15 Karakter The Walking Dead (TV Series) Terbaik

The Walking Dead merupakan salah satu serial televisi terpopuler di dunia saat ini. Drama mingguan ini diadaptasi dari komik yang berjudul sama, berkisah tentang perjuangan sekelompok manusia untuk bertahan hidup di dunia yang terinfeksi oleh wabah virus zombie. Di tengah-tengah mayat hidup pemakan manusia yang serba kacau dan penuh bahaya, lahir berbagai cerita yang menyeramkan, mengharukan, dan seru untuk diikuti.

Dalam artikel kali ini, Top10Indo akan mengangkat tema seputar 15 tokoh serial TV The Walking Dead terbaik. Para karakter ini menunjukkan kemampuan untuk bertahan hidup yang cukup mengagumkan, beberapa dari mereka bahkan tetap mecoba untuk menjadi manusia yang baik di tengah-tengah dunia yang kejam dan didominasi oleh hukum rimba. Langsung saja, berikut daftarnya:

DeviantArt.com via Creative Commons


15. Abraham Ford


Baru muncul di Season 4, Abraham langsung menarik simpati dari para penonton setia The Walking Dead. Karakter ini digambarkan sebagai sosok yang bisa diandalkan, memiliki latar belakang militer, serta memiliki ambisi untuk mengakhiri zombie apocalypse dan menyelamatkan dunia. Melihat kemampuan fisik, pengalaman, dan kematangan emosinya, sepertinya Abraham bisa menjadi salah satu aset terbaik jika ia bergabung dengan grup Rick Grimes.


14. Sasha


Sasha adalah karakter original dalam serial TV yang tidak muncul dalam versi komik The Walking Dead. Sasha adalah adik perempuan Tyreese, dan pada awalnya, karakter ini tampak tidak menonjol, namun lama kelamaan mulai menunjukkan kontribusinya di dalam grup. Sasha adalah seorang survivor yang tangguh, tabah, setia kawan, dan tidak terlalu emosional jika dibandingkan dengan karakter wanita lainnya. Saya berharap Sasha mampu berkembang menjadi karakter yang lebih menarik di season mendatang.


13. Shane


Shane adalah sahabat baik Rick yang tega melakukan apapun untuk bertahan hidup. Ia juga terlibat skandal yang cukup kompleks, di mana Shane berselingkuh dengan istri Rick. Karakter ini pada akhirnya tewas dalam duel satu lawan satu melawan Rick, dengan bantuan Carl yang mendaratkan tembakan ke badannya. Seandainya karakter ini bertahan hidup hingga season-season akhir, ia bisa menjadi tambahan yang cukup berguna bagi tim survivor yang dipimpin oleh Rick.


12. Andrea


Sangat disayangkan Andrea harus menemui nasib tragis. Selain Michonne, ia adalah wanita yang paling mahir bertarung dan membunuh zombie. Sifatnya juga tangguh, tegas, dan tidak terlalu sering menimbulkan drama yang tak perlu. Karakter ini juga mengalami dilema yang cukup besar ketika ia harus memilih untuk berpihak dengan grup Rick atau grup governor. Seandainya saja Andrea masih hidup di season-season terakhir, ia bisa berperan sebagai seorang sniper yang tangguh.


11. Merle Dixon


Merle adalah kakak kandung dari Daryl Dixon. Pada awalnya, ia ditampilkan sebagai seorang antagonis yang ingin membalas dendam pada Rick. Wajar, Rick memborgol dan meninggalkan Merle sendirian di atap sebuah gedung, memaksanya memotong tangannya sendiri untuk bisa lolos dari segerombolan zombie. Walaupun demikian, Merle kemudian berbalik mendukung tim Rick untuk melawan Governor. Sayang, ia menemui ajal dalam sebuah pertempuran yang sedikit nekat.


10. Tyreese


Baik hati, tangguh, dan kuat. Tyreese adalah seorang pria berkulit hitam, berbadan besar, dan bersenjatakan sebuah palu kecil untuk membasmi para zombie. Karakter ini memiliki peran yang cukup vital saat Rick dan grupnya tinggal di penjara. Ia juga menyelamatkan sekelompok anak-anak kecil dari kematian saat kelompok Governor menyerang markas mereka. Satu momen yang paling berkesan adalah saat Tyreese memutuskan untuk mengampuni Carol, setelah ia mengetahui bahwa Carol adalah sosok yang membunuh kekasihnya.


9. Carol


Carol adalah salah satu karakter yang mengalami perubahan paling drastis di film The Walking Dead. Pada awalnya, ia digambarkan sebagai seorang ibu rumah tangga yang lemah, selalu tunduk pada perintah suaminya yang kasar dan pemabuk. Seiring dengan berjalannya waktu, ia mengalami berbagai peristiwa mengguncangkan, termasuk kematian putri kesayangannya. Ia pun berubah menjadi seorang wanita tangguh, hampir berdarah dingin, namun lebih bisa diandalkan.


