pada tahun 2011 dan merajai berbagai chart musik internasional.

Party Rock Anthem memang sangat enak didengarkan, apalagi dalam berbagai situasi pesta yang memang dikhusukan untuk bersenang-senang dan menari-nari bersama teman.  Video klip lagu ini juga berhasil meraih penghargaan sebagai "Best Video" dari TNR Awards.



4.  Love the Way You Lie


Penyanyi  :  Eminem feat. Rihanna
Jumlah Views  : 547 juta

Nama Eminem sebagai seorang rapper kelas dunia memang tidak diragukan lagi.  Wajar saja lagu ini menjadi sangat populer begitu dirilis dan menjadi satu dari 10 lagu paling banyak didownload di internet.  Secara musikalitas, Love the Way You Lie patut diacungi jempol, karena suara lembut Rihanna berpadu dengan sangat apik dengan rap keras ala Eminem.

Keberhasilan lagu ini dibuktikan dengan keberhasilannya meraih 5 nominasi Grammy Award.  Singel ini juga terjual sebanyak 5 juta kopi, dan menjadi lagu paling laris di Amerika Serikat dan Inggris pada tahun 2010.  Benar-benar salah satu karya terbaik Eminem!



3.  On the Floor


Penyanyi  :  Jennifer Lopez feat.  Pitbull
Jumlah Views  :  674 juta

Berbeda dengan Britney Spears dan Christina Aguilera yang sempat digadang-gadang sebagai diva kelas dunia, namun akhirnya meredup; Jennifer Lopez justru berhasil tetap eksis dan menunjukkan popularitasnya melalui lagu "On the Floor".  Dalam lagu ini, suara khas Jennifer Lopez berpadu dengan nada-nada rap yang dilantunkan oleh Pitbull.

Lagu ini dirilis pada tahun 2011, dan menjadi salah satu lagu dalam album ketujuh Jennifer Lopez yang berjudul "Love".  Lagu ini mendapat respon positif dari berbagai media, seperti MTV dan BBC yang memuji komposisi dan kualitas musikalitas On the Floor.



2.  Baby


Penyanyi  :  Justin Bieber
Jumlah Views  :  865 juta

Justin Bieber adalah satu dari sedikit figur yang bisa meraih popularitas melalui Youtube.  Remaja kelahiran Kanada ini mengejutkan dunia melalui lagunya yang berjudul Baby, yang membawanya menjadi salah satu artis muda terkaya di dunia saat ini.  Walaupun menjadi salah satu lagu terpopuler, lagu ini tidak lepas dari berbagai kritik pedas dari berbagai kalangan.  Banyak yang menilai bahwa Bieber tidak memiliki kualitas mumpuni untuk menjadi seorang penyanyi, dan Baby sebenarnya hanyalah lagu biasa yang dibesar-besarkan.  Hal ini terbukti dari jumlah like dan dislike video, di mana ada hanya sekitar 1,6 juta yang memberikan like, sedangkan dislike berjumlah jauh lebih besar, yaitu 3,4 juta.



1.  Gangnam Style


Penyanyi  :  PSY
Jumlah Views  :  1,6 milyar

Siapa yang tidak kenal dengan Gangnam Style, lagu berbahasa Korea yang dinyanyikan oleh seorang penyanyi flamboyan bernama PSY.  Selain menjadi lagu yang paling banyak didownload di dunia, Gangnam Style juga berhasil menciptakan tren tersendiri, di mana dansa yang dilakukan oleh PSY dalam video klipnya menjadi booming di seluruh dunia.

Lagu ini juga masuk dalam jajaran Guiness World Records sebagai video dengan jumlah like paling banyak di Youtube (sejauh ini sudah menembus angka 7,6 juta like).  Sangat mengejutkan memang melihat pendatang baru seperti PSY berhasil menyingkirkan penyanyi-penyanyi senior Hollywood dalam hal popularitas di dunia maya.  Great work!