20 Tanda Wanita Jatuh Cinta

Saat jatuh cinta, wanita menunjukkan berbagai tanda. Ada tanda yang terang-terangan, tapi sebagian besar adalah tanda tersembunyi. Hanya bisa disadari jika memerhatikannya dengan cermat. Langsung saja, berikut ini adalah 20 tanda wanita yang sedang jatuh cinta.

20. Jaga Image


Wanita yang sedang jatuh cinta akan berusaha memerlihatkan sisi terbaiknya. Dia berdandan lebih rapi, berbicara dengan lebih santun, dan memakai parfum untuk membuat tubuhnya wangi. Ciri-ciri ini tampak jelas apabila pada awalnya wanita tersebut adalah tipe yang cuek. Perubahan drastis pada dirinya bisa langsung disadari. Bagaimana jika sejak awal wanita tersebut bersifat lembut, santun, dan suka berdandan manis? Tanda-tandanya tetap akan terlihat jika diperhatikan dengan seksama.

19. Rajin Membuat Alasan untuk Bertemu


Saat jatuh cinta, rasanya selalu ingin bertemu dengna orang itu. Padahal mungkin situasinya kurang memungkinkan. Bisa karena tinggal di daerah berjauhan, terhalang kesibukan, dan sebagainya. Tetapi wanita yang sedang jatuh cinta akan menemukan berbagai alasan untuk bertemu. Misalnya, dia akan minta ditemani untuk membeli barang. Di kesempatan lain, dia minta diantar ke suatu tempat.

18. Lebih Sering Tersenyum


Senyuman bisa membuat wanita tampak lebih menarik. Kemungkinan dia menyadari hal itu dan memanfaatkannya saat bertemu Anda. Setiap kali tidak sengaja bertatapan, dia melontarkan senyuman hangat. Balaslah senyumannya jika ingin hubungan lebih dekat.

17. Malu-malu Kucing


Wanita yang tertarik pada Anda biasanya bersikap malu-malu. Mungkin dia tersipu saat Anda memujinya. Atau bisa jadi dia mengalihkan pandangannya dengan malu saat tidak sengaja bertatapan dengan Anda. Tanda ini mudah disadari, terutama jika sifat asli wanita tersebut cenderung cuek. Tentu dia berubah karena suatu hal.

16. Lebih Responsif Saat Mengobrol


Jika tidak tertarik, wanita akan menanggapi obrolan secukupnya saja. Tetapi saat berbicara dengan orang yang disukai, mereka cenderung lebih responsif. Pembicaraan bisa berjalan lebih lama dan Anda akan diberi banyak pertanyaan olehnya. Nikmati saja momen tersebut.

15. Sering Curi-curi Pandang


Saat ada kesempatan, wanita yang sedang jatuh cinta akan berusaha mencuri pandang ke orang yang disukainya. Terkadang hal itu terjadi karena refleks semata. Apakah Anda sering merasa diperhatikan oleh wanita tertentu? Bisa jadi dia melakukannya karena tertarik pada Anda. Tetapi bisa juga karena hal lain, mungkin dia heran dengan penampilan Anda. Ada beberapa kemungkinan yang bisa dipertimbangkan.

14. Memberi Perhatian Lebih


Wanita yang sedang jatuh cinta akan terbangun naluri keibuannya. Tidak heran apabila dia lebih sering memerhatikan Anda. Mulai dari mengingatkan makan, mengingatkan istirahat, mengucapkan selamat pagi dan selamat, dan berbagai perhatian kecil lainnya. Wanita yang tidak tertarik pada Anda tidak mungkin meluangkan waktu untuk melakukan hal sepele seperti itu.

13. Salah Tingkah


Apakah ada wanita yang sering salah tingkah setiap kali berada di dekat Anda? Mungkin dia tertarik pada Anda secara diam-diam. Wanita yang sedang jatuh cinta akan lebih memerhatikan perbuatannya dan tanggapan orang yang disukai. Tanda ini terutama terlihat pada wanita yang bersifat pemalu. Kemungkinan besar dia akan tampak grogi bahkan sedikit gagap saat berbicara pada Anda.

12. Membalas Chat dengan Cepat


Wanita yang sedang jatuh cinta akan selalu mengharapkan pesan dari Anda. Begitu pesan itu datang, dia langsung senang dan buru-buru ingin membalasnya. Dia juga berharap agar kegiatan berbalas pesan berlanjut panjang. Kecepatannya dalam membalas chat bisa menandakan bahwa dia tertarik pada Anda. Tetapi tidak semua wanita seperti itu, ada yang cepat membalas karena sudah jadi kebiasaan.

