20 Negara Paling Aman untuk Turis Asing


Apakah Anda ragu untuk bepergian ke luar negeri karena alasan keamanan? Jangan khawatir, ada banyak negara yang sudah terjamin aman bagi para turis. Bahkan banyak di antaranya yang berkunjung ke sana sendirian. Langsung saja, berikut ini adalah 20 negara paling aman untuk turis asing.

20. Maroko


Jika salah memilih destinasi, pengalaman liburan bisa kacau. Anda tidak akan mengalaminya jika memilih Maroko sebagai negara tujuan. Selama bertahun-tahun, negara ini mendapat predikat paling aman di dunia. Tidak mudah untuk meraihnya, sebab dibutuhkan pembuktian dan pengakuan dari turis maupun lembaga yang terkait. Jadi, negara ini bisa dicoba untuk dijadikan destinasi liburan Anda.

19. Belanda


Apa yang menjadi pertimbangan Anda saat memilih destinasi wisata? Mungkin berdasarkan objek wisata yang ditawarkan, patokan harga di sana, hingga kondisi masyarakat yang tinggal di tempat tersebut. Cobalah memilih Belanda sebagai tujuan Anda selanjutnya. Dijamin tidak akan kecewa, sebab negara ini meraih predikat paling aman di dunia.

18. Spanyol


Tidak terhitung berapa jumlah turis asing yang datang ke Spanyol setiap tahunnya. Negara ini memang menjadi salah satu tujuan favorit mereka. Tidak hanya datang sekali, mereka bahkan datang berkali-kali. Apa yang membuatnya demikian? Ternyata, karena negara ini menarik dan telah meraih predikat paling aman di dunia.

17. Slovenia


Masih bingung menentukan tempat tujuan liburan? Tenang saja, ada berbagai negara yang menarik untuk dikunjungi, salah satunya Slovenia. Negara ini telah meraih predikat paling aman di dunia dan dikunjungi banyak turis asing setiap tahunnya. Jika mengunjungi tempat ini, Anda akan memperoleh kepuasan batin yang mendalam berkat pesona negaranya.

16. Swedia


Tidak sedikit orang yang menyarankan untuk mengunjungi Swedia. Negara ini telah meraih predikat paling aman di dunia dan diminati oleh turis-turis asing dari berbagai tempat. Mereka merasa puas karena bisa merasakan pengalaman yang tiada duanya di sana. Ingin merasakannya juga? Segera luangkan waktu dan dana untuk pergi ke sana jika ada kesempatan.

15. Estonia


Apa yang Anda cari saat berlibur ke luar negeri? Apakah keindahan tempatnya, keramahan penduduknya, kondisi sosialnya yang baik, atau yang lain? Anda bisa menemukan hal-hal tersebut di Estonia. Negara ini telah meraih predikat paling aman di dunia. Setiap tahun, banyak turis asing yang berkunjung ke sana bersama teman, pasangan, atau keluarga.

14. Austria


Setiap orang memiliki tujuan yang berbeda saat liburan ke luar negeri. Jika Anda ingin menikmati objek wisata yang indah, kondisi sosial yang menarik, dan harga-harga yang terjangkau, pergilah ke Austria. Negara dengan sebutan paling aman ini telah lama populer di kalangan turis. Banyak yang berkunjung ke sana dalam berbagai kesempatan.

13. Selandia Baru


Sedang mencari tempat berlibur yang ideal bersama pasangan, teman, atau keluarga? Anda bisa mempertimbangkan Selandia Baru sebagai destinasi wisata. Negara ini meraih predikat paling aman di dunia dan banyak turis yang telah membuktikannya. Tidak hanya karena objek wisatanya yang menarik, tetapi juga karena kehidupan penduduknya yang baik dan unik.

12. Portugal


Portugal dikenal sebagai salah satu negara paling aman di dunia. Hal tersebut telah dibuktikan oleh turis-turis asing yang datang ke sana setiap tahunnya. Mereka menikmati objek wisatanya yang menarik, kehidupan masyarakat yang unik, serta harga yang masih terjangkau. Ingin merasakannya juga? Rencanakanlah untuk pergi ke negara ini, bisa sendirian maupun bersama orang-orang terdekat.

11. Luksemburg


Negara yang terletak di Eropa ini dinobatkan sebagai salah satu negara paling aman di dunia. Karena itulah, banyak turis asing yang berkunjung ke sana setiap tahunnya. Para warga lokal menyambut mereka dengan ramah. Tidak heran apabila para turis merasa betah dan nyaman selama berada di sana. Luksemburg memang negara yang menyenangkan.

