Cyronium, Cryptocurrency dan Token Indonesia

Cyronium

Pada artikel kali ini akan dibahas mengenai salah satu token atau Crypto yang sedang menjadi perbincangan karena keunikan dari token tersebut. Token /crypto tersebut adalah Cyronium, yang merupakan salah satu crypto yang dibuat oleh orang Indonesia dan beberapa waktu lalu sudah selesai masa ICO. Langsung saja berikut ulasannya.

Cyronium merupakan salah satu aset crypto yang mengombinasikan teknologi blockchain dan logam mulia (emas). Didirikan oleh Mardigu Wowiek Prasantyo, seorang pebisnis yang berpuluh-puluh tahun berpengalaman di bidang migas dan precious metal.

Cyronium sendiri sudah selesai masa ICO pada 27 Juli 2018 lalu. Cyronium diciptakan dengan menerapkan teknologi yang sama dengan NXT.  Cyronium memiliki visi yaitu keadilan untuk kesejahteraan, harapannya dapat meningkatkan kesejahteraan bagi masyarakat. Keunggulan dari cyronium sendiri yaitu teknologi yang digunakan memungkinkan agar proses transaksi lebih cepat, dalam jumlah yang besar serta dapat dipercaya, termasuk hemat biaya dan ramah lingkungan.

Karena menerapkan sistem jaminan emas fisik, untuk setiap satu token Cyronium ada jaminan sebesar 20 gram emas. Dengan adanya jaminan ini nilai token Cyronium tidak akan lebih rendah dari nilai jaminan emasnya.  Satu token Cyronium sendiri dihargai pada nilai Rp30.000.000,00 dan satuan unit terkecil yang dapat dibeli yaitu 0,001 Cyro atau sekitar Rp30.000,00.

Dengan menerapkan sistem investasi Cyronium dengan resiko yang cukup rendah dan permintaan yang cukup tinggi, dapat dipastikan kedepannya Cyronium akan terus berkembang dan mengungtungkan bagi para investor.

Industri Pasar Cyronium:

Pemasaran Cyronium ditargetkan menyasar 3 sektor utama berikut.

Sektor keuangan dan bisnis.

Cyronium dalam sector keuangan dan bisnis dapat berfungsi sebagai investasi dalam bentuk mata uang digital dan nilainya dapat naik turun (berfluktuasi) sesuai dengan permintaan dan penawaran dari cyronium itu sendiri.

Sektor Pertambangan dan Logam Mulia.

Dengan prinsip jaminan emas fisik yang diterapkan oleh cyronium, hal ini merupakan suatu keunikan dan menambah kepercayaan masyarakat dalam berinvestasi di Cyronium. Cyronium juga bergerak pada bidang pertambangan dan logam mulia. PT Ciptalintang Aji Dana merupakan partner bisnis yang menangani pembuatan koin fisik yang dijadikan jamian Cyronium ini.

Industri mata uang digital (crypto) dan aset digital.

Cyronium termasuk golongan crypto dan aset digital karena bebasis teknologi blockchain dan menjadi aset investasi yang aman, transparan, dan berbasis teknologi yang canggih.

Selama masa ICO (Initial Coin Offering) akan disediakan sebanyak 50.000 token, dan jumlah ini akan terus bertambah seiring dengan pertambahan jaminan fisik sehingga akan mencapai cap 5.000.000 token.  Selama pre-sale terjual 8.321, Selama ICO disediakan 40.000 token. Selama pre sale masih tersisa 1.679 , sehingga dalam Periode ICO ada sekitar 41.679 token yang terjual.

Beberapa bisnis yang telah terbantu berkat Cyronium diantaranya TREE (komoditas berbasis perkebunan), VOLKO (Perusahaan kecil dan menengah), dan KAINAKO (perusahaan pembelian dan penjualan serta sewa akomodasi).  Dengan meibatkan child chain perusahaan seperti TREE (komoditas berbasis perkebunan), VOLKO (Perusahaan kecil dan menengah), dan KAINAKO (perusahaan pembelian dan penjualan serta sewa akomodasi)  dapat menjadi perusahaan yang mentokenisasi bisnis-bisnisnya.
Mengenai penukaran Cyronium dengan emas yaitu token cyronium hanya akan dimusnahkan ketika investor menukarkan CYRO yang dimiliki dengan koin emas fisik. Koin emas sejumlah 20 gram sebagai jaminan untuk 1 CYRO akan dikirim ke investor dan akan kehilangan hak milik atas future value yang ada dalam token CYRO, serta penebusan dilakukan oleh investor sendiri dengan menjualnya ke pasar atau menjual kembali ke Cyronium. 