11. Terlihat Senang Saat Diajak Ngobrol


Sekadar bertegur sapa dengan Anda saja sudah membuatnya senang. Apalagi jika Anda mengajaknya ngobrol, dia akan terlihat antusias dan bersemangat. Wajahnya menjadi berseri-seri dan lebih ceria. Tetapi perlu diperhatikan, ada tipe wanita yang bersikap seperti itu pada siapapun. Jangan terlalu cepat salah sangka jika tidak ingin kecewa.

10. Mau Diajak Teleponan Berlama-lama


Dalam kondisi biasa, seseorang akan bicara seperlunya saja lewat telepon. Tetapi saat jatuh cinta, kondisi tersebut bisa berubah. Wanita cenderung lebih betah diajak telponan lama-lama, bahkan bisa hingga beberapa jam. Padahal topik pembicaraannya pun tidak jelas. Tetapi baginya, sayang untuk mengakhiri sambungan tersebut.

9. Tidak Suka pada Pembicaraan tentang Wanita Lain


Wanita yang sedang jatuh cinta tidak suka jika Anda membicarakan wanita lain di depannya, walaupun Anda tidak bermaksud apa-apa. Tetapi dia akan merasa cemburu. Sebab, dia akan merasa dibandingkan dengan wanita tersebut. Jadi lebih baik hindari percakapan tentang wanita lain.

8. Selalu Mengiyakan Ajakan Anda


Jika seorang wanita betah menemani Anda berlama-lama, apalagi jika kegiatannya tidak terlalu penting, kemungkinan dia tertarik pada Anda. Terutama apabila hal tersebut terjadi berulang-ulang. Tetapi jangan terlalu cepat mengambil kesimpulan, sebab bisa saja dia melakukannya karena suka berteman dengan Anda.

7. Memperjelas Statusnya


Tanda ini termasuk cukup mudah diperhatikan. Saat jatuh cinta, wanita akan melakukannya. Di depan Anda, dia menyatakan bahwa dirinya masih single dan tidak punya pacar. Padahal sebetulnya tidak perlu repot-repot dikatakan. Dengan memberitahu hal itu, diharapkan Anda segera melakukan pendekatan dengan lebih gencar.

6. Meniru Kebiasaan Anda


Ciri lain saat wanita jatuh cinta adalah berusaha meniru kebiasaan Anda. Hal itu dilakukan agar hubungan bisa lebih dekat. Misalnya saja, sebenarnya dia tidak suka jogging di pagi hari. Tetapi agar bisa melakukannya bersama Anda, dia rela bangun pagi-pagi untuk berolahraga.

5. Mengikuti Hobi Anda


Hampir sama dengan poin sebelumnya, wanita yang sedang jatuh cinta akan berusaha hadir dalam rutinitas Anda. Termasuk di antaranya adalah mengikuti hobi. Jika dia tidak suka nonton pertandingan sepak bola tapi rela melakukannya demi Anda, kemungkinan dia sedang jatuh cinta.

4. Sangat Senang Jika Bisa Berguna untuk Anda


Seorang wanita yang sedang jatuh cinta akan berusaha berjasa dalam hidup Anda. Oleh karena itu, dia sangat senang jika dimintai bantuan walaupun sepele. Sebab dengan membantu, dia bisa sekaligus bertemu Anda.

3. Menatap dengan Mata Berbinar


Tatapan mata tidak bisa berbohong. Saat melihat orang yang disukainya, mata wanita menjadi berbinar-binar. Pupil matanya membesar karena tertarik pada objek yang dilihatnya. Jika hal itu sering terjadi, kemungkinan besar dia jatuh cinta pada Anda.

2. Berusaha Selalu Ada untuk Anda


Sekalipun sedang sibuk, dia akan menyempatkan waktunya untuk mengirim pesan pada Anda. Setelah kondisi lebih longgar, dia juga berusaha menemui Anda secara langsung. Ini adalah ciri-ciri yang sangat jelas bahwa dia sedang jatuh cinta.

1. Teman-temannya Bersikap Aneh di Dekat Anda


Saat jatuh cinta, kemungkinan wanita itu akan bercerita pada teman-teman dekatnya. Mereka pun tidak sabar untuk bertemu dengan Anda. Jika saat bertemu mereka bersikap aneh, seperti melontarkan lelucon tentang Anda dan wanita tersebut, kemungkinan memang ada sesuatu yang sedang terjadi.