15 Lagu Paling Romantis Sepanjang Masa

 Rasanya sudah tidak heran bukan jika musik kini telah menjadi salah satu bagian terpenting dalam hidup kita? Kebanyakan orang dewasa dan remaja jaman sekarang sudah sangat sering menikmati berbagai jenis musik. Terkadang orang mendengarkan musik sebagai bentuk penghiburan ketika bekerja. Tak jarang pula kebanyakan dari mereka mendengarkan musik sebagai pelampiasan emosi ketika merasa amarah atau sedih, bahkan ketika mereka merasa galau atau sedang dimabuk cinta.

 Karena itu, di artikel kali ini Top10Indo akan mengajak Anda untuk menilik daftar 15 lagu romantis yang dibawakan oleh para musisi berbakat dan terkenal. Yuk, langsung saja kita simak daftarnya:

15.  "We Just Don’t Care" by John Legend




Salah satu lagu single yang dibawakan oleh John Legend. Lagu ini memiliki nuansa jazz dan menceritakan tentang perasaan seseorang yang sedang jatuh cinta.

14. "I Cant Stop Loving You" by Charles Ray



Lagu romantis yang populer sejak tahun 1962 hingga sekarang ini telah menduduki tangga lagu di bilboard selama berminggu minggu. 

13. "Let Me Love You" by Mario




  Lagu yang dilantunkan oleh Mario ini masuk dalam jajaran lagu romatis dengan genre R&B nya dan juga sempat menduduki puncak bilboard 100 pada tahun 2005 serta chart bilboard 100 selama empat pekan berturut turut. 

12. "Xo" by John Mayer




Lagu Xo awalnya dinyanyikan oleh Beyonce dengan bernada upbeat. Yang kemudian lagu ini di cover oleh John Mayer dan berubah menjadi lagu ballad.
Suara John yang diiringi petikan gitar romantis terdengar lembut dan menenangkan, sangat cocok bagi para penggemar lagu ballad.

11. "Silly Love Song" by Wings 



Cinta membutakan segalanya pada kita. Terkadang jatuh cinta dapat membuat kita melakukan banyak hal bodoh dan konyol tanpa sadar. Anda pernah mengalaminya? kalau begitu lagu yang satu ini cukup pas untuk Anda.

Lagu ini bercerita tentang hal-hal bodoh dan konyol yang sering dialami oleh orang-orang yang sedang jatuh cinta. Namun meski begitu lagu ini tetap sangat romantis dan menyenangkan untuk didengarkan.

10. "Always" by Bon Jovi




Meskipun lagu ini sudah cukup lama, lagu ini juga merupakan lagu yang sangat romantis dan manis. Menceritakan tentang perasaan seseorang yang akan selalu mencintai kekasihnya.

9. "How Deep is Your Love"  by Bee Gees




Lagu ini memang sangat enak didengarkan dan syahdu karena alunan musiknya yang lembut bernuansa romantis. Tak heran jika lagu ini masuk deretan 10 lagu paling romantis di dunia. Lagu ini mempertanyakan seberapa dalam cinta seseorang pada kekasihnya. 

8. "I’ll Always Love You" by Whitney Houston




Lagu ini dilantunkan oleh Whitney Houston sang diva pop dunia, dan pernah menduduki puncak tangga lagu bilboard 100 selama 14 minggu di tahun 1992.

7. "Thinking About You" by Radio Head




Radio head dengan "Thinking About You" merupakan salah satu dari 10 lagu barat paling romatis. Lagu ini bernada sendu dan sangat romantis karena menceritakan tentang seseorang yang selalu mengingat kekasihnya.

6. "I’m Yours" by Jason Mraz



Lagu akustik ini bernuansa ceria karena diiringi petikan gitar yang terdengar menyenangkan bersama suara jenaka Jason. Dengan lirik dan melodinya yang juga sangat manis didengar, lagu ini berhasil melambungkan nama sang musisi yang terkenal.

5. "We Found Love" by  Rihanna feat Calvin Harris



Lagu yang dirilis tahun 2011 ini dan dibawakan oleh Rihanna termasuk dalam daftar 10 lagu paling romantis di dunia dan berhasil menduduki juara bilboard chart selama  11 minggu lamanya.

4. "All of Me" by  John Legend



Dibawakan oleh John Legend, penyanyi dengan karakter vokal yang khas membuat lagu ini terdengar sendu. 

Lagu ini berkisah tentang sepasang kekasih yang saling memberikan cinta. Bersamaan dengan video klipnya yang dikatakan juga sangat romantis, membuat lagu ini dikenal menjadi lagu cinta yang sangat populer.

3. "Guardian Angel" by Red Jumpsuit Apparatus



Lagu ini memiliki lirik yang sangat romantis, dibawakan oleh suara vokalisnya yang enak didengar membuat lagu ini masuk dalam daftar 10 lagu barat paling romantis.

2. "You Are Beautiful" by James Blunt




Lagu ini bercerita tentang seorang lelaki yang jatuh cinta dengan seorang perempuan cantik. Sangat romantis dan cocok didengarkan bagi para pasangan.


1. "Endless Love" by Diana Rose and Lionel Richie




"Lagu Endless Love" ini booming pada tahun 198 akan tetapi hingga sekarang lagu ini merupakan lagu paling romantis di dunia versi billboard. Lagu ini berada dipuncak tangga lagu bilboard selama 9 minggu. Menceritakan tentang perasaan cinta seseorang yang sangat tulus dan tiada akhir.