20 Makanan Favorit Orang Korea


Banyak orang yang tertarik mengunjungi Korea. Selain karena objek-objek wisatanya yang menarik, juga karena makanannya yang lezat. Tertarik untuk mencicipinya? Sebelumnya, ketahui terlebih dulu 20 makanan favorit orang Korea berikut ini.

20. Schnee Pang


Tertarik untuk wisata kuliner di Korea? Salah satu makanan yang wajib dicoba adalah schnee pang. Makanan ini terbuat dari adonan tepung dan dimasak dengan cara digoreng. Tidak hanya enak di lidah, wanginya juga enak. Penampilannya pun cukup menarik. Tidak heran kalau banyak turis yang tergiur saat melihatnya dijual di dekat berbagai objek wisata.

19. Bungeoppang


Apabila berkunjung ke Korea, cobalah bungeoppang. Makanan ini terbuat dari tepung dan isian kacang merah. Rasanya lezat dan unik, jarang ditemui di tempat-tempat lainnya. Berapa dana yang perlu dikeluarkan untuk membelinya? Tidak perlu khawatir, harganya relatif murah. Makanan ini juga banyak dijual di berbagai lokasi, khususnya di dekat objek wisata karena lebih ramai.

18. Mayak Kimbap


Bingung ingin mencoba makanan apa saat berkunjung di Korea? Coba saja mayak kimbap. Makanan yang terbuat dari nasi, rumput laut, dan berbagai isian ini terkenal lezat. Tidak cukup mencicipinya sekali saja, pasti Anda ingin memakannya berkali-kali. Apalagi harganya relatif murah, jadi bisa menghemat anggaran selama liburan.

17. Donut Chapssal


Suka makanan yang dibuat dengan cara digoreng? Cobalah donut chapssal. Berasal dari Korea, makanan ini telah populer sejak lama di kalangan masyarakat. Toko-toko yang menjualnya tidak pernah sepi, sebab banyak pembeli setiap hari. Para turis menyukainya karena rasanya yang lezat. Jadi jika mempunyai kesempatan untuk ke sana, jangan lupa mencoba.

16. Keripik Gurita Dan Cumi


Saat jalan-jalan ke luar negeri, tidak semua makanan cocok di lidah. Tetapi kemungkinan besar, makanan ini akan Anda sukai. Bahan pembuatnya adalah irisan tipis gurita atau cumi dan dimasak dengan cara digoreng. Banyak turis yang hanya berniat mencoba sekali, lalu menjadi ketagihan dan membelinya berkali-kali berkat rasanya yang lezat.

15. Acar Yang Diawetkan dan Makanan Pedas


Negara ini memiliki banyak makanan lezat, salah satunya adalah acar yang diawetkan dan makanan pedas. Makanan ini terbuat dari berbagai macam daging. Banyak orang menyukainya karena rasanya unik, jarang ditemui di tempat lain. Tertarik untuk mencobanya? Tidak perlu khawatir dengan harganya, sebab makanan ini dijual relatif murah di berbagai tempat.

14. Mul Kimchi


Tidak semua makanan lezat memiliki harga yang mahal, contohnya ini. Kalau pergi ke negara Korea, sempatkanlah diri untuk mencarinya. Makanan ini cukup mudah ditemui di sana. Harganya pun relatif murah. Banyak turis yang membelinya untuk dimakan di jalan, bahkan membungkus beberapa untuk dimakan kemudian di penginapan.

13. Roti Isi Telur


Punya kesempatan untuk mengunjungi Korea? Selain melihat-lihat objek wisata, kurang lengkap rasanya kalau tidak mencoba kuliner setempat. Makanan yang terkenal di sana adalah roti isi telur yang dibuat dengan cara dipanggang. Baik orang lokal maupun turis asing memujinya sebagai makanan yang lezat. Bisa dibilang, makanan ini adalah salah satu daya tarik wisata negara tersebut.

12. Kue Beras


Pernah dengar tentang makanan ini? Di negara asalnya, kue beras menjadi favorit warga lokal. Bahan pembuatnya adalah tepung beras dan sedikit bumbu. Karena itu rasanya lezat dan unik. Tidak perlu khawatir dengan harganya, sebab banyak tempat yang menawarkannya dengan harga relatif murah. Jadi kalau punya kesempatan mengunjungi Korea, sempatkanlah diri untuk menyantapnya. Dijamin tidak akan menyesal!