10. Qatar


Baik atau buruknya pengalaman berlibur sangat ditentukan oleh tujuan wisata. Jika ingin memperoleh pengalaman yang menarik, cobalah berlibur ke Qatar. Negara yang terletak di Arab ini mendapat sebutan sebagai destinasi paling aman di dunia. Hal tersebut tidak main-main, banyak turis asing yang telah membuktikannya dan merasa puas setelah ke sana.

9. Rwanda


Saat memilih tempat berlibur, pastikan untuk mempertimbangkan berbagai hal. Mulai dari pilihan objek wisatanya, fasilitas yang tersedia, hingga kondisi di negara tersebut. Supaya tidak menyesal, Anda bisa memilih Rwanda sebagai destinasi wisata. Negara ini dikenal sebagai negara paling aman di dunia. Tidak heran apabila banyak turis dari berbagai negara datang untuk merasakan pesonanya secara langsung.

8. Swiss


Di dunia, Swiss dikenal sebagai salah satu negara yang paling aman. Orang-orang dari seluruh dunia mengaguminya. Banyak pula yang ingin berkunjung ke sana. Apabila Anda punya kesempatan untuk traveling ke negara ini, jangan disia-siakan. Perjalanan tersebut akan membawa manfaat bagi diri Anda. Jangan lupa untuk menikmati kuliner setempat dan membawa pulang cinderamata yang khas.

7. Norwegia


Pernah dengar tentang Norwegia? Negara ini disebut-sebut sebagai salah satu negara paling aman. Sebutan tersebut diperoleh berkat keindahan tempatnya, keramahan penduduknya, serta kondisi keamanan dan kesehatan yang baik. Itulah yang membuat negara ini menjadi destinasi wisata favorit. Setiap tahun, banyak turis asing yang berlibur ke sana.

6. Singapura


Tertarik untuk belibur ke luar negeri? Singapura adalah salah satu tujuan yang tepat, sebab negara ini berhasil meraih predikat paling aman. Jika tidak percaya, datang langsung saja ke sana untuk membuktikannya. Anda akan disuguhi oleh pemandangan alam yang indah. Tidak hanya itu, para penduduk pun memiliki kondisi yang baik dan menyambut turis dengan ramah.

5. Hong Kong


Sekali berkunjung ke Hong Kong, tidak mudah untuk melupakannya. Sebab negara ini menjadi salah satu tujuan paling aman di seluruh dunia. Tidak heran apabila para turis merasa betah tinggal di sana. Bahkan, sebagian di antara mereka memutuskan untuk menetap karena menyukai lingkungannya yang indah, damai, sejahtera, dan berkondisi baik.

4. Oman


Tidak semua negara cocok untuk dikunjungi. Jika ingin liburan dengan sukses, pergilah ke Oman. Negara ini memiliki reputasi yang baik di kalangan turis. Tidak hanya karena pemandangannya yang menarik, tetapi juga karena kehidupan rakyatnya yang dinamis. Dijamin, Anda tidak akan bosan apabila berkunjung ke sana. Apalagi banyak objek wisata dengan harga terjangkau.

3. Islandia


Bosan berlibur ke tempat yang itu-itu saja setiap tahun? Cobalah pergi ke Islandia. Negara ini dikenal sebagai salah satu negara paling aman. Jadi tidak perlu khawatir saat berlibur ke sana, Anda akan aman. Tidak heran apabila turis dari berbagai negara datang ke sana setiap tahunnya. Mereka ingin menikmati pesona negara tersebut.

2. UEA


Setiap negara memiliki keunggulan tersendiri. Begitu juga dengan UEA, tempat ini dikenal sebagai negara paling aman. Para penduduknya bangga dengan predikat tersebut. Mereka telah bekerja sama dengan pemerintah untuk meraihnya dan memertahankannya hingga sekarang. Jika punya kesempatan, berkunjunglah ke negara yang menarik ini.

1. Finlandia


Berencana liburan ke luar negeri, tetapi masih bingung menentukan destinasi? Finlandia bisa menjadi piilhan yang tepat. Negara ini memiliki reputasi yang baik sebagai salah satu tempat paling aman di dunia. Banyak turis asing yang datang ke sana dan telah membuktikan kebenarannya. Apakah Anda ingin juga? Siapkan dana yang cukup untuk berlibur ke sana.