20 Makanan Paling Lezat di Dunia


Ada berbagai jenis makanan lezat di dunia. Baik berupa makanan berat, camilan, maupun pencuci mulut. Masing-masing memiliki rasa unik yang jarang ditemui di negara lainnya. Ingin mencoba makanan tersebut? Sebelumnya, simak daftar 20 makanan paling lezat di dunia.

20. Pho, Vietnam


Makanan yang terkenal lezat ini berasal dari negara Vietnam. Bahan pembuatnya kuah kaldu, mie beras, dan sayuran. Cara memasaknya yaitu direbus. Tertarik untuk mencicipinya? Datang saja ke negara ini. Banyak orang yang menjualnya di sana. Jadi, tidak perlu takut bingung mencarinya. Makanan ini juga di jual di beberapa tempat di Indonesia, tetapi rasanya tetap lebih enak yang asli.

19. Green Curry, Thailand


Ingin mencoba makanan yang membuat lidah terlena? Coba saja ini. Banyak orang yang datang ke Thailand untuk mencari dan mencicipinya langsung. Sekali mencoba saja biasanya tidak cukup. Para turis akan membelinya berkali-kali. Apa yang membuat rasanya begitu lezat? Ternyata, karena makanan ini terbuat dari kombinasi sayuran, krim kelapa, dan beberapa macam rempah-rempah.

18. Croissant, France


Tidak semua makanan lezat memiliki harga yang mahal, contohnya ini. Kalau pergi ke negara Prancis, sempatkanlah diri untuk mencarinya. Makanan ini cukup mudah ditemui di sana. Harganya pun relatif murah. Banyak turis yang membelinya untuk dimakan di jalan, bahkan membungkus beberapa untuk dimakan kemudian di penginapan.

17. Gelato, Italy


Punya kesempatan untuk mengunjungi Italia? Selain melihat-lihat objek wisata, kurang lengkap rasanya kalau tidak mencoba kuliner setempat. Makanan yang terkenal di sana adalah gelato. Baik orang lokal maupun turis asing memujinya sebagai makanan yang lezat. Bisa dibilang, makanan ini adalah salah satu daya tarik wisata negara tersebut.

16. Kebab, Turkey


Pernah dengar tentang makanan ini? Di negara asalnya, kebab menjadi favorit warga lokal. Bahan pembuatnya adalah berbagai daging berkualitas. Karena itu rasanya lezat dan unik. Tidak perlu khawatir dengan harganya, sebab banyak tempat yang menawarkannya dengan harga relatif murah. Jadi kalau punya kesempatan mengunjungi Turki, sempatkanlah diri untuk menyantapnya. Dijamin tidak akan menyesal!

15. Ice Cream, United States


Tertarik untuk wisata kuliner di Amerika? Salah satu makanan yang wajib dicoba adalah ice cream. Makanan ini terbuat dari berbagai bahan berkualitas yang didinginkan. Tidak hanya enak di lidah, wanginya juga enak. Penampilannya pun cukup menarik. Tidak heran kalau banyak turis yang tergiur saat melihatnya dijual di dekat berbagai objek wisata.

14. Sate, Indonesia


Suka makanan yang dibuat dengan cara dipanggang? Cobalah sate. Berasal dari Indonesia, makanan ini telah populer sejak lama di kalangan masyarakat. Toko-toko yang menjualnya tidak pernah sepi, sebab banyak pembeli setiap hari. Para turis menyukainya karena rasanya yang lezat.

13. Chicken Rice, Singapore


Saat jalan-jalan ke luar negeri, tidak semua makanan cocok di lidah. Tetapi kemungkinan besar, makanan ini akan Anda sukai. Bahan pembuatnya adalah nasi, ayam, beberapa bumu dan dimasak dengan cara direbus atau dikukus. Banyak turis yang hanya berniat mencoba sekali, lalu menjadi ketagihan dan membelinya berkali-kali berkat rasanya yang lezat.

12. Kimchi, Korea


Negara ini memiliki banyak makanan lezat, salah satunya adalah kimchi. Makanan yang dimasak dengan cara difermentasi ini terbuat dari sayuran sawi yang diasinkan. Banyak orang menyukainya karena rasanya unik, jarang ditemui di tempat lain. Tertarik untuk mencobanya? Tidak perlu khawatir dengan harganya, sebab makanan ini dijual relatif murah di berbagai tempat.

11. Lasagna, Italy


Wisata kuliner adalah salah satu kegiatan menarik yang bisa dilakukan saat traveling. Kunjungan Anda belum lengkap jika tidak mencoba lasagna. Makanan ini telah populer di negaranya selama bertahun-tahun. Tidak hanya warga lokal, para turis asing pun menyukainya. Sebab makanan ini terbuat dari pasta berisi daging yang berkualitas dan dimasak oleh para ahli.