11. Donut Isi Kacang Merah


Wisata kuliner adalah salah satu kegiatan menarik yang bisa dilakukan saat traveling. Kunjungan Anda belum lengkap jika tidak mencoba donut isi kacang merah. Makanan ini telah populer di negaranya selama bertahun-tahun. Tidak hanya warga lokal, para turis asing pun menyukainya. Sebab makanan ini terbuat dari tepung dan kacang merah yang berkualitas dan dimasak oleh para ahli.

10. Permen Bbokki


Berencana pergi ke Korea? Jangan lupa mencoba makanan khasnya, salah satunya adalah permen bbokki. Banyak orang menyukainya karena rasanya yang lezat. Makanan ini terbuat dari bahan karamel. Harganya yang relatif murah membuat banyak orang tertarik mencicipinya. Sekali cicip saja tidak cukup!

9. Tokkebi Hot Dog


Penasaran pada makanan ini? Anda bisa menemukannya di Korea. Di negara asalnya, makanan ini populer dan sering dicari masyarakat. Banyak pula turis yang memasukkannya dalam daftar makanan yang harus dicicipi. Oleh karena itu, tidak heran apabila banyak toko yang menjualnya. Berapa uang yang harus disiapkan? Tenang saja, Anda bisa membelinya dengan harga yang relatif murah.

8. Tteokbokki


Saat jalan-jalan ke Korea, tidak ada salahnya mencoba makanan lokal. Salah satunya adalah tteokbokki. Makanan ini terbuat dari tepung beras dan saus sambal. Dimasak dengan cara direbus. Berkat rasanya yang lezat, sudah bertahun-tahun makanan ini populer di sana. Tidak hanya diminati warga lokal, tetapi juga para turis asing dari berbagai negara.

7. Kentang Tornado


Kentang Tornado adalah makanan khas dari Korea. Jika punya kesempatan mengunjunginya, cobalah makanan ini. Bahan pembuatnya yaitu sosis, kentang, dan tepung. Orang-orang menyukainya karena rasanya yang lezat. Tidak perlu bingung mencari toko yang menjualnya, sebab makanan ini mudah dijumpai di mana saja. Harganya juga relatif murah, jadi bisa beli banyak sesuai keinginan. Manfaatkanlah kesempatan tersebut semaksimal mungkin.

6. Bibimbap


Korea adalah negara yang memiliki banyak kuliner khas, salah satunya bibimbap. Makanan ini terbuat dari daging, sayuran, dan saus sambal. Banyak orang menyukainya karena rasanya lezat dan unik. Tidak hanya itu, harganya juga relatif murah. Tidak heran apabila makanan ini menjadi salah satu daya tarik besar bagi para turis asing.

5. Gogigui


Anda mencari makanan lezat di Korea? Ada berbagai pilihan yang bisa dicoba, contohnya gogigul. Makanan ini terbuat dari potongan daging dan sayuran yang dipanggang dan telah populer di masyarakat sejak lama. Turis asing yang datang ke negara ini akan ditawari untuk mencobanya. Banyak di antara mereka yang menyukainya, bahkan membelinya dalam jumlah banyak.

4. Kue Beras Labu


Negara ini memiliki kue beras labu sebagai salah satu makanan khasnya. Selain unik, makanan ini juga lezat. Tidak heran apabila banyak turis asing yang membelinya. Sejak lama, makanan ini memang termasuk dalam daftar makanan khas yang perlu dicoba saat berwisata kuliner.

3. Jajangmyeon


Seperti apakah rasa makanan ini? Jangan khawatir, rasanya lezat dan biasanya cocok untuk turis asing sekalipun. Jajangmyeon terbuat dari mie, daging, dan sayuran yang berkulitas. Cara memasaknya adalah x. Tidak hanya diminati oleh warga lokal, banyak juga turis asing yang menyukainya. Jangan lupa untuk memasukkan makanan ini ke dalam daftar kuliner yang akan dicoba.

2. Sannakji


Makanan yang terkenal lezat ini berasal dari negara Korea. Bahan pembuatnya adalah daging bayi gurita segar yang ditaburi biji wijen. Tertarik untuk mencicipinya? Datang saja ke negara ini. Banyak orang yang menjualnya di sana. Jadi, tidak perlu takut bingung mencarinya.

1. Kimchi


Ingin mencoba makanan yang membuat lidah terlena? Coba saja ini. Banyak orang yang datang ke Korea untuk mencari dan mencicipinya langsung. Sekali mencoba saja biasanya tidak cukup. Para turis akan membelinya berkali-kali. Apa yang membuat rasanya begitu lezat? Ternyata, karena makanan ini terbuat dari kombinasi sayuran seperti sawi dan pasta korea.