8. The Governor


Sejauh ini, Governor adalah karakter antagonis terbesar di serial TV The Walking Dead. Ia adalah seorang pemimpin dari sebuah kota kecil bernama Woodberry. Dari luar, ia nampak seperti seorang lelaki baik-baik dengan karisma dan jiwa kepemimpinan yang tinggi. Namun seiring dengan berjalannya waktu, mulai terungkap bahwa Governor memiliki sifat-sifat psikopat. Ia menaruh dendam pada Rick dan Michonne, memutuskan untuk menyerang markas mereka, hingga akhirnya menemui ajalnya dengan tragis.


7. Glenn Rhee


Lelaki keturunan Asia ini memiliki banyak fans, terutama di kalangan perempuan. Bagaimana tidak, Glenn digambarkan sebagai karakter yang baik hati, polos, dan setia. Ia sangat menyayangi kekasihnya, Maggie, yang akhirnya dinikahinya di tengah-tengah zombie apocalypse. Kisah Glenn saat mati-matian mencari istrinya setelah grup mereka terpencar mungkin menjadi kisah paling romantis yang bisa ditemukan dalam serial The Walking Dead.


6. Carl Grimes


Pada awalnya, Carl ditampilkan sebagai seorang karakter yang menyebalkan. Ia hanya seorang anak kecil yang manja dan kerap membuat kesalahan yang berakibat fatal. Namun, karakter ini mulai berubah ketika ia mengalami berbagai tragedi selama zombie apocalypse, terutama setelah ibunya, Lori, meninggal. Ia mulai terlihat memiliki rasa tanggung jawab, bahkan beberapa kali menasehati serta membantu sang ayah, Rick. Besar kemungkinan karakter ini akan menjadi tokoh utama The Walking Dead dalam beberapa season ke depan.


5. Maggie Greene


Cantik, seksi, namun juga dapat diandalkan. Maggie Greene yang diperankan oleh Lauren Cohan menunjukkan sosok karakter wanita yang benar-benar didambakan di tengah-tengah zombie apocalypse. Ia bisa digambarkan seperti sosok Jill Valentine atau Claire Redfield dalam serial Resident Evil. Tak hanya lihai dalam survival, namun juga sedap dipandang mata. Kisah cintanya dengan Glenn juga membuat cerita dalam The Walking Dead terlihat makin dinamis.


4. Michonne


Tak ada yang lebih keren daripada sosok Michonne dengan pedang samurai-nya. Karakter ini tak banyak berbicara, namun lebih banyak beraksi dan bertempur. Michonne dan pedang samurainya bisa dengan mudah menghabisi sepuluh gerombolan zombie yang menyerangnya. Tak hanya itu, karakter ini juga menyelamatkan jiwa Rick dalam duel melawan Governor. Dengan tusukan pedangnya, ia menghabisi nyawa Governor, sosok yang menghancur-leburkan kehidupan grup Rick yang sudah mulai stabil.


3. Hershel Greene


Bijaksana, optimistis, dan kerap menawarkan berbagai nasihat yang berguna. Walaupun sudah berusia tua, Hershel sama sekali tidak menghambat kelangsungan grup yang dibangun oleh Rick. Ia selalu melakukan berbagai hal yang berguna, mulai dari membuat kebun sayuran, membentuk semacam anggota dewan dalam grup, hingga mati-matian mengobati para survivor saat terserang virus aneh. Sayang, ia menemui nasib tragis ketika dipenggal oleh Governor.


2. Rick Grimes


Rick Grimes adalah tokoh utama dalam serial TV The Walking Dead. Sebelum zombie apocalypse, Rick bekerja sebagai seorang polisi. Karena jiwa kepemimpinannya yang tinggi, Rick akhirnya ditunjuk menjadi pemimpin grup. Beban yang ditanggungnya sangat berat, mengingat ia juga mengalami berbagai hal tragis. Karakter ini berubah drastis, menjadi lebih pendiam dan sangar setelah istrinya, Lori, meninggal dunia. Kini, Rick harus mencoba bertahan hidup dan melindungi kedua anaknya, Carl dan Judith.


1. Daryl Dixon


Daryl adalah karakter original yang sebelumnya tidak dimunculkan dalam versi komik The Walking Dead. Ia adalah seorang Redneck yang memiliki keterampilan dalam berburu dan mencari jejak. Tak disangka, keterampilannya itu sangat berguna di tengah-tengah zombie apocalypse. Bersenjatakan crossbow dan sebilah belati, Daryl merupakan salah satu survivor paling tangguh dalam serial ini. Tak hanya itu, pembawaannya yang cool dan simpel membuat Daryl menjadi karakter yang paling populer di kalangan fans The Walking Dead.