10 Film Horor Paling Seram di Dunia

Apa sajakah film-film horor super seram yang bisa membuat anda merasa sangat ketakutan?  Dalam artikel ini, Top10Indo akan membahas daftar film-film horor yang pasti bisa membuat bulu kuduk anda merinding saat menyaksikannya.  Tentu saja, bagi penikmat film-film seram, sensasi ketakutan saat menyaksikan sebuah film bisa menjadi sebuah kepuasan tersendiri.

Jika beberapa waktu yang lalu kami membahas tentang "10 Film Horor Indonesia Terbaik", maka kali ini kami akan memperluas ruang lingkup bahasan.  Dalam artikel ini anda tidak hanya akan menemukan film horor terseram di Indonesia, tetapi juga di dunia.  Tanpa panjang lebar lagi, langsung saja berikut daftar 10 film horor paling seram di dunia  :

by kragnarok, DeviantArt.com via CC



10.  The Ring



Rating IMDb:  7,1

The Ring adalah sebuah film seram yang diproduksi pada tahun 2002, diadaptasi dari sebuah film horor Jepang berjudul Ringu yang disutradarai oleh Koji Suzuki.  Film ini dibintangi oleh Naomi Watts, Martin Henderson, dan Brian Cox.  Film ini memadukan berbagai unsur misteri, thriller, dan teror; di mana tokoh utama harus berhadapan dengan sederet kematian gadis muda yang terjadi secara berurutan.

Apa bagian yang membuat The Ring menjadi sangat menyeramkan?  Tentu saja itu adalah hantu wanita berambut panjang, berwajah pucat yang keluar dari dalam sumur untuk mencari lebih banyak korban.  Saking seramnya, The Ring juga diproduksi hingga menjadi 3 seri.



9.  Night of the Living Dead



Rating IMDb:  8,0

Bagi anda penggemar film zombie terbaik, maka Night of the Living Dead wajib untuk disaksikan.  Film ini disebut sebagai pelopor film-film zombie yang saat ini beredar, seperti Resident Evil, The Walking Dead, Zombieland, dan masih banyak lagi.  Night of the Living Dead adalah film zombie pertama yang beredar di layar lebar, disutradarai oleh George Romero dan dirilis pada tahun 1968.

Kesan lama dan kuno justru membuat film ini makin menyeramkan.  Bayangkan saja, sekelompok sahabat harus melarikan diri dari kejaran zombie-zombie berwajah menyeramkan yang ingin memangsa daging mereka.  Film ini menunjukkan adegan-adegan di kuburan, gereja, dan rumah tua yang makin membuat anda ketakutan.  Unsur kanibalisme, teror, dan ketakutan terasa sangat kuat di dalamnya.



8.  The Texas Chainsaw Massacre



Rating IMDb: 7,5

Tak ada yang lebih menyeramkan daripada sebuah film yang bergenre psycho.  Ya, film ini membahas tentang seorang psikopat yang menjadi pembunuh gila, dan selalu menghabisi korbannya dengan gergaji listrik.  Film yang dirilis tahun 1974 ini memang hanya boleh ditonton oleh anda yang kuat melihat darah dan berbagai adegan mengerikan.

Salah satu scene yang paling tidak terlupakan dari The Texas Chainsaw Massacre adalah saat di mana sang pembunuh menangkap salah satu korbannya dan mendudukkannya di sebuah kursi yang terbuat dari potongan tubuh manusia.  Sangat mengerikan dan bisa membuat anda merasa mual.  Film ini dibuat versi remake-nya di tahun 2003, namun justru tidak sebagus versi pendahulunya.



7.  The Shining



IMDb Rating:  8,5

Film ini diadaptasi langsung dari novel yang ditulis oleh Stephen King.  Film ini dibintangi oleh Jack Nicholson yang berperan menjadi seorang penulis yang gagal menjual novelnya.  Ia pun memutuskan untuk mengambil pekerjaan sementara sebagai pengurus sebuah hotel tua.  Berbagai fakta menyeramkan tentang hotel tersebut tidak membuat sang penulis gentar.

Tak lama setelah ia bertugas, ia menemukan fenomena-fenomena aneh.  Mulai dari kemunculan para hantu yang menyeramkan, lantai elevator yang penuh darah, hingga kamar 237 yang di dalamnya terdapat banyak mayat hidup.  Film ini sangat menegangkan dan dijamin bisa membuat anda ketakutan.



6.  Rosemary's Baby



IMDb Rating: 8

Satu lagi film seram yang langsung diambil dari sebuah kisah novel.  Rosemary's Baby  berkisah tentang seorang gadis muda yang mendadak hamil secara misterius setelah pindah ke sebuah lingkungan baru.  Lingkungan tersebut memang dikenal masyarakat sekitar sebagai suatu tempat yang mistis dan aneh, dengan orang-orang yang memiliki kebiasaan serta ritual yang tidak lazim.

