10 Negara Terindah di Dunia

Mungkin anda sering bertanya, apakah negara yang paling indah di dunia dan membuat anda serasa di surga?  Baru-baru ini pertanyaan tersebut dijawab oleh Lonely Planet, sebuah perusahaan nomor satu yang bergerak dalam bidang wisata dan turisme.  Mereka baru saja mengeluarkan daftar 10 negara paling indah di dunia tahun 2013 yang layak untuk dikunjungi.

Dalam artikel ini, Top10Indo akan membahas lebih detail mengenai 10 negara tersebut.  Mulai dari berbagai keindahan yang bisa anda nikmati di dalamnya, hingga aktivitas-aktivitas yang membuat anda berlibur di negara-negara ini.  Langsung saja, berikut daftar 10 negara terindah di dunia tahun 2013.

Image Credit: Flickr.com, Creative Commons



10.  Madagaskar



Pulau kecil yang terletak di bawah daratan utama Afrika ini memang baru saja pulih dari kondisi politik yang bergejolak.  Kini, Madagaskar terlihat lebih terbuka dan siap menerima kedatangan turis-turis mancanegara yang ingin menikmati keindahan negara ini.  Apa saja hal yang membuat Madagaskar layak disebut sebagai satu dari 10 negara paling indah di dunia tahun 2013?  Tentu saja adalah pesona alam khas Afrika yang dipenuhi dengan tumbuhan tropis dan hewan-hewan eksotis.  Ada banyak pantai indah, padang rumput yang membentang, hingga hutan tropis yang memukau.  Madagaskar layak dikunjungi bagi anda yang suka melakukan penjelajahan dan merasakan berbagai pengalaman  eksotis dan menantang.



9.  Republik Dominika



Terletak di kepulauan Karibia, Lonely Planet menjuluki Republik Dominika sebagai salah satu tujuan wisata paling berpotensi di masa depan.  Mereka yakin di masa depan Karibia bisa menarik turis seperti halnya Bali dan Thailand dengan pantai-pantainya.  

Apa yang menjadi daya tarik dari Republik Dominika?  Selain pantai yang indah dan lautan yang masih bersih, dana untuk berwisata ke Republik Dominika terbilang sangat murah.  Akomodasi, makanan, dan berbagai hiburan semuanya bisa anda nikmati dengan harga yang sangat terjangkau.  Belum lagi adanya berbagai festival yang sangat indah yang sering diadakan di pantai-pantai menawan di sepanjang negara ini.



8.  Turki



Daya tarik Turki terletak pada perpaduan budaya antara Asia dan Eropa yang tampak jelas di setiap sudut kota.  Bangunan-bangunan yang bersejarah pun tersebar luas di seluruh penjuru negeri, dibangun dengan arsitektur megah khas abad pertengahan.  Tinggal di Turki membuat kita seolah-olah hidup di zaman kerajaan yang dipenuhi dengan keagungan dan keindahan.

Turki juga dikenal memiliki penduduk dan wanita-wanita yang sangat cantik.  Tentu saja, daya tarik untuk mengunjungi negara ini makin besar setelah baru-baru ini banyak maskapai yang membuka penerbangan murah ke Turki.  Apalagi, warga Indonesia bisa langsung mendapatkan visa begitu sudah mendarat di bandara Turki tanpa perlu prosedur yang berbelit-belit.



7.  Islandia



Terletak di ujung utara benua Eropa, cukup mengejutkan menemukan Islandia sebagai salah satu negara terindah di dunia versi Lonely Planet.  Tentu saja anda sudah bisa menebak daya tarik utama dari Islandia: salju.  Ya, Lonely Planet tidak ragu menobatkan Islandia sebagai destinasi top apabila anda ingin menikmati wisata salju.  Selain banyak pegunungan, jumlah turis di negara ini pun juga masih sangat sedikit dan suasana alam di sekitarnya sangat memukau.  Anda pasti akan merasa seolah-olah berada di suatu tempat yang belum pernah dijelajahi manusia.  Olahraga salju seperti ski dan snowboarding juga menjadi salah satu alasan untuk berkunjung ke Islandia, di samping keindahan alam yang sangat memukau panca indera.



6.  Kepulauan Solomon



Pernahkah anda mendengar nama negara ini?  Anda pasti heran begitu mengetahui Lonely Planet memasukkan Kepulauan Solomon sebagai salah satu negara tujuan wisata terindah tahun 2013.  Ternyata, negara yang selama ini belum banyak dikunjungi oleh wisatawan mancanegara ini memiliki berbagai keindahan yang terpendam.