Proyeksi Harga Cyronium dan Mengapa Nilainya akan Terus Naik

Kenaikan cyronium dipengaruhi oleh 2 faktor yaitu sebagai berikut.
  1. Trend harga emas yang cenderung terus naik pada waktu mendatang.
  2. Proyeksi permintaan yang tinffi dari CYRO karena perannya sebagai alay transaksi dari child chain cyronium.

Kenaikan harga emas (sebagai jaminan fisik dari cyronium)

Berbagai analisis perdagangan komoditas di wall street maupun yang lainnya memprediksi bahwa emas akan mengalami kemaikan terutama di tahun 2020.

Permintaan yang tinggi dari Token Cyro karena penggunaannya sebagai alat transaksi dalam teknologi blockchain Cyronium.

Dari hasil ICO (Initial Coin Offering) sebanyak 31% dari dana yang didapatkan akan dialokasikan untuk future project untuk mendanai child chain dari Cyronium yang anntinya akan disediakan oleh perusahaan mitra untuk mengelola sector-sektornya masing-masing sebagai sarana penggalangan dana dan memperoleh modal usaha.

Potensi Kerugian dari Investasi Cyronium.

Segala bentuk investasi baik yang konvensional, saham maupun dalam bentuk cryptocurrency sekalipun pasti memiliki potensi kerugian, akan tetapi dalam cyronium kita tidak perlu khawatir karena potensi kerugian tersebut dapat diminimalisir dengan adanya jaminan emas fisik yang ada. I koin/token CYRO yang dimiliki akan dijamin dengan koin emas fisik sebesar 20 gram, sehingga harga CYRO tidak akan di bawah harga emas tersebut atau bahkan sampai 0 rupiah, akan sangat kecil kemungkinannya bahkan bisa dibilang hampir tidak mungkin.

Mengapa Cyronium menggunakan teknologi Blockchain? Apa urgensi desentralisasi dalam cyronium?

Teknologi blockchain akhir-akhir ini menjadi sangat populer hampir diseluruh dunia dan banyak digunakan perusahaan-perusahaan dan korporasi untuk menggalang modal dari masyarakat dan investor. Hal tersebut juga tidak lepas dari peran blockchain yang dapat mempermudah dan mempersingkat berbagai proses transaksi.

Mengapa Cyronium menggunakan teknologi Blockchain?

Memangkas Biaya Administrasi

Blockchain tidak lagi membutuhkan pihak ketiga untuk melakukan transaksi, seperti Bank.  Misalnya seseorang mengirimkan uang 5 juta. Uang yang dikirimkan oleh orang tersebut akan terekam dulu oleh bank sebelum sampai pada tujuan. Berbeda halnya dengan Blockchain, uang yang dikirimkan sejumlah 5 juta akan langsung berpindah kepada penerima tanpa terekam oleh bank. Inilah mengapa dengan menggunakan teknologi blockchain dapat memangkas biaya administrasi bank.

Memangkas sistem Pinjam-Meminjam dari Bank dan langsung memberi modal kepada pelaku usaha

Sebagian besar Usaha Kecil Menengah (UKM) kesulitan dalam hal pembiayaan dan pemodalan. Baik biaya pinjaman yang tinggi maupun ketersediaan pembiayaan dan pinjaman modal dari bank yang kurang, dapat menghambat pertumbuhan ekonomi.

Cyronium sebagai alternatif dalam mengatasi masalah pembiayaan dan menghimpun modal usaha hadir menjawab kesulitan-kesulitan tersebut. UKM-UKM di negara berkembang dapat berupaya untuk meningkatkan permintaan token, dengan transparansi, desentralisasi, dan otonom dari teknologi blockchain akan sangat menguntungkan bagi Usaha Kecil Menengah (UKM) dan juga bagi para investor Cyronium.

Menciptakan iklim sistem yang transparan dan berorientasi teknologi

Dengan menggunakan teknologi blockchain, Cyronium akan menjadi aset investasi yang terdesentralisasi dan menjalankan produk investasi yang transparan dan bisa diawasi oleh investor serta jauh dari kata manipulasi harga. Hal tersebut tentu sangat berbeda jauh dengan mata uang yang diatur oleh bank.

Terimakasih atas kunjungannya dan semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi pembaca semuanya.