Ternyata benar, kehamilan misterius Rosemary disebabkan oleh ilmu hitam yang dihasilkan oleh para tetangganya yang ternyata adalah pemuja setan.  Bahkan pada akhirnya, suami Rosemary pun ikut menjadi pengikut ritual tersebut.  Pada akhirnya, berhasilkah seorang Rosemary melarikan diri dari para pengabdi setan tersebut?



5.  Silence of the Lambs



Rating IMDb:  8,7

Semua orang tentu sudah sangat familiar dengan sosok Hannibal, seorang psikopat yang gemar membunuh orang-orang di sekitarnya dan menyantap daging para korban.  Film ini diperankan oleh Anthony Hopkins dan menjadi salah satu film paling seram di dunia.  

Berkisah tentang kehidupan Hannibal Lecter, seorang psikiater yang dari luar tampak sebagai seorang warga terhormat yang menggemari seni kuliner.  Ternyata, dokter Lecter mempunyai hobi tersembunyi, yaitu membunuh dan menyantap daging manusia.  Tak hanya itu, ia pun gemar menghidangkan "masakannya" ke orang-orang sekitar dalam sebuah jamuan makan malam.  Sangat menjijikkan, sekaligus menyeramkan.



4.  A Nightmare on Elm Street



Rating IMDb: 7,5

Film ini masuk ke dalam daftar 10 film horor paling seram di dunia karena memiliki level teror dan kengerian yang sangat tinggi.  Film ini berkisah tentang mimpi buruk sekelompok sahabat di mana mereka satu persatu disiksa dan dibunuh oleh seseorang misterius bernama Freddie Kruger.  Tentu saja kita sudah sangat familiar dengan sosok pembunuh bertopeng yang bersenjatakan cakar besi di tangannya tersebut.

Yang paling menyeramkan dari film ini adalah kenyataan bahwa Freddie bisa membunuh korbannya di dalam mimpi.  Pembunuhan di dalam mimpi tersebut berujung pada kematian di dunia nyata.  Hal ini tentu saja membuat keadaan semakin rumit, karena Freddie sendiri tidak bisa dibunuh di dalam dunia mimpi.



3.  The Sixth Sense 



Rating IMDb: 8,2

Film ini sangat terkesan cerdas sekaligus mengerikan.  Singkat cerita, seorang anak kecil memiliki kemampuan indera keenam untuk berkomunikasi dengan arwah orang-orang yang sudah mati.  Ia merasa ketakutan setiap kali melihat kemunculan para hantu tersebut, dan meminta bantuan seorang psikolog untuk mengatasi hal ini.

Bagian yang paling mengerikan dari film ini adalah kemunculan arwah-arwah yang bentuknya sudah tidak karuan.  Permah suatu kali muncul seorang anak kecil berwajah hancur sedang bersepatu roda, yang ternyata adalah seorang korban tabrak lari.  Ending dari film ini sangat mengejutkan, dan layak untuk disaksikan bagi anda yang mencari film seram berkualitas tinggi.



2.  Evil Dead



Rating IMDb  :  7,6

Film ini berkisah tentang sekumpulan sahabat yang sedang bermain-main dalam sebuah pondok kayu.  Tanpa sadar, mereka telah membebaskan arwah-arwah setan haus darah yang pada akhirnya meneror kehidupan sekelompok sahabat tersebut dengan serangkaian pembunuhan kejam, fenomena aneh, dan berbagai penampakan seram.

Satu persatu dari sekelompok sahabat itu dirasuki oleh si arwah jahat, dibunuh, hingga akhirnya tinggal seorang yang tersisa.  Jika ia ingin bertahan hidup, ia harus bertahan selama semalaman dan bertarung dengan berbagai macam hantu dan arwah penasaran.  Film yang pada aslinya diproduksi di tahun 1981 ini baru saja dibuat versi remake-nya pada tahun 2013, sehingga lebih enak untuk disaksikan.



1.  The Others



Rating IMDb: 7,6

Film yang dibintangi oleh Nicole Kidman ini memiliki efek teror psikologis yang sangat menyeramkan, yang bisa terus melekat di pikiran anda bahkan setelah selesai menyaksikannya.  The Others berkisah tentang sebuah keluarga kecil; seorang ibu dan putra-putrinya.  Mereka pindah ke sebuah rumah tua yang angker, hanya dengan dua pengasuh tua di dalamnya.

Keadaan menjadi makin menyeramkan ketika ternyata penghuni asli rumah tersebut berusaha mengganggu keluarga kecil tersebut.  Sang ibu pun melakukan berbagai investigasi dan menemukan berbagai fenomena mengerikan, salah satunya adalah foto orang-orang mati yang dijejerkan sebelum pemakaman.  Satu poin yang sangat luar biasa dari film ini adalah akhir yang sangat tidak terduga.  Wajib untuk ditonton bagi pecinta film horor!