15 Tips Agar Kamu Semangat di Pagi Hari

Banyak dari kita pasti sering merasa tidak bersemangat di pagi hari, terutama bagi orang-orang yang hendak melakukan aktifitas di luar rumah baik para pelajar maupun orang dewasa. Misalnya saja, tentu memuakkan bila kita harus memulai aktifitas kita di hari Senin pagi sehabis berakhir pekan.

Namun sekalipun kita tidak menyukai bangun di pagi hari dan keluar dari zona nyaman, hal itu merupakan kewajiban yang harus dilakukan sebagai seorang pelajar dan professional. Karena itu pada kesempatan kali ini, Top10Indo akan mengajak kamu untuk menilik daftar 15 Tips Agar Kamu Semangat di Pagi Hari ini:

15. Jangan begadang



Banyak orang sibuk yang sekarang membalik hari mereka dengan bekerja di malam hari dan tidur di siang hari. Kalau kamu punya kebiasaan ini sebaiknya hentikan segera, karena begadang akan menyebabkan tubuhmu tidak fit jika kamu ada janji atau harus beraktifitas di pagi hari. Sering begadang juga membuat daya tahan tubuh menurun sehingga kamu mudah terserang penyakit.

14. Bangun lebih awal




Bangun lebih awal dapat membuat mood kita lebih baik untuk memulai semua kegiatan dengan mood positif dibandingkan jika kita bangun kesiangan. Selain itu jika kamu bangun pagi, ada lebih banyak waktu yang bisa kamu gunakan untuk mempersiapkan semua hal yang kamu perlukan.

13. Mandi dengan air dingin



Mandi dengan air dingin tentu bisa menyegarkan pikiran kita dan memulihkan kesadaran sehabis bangun tidur. Jika pikiranmu segar, pasti semua hal-hal negatif dan mood buruk lenyap sehingga kamu bisa menjalani harimu dengan lebih semangat.

12. Olahraga




Lakukan beberapa pemanasan ringan sebelum kamu mulai bekerja atau melakukan semua aktifitas. Tidak perlu olahraga yang serius, kamu bisa mencobanya dengan olahraga ringan seperti lari di tempat atau pergi jogging di sekitar rumahmu.

11. Sarapan 




Sarapan adalah salah satu hal  terpenting yang tidak boleh dilewatkan jika kamu akan melakukan aktifitas di luar rumah. Kalau kamu terburu-buru, kamu bisa coba membuat sarapan yang simpel dan sehat seperti sereal yang dilengkapi bersama buah dan segelas jus atau susu. Atau kamu bisa cek daftar 10 Resep Praktis Sarapan Pagi pada artikel terdahulu kami.

10. Mengenakan pakaian yang nyaman




Pastikan kamu mengenakan pakaian yang nyaman dan sesuai musim. Jika saat itu musim hujan kamu bisa siapkan pakaian yang sedikit tebal begitu juga sebaliknya. Hindari juga menggunakan pakaian ketat yang terasa 'menggigit' di kulitmu agar tidak merasa sesak.

9. Mempersiapkan segala sesuatu di malam sebelumnya




Persiapkan segala sesuatu yang kamu butuhkan keesokan harinya di malam hari agar kamu tidak terburu-buru. Cara ini sangat efektif jika kamu memiliki janji atau harus beraktifitas di luar pagi harinya.

8. Membereskan tugas-tugas




Sama dengan langkah sebelumnya, namun membereskan tugas-tugas sebelum menumpuk dapat menghindari rasa stress juga begadang di malam hari untuk mengerjakannya.

7. Mendengarkan musik




Mendengarkan musik dapat membuat tubuh kita merasa rileks dan bersemangat. Kamu bisa mendengarkan musik tanpa lirik atau yang tidak memiliki irama menghentak agar tidak merasa tegang.

6. Berpikir Positif




Berpikir positif sangat membantu kamu agar tetap semangat di pagi hari. Jangan pikirkan kemungkinan-kemungkinan negatif yang belum pasti akan terjadi padamu hari itu, karena selain membuat gugup hal ini juga bisa membuat asam lambungmu naik sehingga kadang kamu merasa mual atau sakit perut.

Tentu tidak nyaman bukan jika kamu merasa mual di saat seharusnya kamu fokus melakukan sesuatu? karena itu usahakanlah agar terus berpikir positif dan memikirkan hal-hal menyenangkan agar kamu tidak merasa nervous dan bisa menjalani pagi harimu dengan bahagia.

5. Banyak Tersenyum




Banyak tersenyum dapat membantu kita untuk berpikir positif dan mencegah stress. Selain itu tersenyum juga tanpa sadar bisa menstimulasi kita untuk merasa bahagia, bersemangat, dan percaya diri bahkan jika senyuman yang kita lakukan itu hanyalah senyuman palsu.

4. Bersikap optimis




Bersikaplah optimis, jangan pernah pesimis jika kamu belum mencoba dan mengetahui hasilnya. Sama seperti pada saran untuk berpikir positif tadi, bersikap optimis membuat kamu bisa lebih bersemangat dan tidak stress.

3. Menyapa orang lain




Luangkanlah sedikit waktumu untuk menyapa orang-orang yang ada di sekitarmu. Baik itu rekan kerja atau keluargamu, lakukan sapaan ramah sambil tersenyum agar kamu merasa lebih cerah dan bersemangat. Selain itu dengan rutin melakukan ini, orang-orang pun akan menganggap kamu ramah sehingga kamu bisa merasa percaya diri.

2. Berdoa



Berdoa adalah salah satu hal penting yang kamu butuhkan jika kamu ingin bisa menjalani harimu dengan lancar dan semangat. Lakukanlah dengan rutin setiap kali kamu bangun tidur atau akan berangkat kerja

1. Yakinlah bahwa Tuhan selalu menyertaimu



Yakin bahwa Tuhan selalu menyertaimu, kamu bisa berdoa secara rutin seperti tips nomor dua untuk membantumu merasa lebih nyaman dan semangat di pagi hari.