10 Universitas Terbaik di Surabaya Tahun 2018


Ingin kuliah, tetapi masih bingung menentukan pilihan? Ada berbagai kampus berkualitas di Indonesia, salah satunya di Surabaya. Kota ini terkenal telah meluluskan banyak mahasiswa yang memiliki prospek kerja tinggi. Berdasarkan penilaian dari berbagai bidang, berikut ini adalah 10 universitas terbaik di Surabaya tahun 2018.

10. Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya


Jika ingin kuliah di kampus yang menjunjung tinggi nilai keislaman, maka universitas ini adalah pilihan yang tepat. Para pendidiknya memadukan konsep intelektual dengan ketaatan beragama. Tidak heran apabila para lulusan Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya dikenal memiliki akhlak yang baik, tentunya di samping keahlian di bidang masing-masing.

Berkat kualitasnya yang terus meningkat, kampus ini berhasil masuk dalam daftar 10 besar universitas terbaik di Indonesia. Bahkan, Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya disebut sebagai kampus swasta terfavorit di Surabaya. Bagaimana dengan posisinya secara internasional? Universitas ini berhasil meraih peringkat ke-44 di Indonesia.

9. STIE Perbanas Surabaya


Tertarik untuk memperdalam bidang bisnis dan perbankan? Salah satu pilihan yang patut dipertimbangkan adalah STIE Perbanas Surabaya. Kampus ini dipercaya memiliki sistem pendidikan yang baik. Setiap tahun, banyak mahasiswa yang lulus dan langsung bekerja di bidang keahlian masing-masing.

Pihak kampus juga berusaha memfasilitasi mahasiswa dengan berbagai sarana dan prasarana. Mereka juga mendukung mahasiswa untuk meraih prestasi di berbagai perlombaan. Tidak heran apabila STIE Perbanas Surabaya menjadi salah satu universitas bergengsi di kotanya. Setiap tahun, banyak calon mahasiswa yang mendaftar ke sana.

8. STIKOM Surabaya


Selain meraih peringkat ke-8 di kotanya, STIKOM Surabaya juga berhasil meraih posisi ke-109 sebagai universitas terbaik di Indonesia. Bagaimana dengan posisinya secara internasional? Ternyata, STIKOM Surabaya meraih peringkat ke-6939 di dunia. Jadi kualitas pendidikannya tidak perlu diragukan lagi.

STIKOM Surabaya memiliki dua fakultas, yakni Fakultas Teknologi dan Informasi serta Fakultas Bisnis dan Ekonomi. Pihak kampus memfokuskan pendidikan pada dua bidang tersebut agar dapat mencetak lulusan-lulusan yang ahli di bidangnya. Para mahasiswa juga dikenal sering mencetak prestasi dalam berbagai perlombaan.

7. Politeknik Elektronika Negeri Surabaya


Ingin memperdalam bidang teknik, khususnya elektronika? Pertimbangkanlah untuk mendaftar di Politeknik Elektronika Negeri Surabaya. Tidak hanya meraih peringkat ke-7 di kotanya, kampus ini juga meraih peringkat ke-60 di Indonesia. Sedangkan secara internasional, universitas ini meraih peringkat ke-4642 di dunia. Pencapaian tersebut didasarkan pada penilaian di berbagai bidang, baik secara sistem pendidikan mauapun fasilitasnya.

Tertarik untuk mendaftar di Politeknik Elektronika Negeri Surabaya? Sebaiknya persiapkan diri dengan baik dan jangan sampai ketinggalan info. Setiap tahun, universitas ini membuka beberapa gelombang pendaftaran. Hanya sekian persen pendaftar yang lulus tes dan diterima menjadi mahasiswa.

6. Universitas Narotama


Sejak berdiri pada 1981, universitas ini memberi pendidikan yang berkualitas pada masyarakat. Gedung kampusnya terletak di daerah Sukolilo, Kota Surabaya. Kegiatan perkuliahan didukung oleh sarana dan prasarana yang memadai. Jadi, para mahasiswa bisa menuntut ilmu dengan lebih optimal. Hal tersebut mendukung visi dan misi mereka, yaitu mencerdaskan kehidupan berbangsa.

Bagaiaman dengan penilaian yang diberikan pada Universitas Narotama? Selain dinobatkan sebagai universitas terbaik ke-6 di Surabaya, kampus ini juga meraih peringkat ke-72 di Indonesia. Penilaian tersebut didasarkan pada sistem pendidikan, fasilitas, tenaga pendidik, dan berbagai hal lainnya.