Di sini, anda tidak akan dimanjakan dengan pusat-pusat perbelanjaan atau hotel bintang lima, atau restoran mewah.  Di Solomon, anda bisa menikmati keindahan tradisional khas kepulauan Pasifik yang sangat eksotis.  Belum lagi budaya lokal yang masih didominasi oleh sistem adat istiadat suku, keindahan alam Kepulauan Solomon berpadu sangat indah dengan unsur budaya di dalamnya.



5.  Slovakia



Ingin berlibur ke sebuah negara Eropa yang indah namun belum banyak menjadi tujuan wisata turis kebanyakan?  Kami sangat menyarankan anda untuk mengunjungi Slovakia.  Negara yang terletak di bagian timur Eropa ini menjanjikan segudang keindahan alam yang bisa anda nikmati, bahkan anda taklukkan.

Ya, Slovakia memiliki gunung-gunung yang menjulang tinggi, dan di bawahnya terdapat padang bunga yang indah dan sungai-sungai yang mengalir jernih.  Satu lagi poin plus, di sana tidak ada banyak orang, sehingga anda bisa merasa bahwa anda lah pemilik dari keindahan alam di negara ini.  Indah, agung, dan belum terjamah oleh banyak turis; itulah deskripsi yang tepat untuk menggambarkan keindahan Slovakia.



4.  Ekuador



Salah satu negara di Amerika Selatan ini juga baru saja melejit namanya dan sangat populer dikunjungi para turis sepanjang tahun 2013.  Bagaimana tidak, Ekuador memiliki semua syarat keindahan yang pastinya dicari-cari oleh para turis di seluruh dunia, baik keindahan alam, keindahan budaya, maupun kemudahan berbagai fasilitas umum.

Ya, di Ekuador anda bisa pergi ke perbatasan negara untuk mengunjungi pegunungan-pegunungan yang menjulang megah dan melakukan wisata alam.  Anda bisa juga memilih untuk menghabiskan waktu di pusat kota untuk menikmati keindahan katedral-katedral dari abad pertengahan yang masih berdiri kokoh.  Ekuador juga menjadi salah satu tempat wisata paling romantis yang layak anda kunjungi untuk berbulan madu.



3.  Korea Selatan



Siapa sih yang tidak ingin berkunjung ke Korea Selatan?  Popularitas negara ini belakangan melonjak drastis setelah istilah-istilah seperti K-Pop, drama Korea, Gangnam Style, dan Samsung dipandang tinggi di seluruh dunia.  Korea Selatan menjanjikan wisata budaya, wisata alam, bahkan wisata modern di mana anda bisa menghabiskan waktu dengan shopping dan menikmati suasana modern di kota-kota besar Korea.

Selain budaya khas oriental yang agung, Korea Selatan juga memiliki banyak pegunungan bersalju yang bisa dijelajahi bagi anda yang menyukai wisata alam.  Yang jelas, karena tiket perjalanan yang makin murah, bisa dipastikan jumlah wisatawan Indonesia yang berlibur ke Korea akan makin bertambah dari tahun ke tahun.


2.  Montenegro



Negara Eropa yang juga baru saja mendapatkan kemerdekaannya ini secara mengejutkan menjadi tempat paling direkomendsikan oleh Lonely Planet di benua Eropa.  Ternyata, daya tarik tempat ini adalah wisata alamnya yang dianggap lebih memukau daripada aktivitas bermain ski di Swiss atau berlibur di pantai-pantai eksotis Spanyol.

Montenegro memiliki seluruh keindahan benua Eropa.  Negara ini memiliki pantai yang memukau, pegunungan yang menantang, dan kota-kota yang dibangun dengan berbagai arsitektur abad pertengahan.  Selain itu, negara ini juga memiliki sedikit sentuhan Asia yang didapatkan dari Rusia, salah satu negara tetangga.



1.  Sri Lanka



Akhirnya sampai juga kita pada ranking nomor satu negara terindah di dunia.  Sri Lanka yang terletak di sebelah selatan India ini menjadi negara yang paling layak untuk dikunjungi sebagai tempat wisata berdasarkan penilaian yang diberikan oleh Lonely Planet.  Setelah terbebas dari masalah Tsunami dan konflik politik yang memanas, kini Sri Lanka bagaikan sebuah surga dunia.

Selain banyak pantai yang indah serta menawarkan budaya yang eksotis, biaya liburan di Sri Lanka juga sangat terjangkau.  Banyak tiket penerbangan murah, dan proses untuk mengurus visa pun bisa langsung dilakukan di bandara.  Mudah dan tidak berbelit-belit.  Dengan segala kemudahannya inilah Sri Lanka layak dinobatkan sebagai negara terindah di dunia tahun 2013.  Luar biasa!

Artikel Lainnya