10. Massaman Curry, Thailand


Berencana pergi ke Thailand? Jangan lupa mencoba makanan khasnya, salah satunya adalah massaman curry. Banyak orang menyukainya karena rasanya yang lezat. Makanan ini terbuat dari bahan daging dan sayuran yang dimasak dengan cara direbus. Harganya yang relatif terjangkau membuat banyak orang tertarik mencicipinya. Sekali cicip saja tidak cukup!

9. Peking Duck, China


Penasaran pada makanan ini? Anda bisa menemukannya di China. Di negara asalnya, makanan ini populer dan sering dicari masyarakat. Banyak pula turis yang memasukkannya dalam daftar makanan yang harus dicicipi. Oleh karena itu, tidak heran apabila banyak toko yang menjualnya. Berapa uang yang harus disiapkan? Tenang saja, Anda bisa membelinya dengan harga yang relatif terjangkau.

8. Ramen, Japan


Saat jalan-jalan ke Jepang, tidak ada salahnya mencoba makanan lokal. Salah satunya adalah ramen. Makanan ini terbuat dari mie, daging, sayuran, dan kuah kaldu. Dimasak dengan cara direbus. Berkat rasanya yang lezat, sudah bertahun-tahun makanan ini populer di sana. Tidak hanya diminati warga lokal, tetapi juga para turis asing dari berbagai negara.

7. Dim Sum, Hong Kong


Apabila berkunjung ke Hong Kong, cobalah dim sum. Makanan ini terbuat dari kulit tepung dan isian. Rasanya lezat dan unik, jarang ditemui di tempat-tempat lainnya. Berapa dana yang perlu dikeluarkan untuk membelinya? Tidak perlu khawatir, harganya relatif murah. Makanan ini juga banyak dijual di berbagai lokasi, khususnya di dekat objek wisata karena lebih ramai.

6. Som Tam (Papaya Salad), Thailand


Bingung ingin mencoba makanan apa saat berkunjung di Thailand? Coba saja som tam. Makanan yang terbuat dari daun pepaya yang dibumbui ini terkenal lezat. Tidak cukup mencicipinya sekali saja, pasti Anda ingin memakannya berkali-kali. Apalagi harganya relatif murah, jadi bisa menghemat anggaran selama liburan.

5. Pad Thai, Thailand


Pad Thai adalah makanan khas dari Thailand. Jika punya kesempatan mengunjunginya, cobalah makanan ini. Bahan pembuatnya yaitu tepung, sayuran, dan daging. Orang-orang menyukainya karena rasanya yang lezat. Tidak perlu bingung mencari toko yang menjualnya, sebab makanan ini mudah dijumpai di mana saja. Harganya juga relatif murah, jadi bisa beli banyak sesuai keinginan. Manfaatkanlah kesempatan tersebut semaksimal mungkin.

4. Tom Yam Goong, Thailand


Thailand adalah negara yang memiliki banyak kuliner khas, salah satunya tom yam goong. Makanan ini terbuat dari udang, jamur, dan kuah berbumbu. Banyak orang menyukainya karena rasanya lezat dan unik. Tidak hanya itu, harganya juga relatif murah. Tidak heran apabila makanan ini menjadi salah satu daya tarik besar bagi para turis asing.

3. Sushi, Japan


Anda mencari makanan lezat di Jepang? Ada berbagai pilihan yang bisa dicoba, contohnya sushi. Makanan ini terbuat dari daging ikan segar ini dan telah populer di masyarakat sejak lama. Turis asing yang datang ke negara ini akan ditawari untuk mencobanya. Banyak di antara mereka yang menyukainya, bahkan membelinya dalam jumlah banyak.

2. Nasi Goreng, Indonesia


Indonesia memiliki nasi goreng sebagai salah satu makanan khasnya. Selain unik, makanan ini juga lezat. Tidak heran apabila banyak turis asing yang membelinya. Sejak lama, makanan ini memang termasuk dalam daftar makanan khas yang perlu dicoba saat berwisata kuliner.

1. Rendang, Indonesia


Seperti apakah rasa makanan ini? Jangan khawatir, rasanya lezat dan biasanya cocok untuk turis asing sekalipun. Rendang terbuat dari daging yang dibumbui. Tidak hanya diminati oleh warga lokal, banyak juga turis asing yang menyukainya. Jangan lupa untuk memasukkan makanan ini ke dalam daftar kuliner yang akan dicoba.