5. Universitas Surabaya (UBAYA)


Berkat prestasinya, UBAYA berhasil masuk dalam daftar 5 besar universitas terbaik di Surabaya. Kampus ini juga dikenal sebagai salah satu universitas swasta populer di Indonesia, bahkan hingga lingkup Asia Pasifik. Semua program studinya telah diakreditasi oleh Badang Akreditasi Nasional. Ada berbagai jurusan yang dibuka, baik di bidang eksakta maupun non-eksakta.

Para mahasiswa didorong untuk berprestasi dalam berbagai perlombaan. Selama bertahun=tahun, UBAYA telah mencetak banyak prestasi. Tidak heran apabila universitas ini memiliki reputasi yang baik di masyarakat. Selain itu, UBAYA juga berhasil meraih peringkat ke-27 sebagai universitas terbaik di Indonesia.

4. Universitas Negeri Surabaya (UNESA)


Ingin kuliah di perguruan tinggi negeri yang berkualitas? Universitas Negeri Surabaya bisa menjadi pilihan yang tepat. Universitas ini meraih peringkat ke-4 di Surabaya dan ke-21 di Indonesia. Penilaian tersebut didasarkan pada berbagai bidang, mulai dari kualitas tenaga pendidik hingga prospek kerja mahasiswa setelah lulus. Jadi tidak perlu khawatir pada kualitasnya.

Berbagai prestasi telah diraih oleh para mahasiswa UNESA. Salah satunya adalah Juara 1 Kontes Robot Cerdas Indonesia 2009 di UGM. Tidak hanya itu, mahasiswa UNESA juga meraih penghargaan di bidang-bidang lainnya. Pihak kampus pun mendukung prestasi mereka dengan menyediakan fasilitas yang memadai.

3. Universitas Kristen Petra (UKP)


Sejak berdiri pada tahun 1961, Universitas Kristen Petra berusaha memberi pendidikan yang terbaik. Tidak heran apabila para mahasiswanya sering mencetak prestasi di berbagai bidang. Mereka juga memiliki prospek kerja yang bagus dan sebagian di antaranya sudah bekerja di perusahaan-perusahaan besar seluruh Indonesia. Hal tersebut meningkatkan reputasi UKP di masyarakat.

Selain meraih peringkat ke-3 di Surabaya, UKP juga berhasil menduduki posisi ke-15 di Indonesia. Bahkan, keberadaannya telah dilirik secara internasional. Tertarik untuk survey langsung ke Universitas Kristen Petra? Gedung kampusnya terletak di Jalan Siwalankerto 121-123, Surabaya. Pihak kampus melengkapi gedung tersebut dengan berbagai fasilitas, seperti laboratorium, perpustakaan, dan sebagainya.

2. Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS)


Siapa yang tidak kenal ITS? Universitas ini telah populer di mana-mana. Setiap tahun, banyak mahasiswa yang datang ke Surabaya untuk kuliah di ITS. Mereka diarahkan para dosen untuk menjadi ahli di bidang masing-masing. Jika ingin lolos tes masuknya, persiapkan diri dengan baik. Sebab, hanya sejumlah pendaftar saja yang bisa diterima.

Institut Teknologi Sepuluh Nopember tidak hanya meraih peringkat ke-2 di Surabaya. Kampus ini juga berhasil menduduki peringkat yang tinggi di Indonesia. Secara internasional, kampus ini juga telah diperhitungkan. Tunggu apalagi? Jika ingin mendaftar di ITS, pastikan untuk mengetahui tanggal tes masuknya. Seleksi universitas ini dikenal cukup ketat, hanya sekian pendaftar yang bias lulus dan diterima sebagai mahasiswa.

1. Universitas Airlangga


Inilah universitas terbaik pertama di Surabaya! Selama bertahun-tahun, kampus ini berhasil meraih reputasi yang baik di masyarakat. Para mahasiswanya dikenal intelek dan ahli di bidang masing-masing. Para lulusan Universitas Airlangga juga lebih diperhitungan dan memiliki prospek kerja yang tinggi. Banyak tokoh-tokoh terkenal di Indonesia yang dulunya adalah mahasiswa ITS.

Selain menjadi jagoan di kotanya, ternyata Universitas Airlangga juga meraih peringkat ke-8 di Indonesia. Penilaian tersebut didasarkan pada berbagai aspek, mulai dari sistem pendidikan hingga fakultas. Tertarik untuk menjadi salah satu mahasiswa ITS? Sebaiknya persiapakan diri dengan baik secara akademis maupun mental. Setiap tahun, ITS membuka beberapa gelombang pendaftaran. Jangan sampai ketinggalan!