10 Foto Personil AKB48 Paling Hot

Dalam artikel ini, kita akan melihat foto-foto personil AKB48 paling hot, yang masuk ke dalam ranking 10 besar AKB Senbatsu General Election, atau pemilihan member 48 family paling populer berdasarkan voting fans.  Pemilihan ini diumumkan pada bulan Juli lalu, dan para personil yang masuk dalam 64-besar ranking berhak tampil dalam singel ke-32 AKB48 yang dirilis pada tanggal 21 Agustus 2013.

Jika beberapa waktu yang lalu Top10Indo sempat membahas tentang 10 personil AKB48 paling cantik, kali ini kami akan berfokus pada para personil paling populer berdasarkan pilihan fans.  Walaupun tidak semua personil dalam artikel ini tergabung dalam AKB48 (ada juga yang merupakan member HKT48 dan SKE48), namun setidaknya mereka semua tergabung dalam 48 family.  Langsung saja, berikut 10 foto personil AKB48 paling hot:

Image Credit: PicasaWeb.com via Creative Commons


10. Sae Miyazawa


Jumlah voting: 65.867 suara

Cantik, manis, dan berani; itulah gambaran yang tepat untuk seorang Sae Miyazawa.  Ia adalah anggota dari SNH48, sebuah sister group yang berbasis di Shanghai, Cina.  Ia juga saat ini tergabung sebagai member Tim K dari AKB48.  Peran gandanya dalam dua grup 48 Family ini seolah mengingatkan kita pada sosok Rena Nozawa, yang juga tergabung sebagai anggota JKT48 dan AKB48 sekaligus.

Miyazawa Sae yang lahir pada tahun 1990 ini dikenal sebagai sosok yang sangat tomboy.  Keputusannya untuk pergi ke Cina dan bergabung dengan SNH48 di tahun 2012 juga bisa dibilang berani.  Hasilnya pun cukup bagus, karena Miyazawa berhasil mengatasi kendala bahasa dam justru bisa sukses bersama SNH48.



9.  Haruna Kojima


Jumlah voting: 67.424 suara

Haruna yang pada tahun 2013 telah memasuki usia 25 tahun ini memang sangat terlihat dewasa dan kalem.  Pembawaannya sangat tenang dan terkesan anggun.  Haruna yang juga dikenal sebagai salah satu member tertinggi AKB48 ini juga dikenal sebagai sosok pekerja keras dan peranannya sangat vital dalam menaikkan popularitas AKB48 hingga saat ini.

Berbicara soal foto hot, tampaknya hal ini bukanlah sesuatu yang asing bagi Haruna.  Ia sudah beberapa kali mengadakan sesi pemotretan yang cukup seksi, dan bahkan pada tahun 2013 terpilih sebagai model resmi merk pakaian dalam Peach John.



8.  Minami Takahashi


Jumlah voting: 68.681 suara

Minami Takahashi yang akrab dipanggil dengan nama kecil "Takamina" ini juga dikenal sebagai salah satu personil AKB48 paling populer karena dalam lima kali Senbatsu namanya selalu masuk dalam jajaran 10 besar.  Wajar saja, Minami Takahashi memang memiliki wajah yang imut-imut, cantik, dan cukup menonjol dalam setiap performance AKB48.

Walaupun saat ini masih tergabung secara resmi sebagai member AKB48, Minami secara resmi mengungkapkan bahwa di masa depan ia ingin eksis dalam bersolo karir.  Hal ini tampaknya sudah mulai dirintisnya, ketika pada awal tahun 2013 lalu ia meluncurkan single yang berjudul Jane Doe.



7.  Rena Matsui


Jumlah voting: 73.173 suara

Rena Matsui adalah anggota dan salah satu personil kunci dari SKE48, sister group AKB48 yang berbasis di Nagoya, Jepang.  Popularitasnya sebagai member paling hot dan populer di AKB48 meningkat cukup drastis, setelah di tahun sebelumnya Rena hanya berhasil duduk di peringkat ke-10.  Banyak yang meyakini penampilan gemilangnya bersama SKE48-lah yang secara drastis berhasil mendongkrak popularitasnya.

Selain cantik dan berbakat, Rena juga dikenal sebagai sosok yang ceria.  Ia menguasai bahasa programming COBOL dan dikenal sangat menyukai makanan manis, terutama melon-pan.  Menarik untuk ditunggu, apakah Rena berhasil mempertahankan, atau bahkan meningkatkan popularitasnya tahun depan.



6.  Jurina Matsui


Jumlah voting: 77.170 suara

Satu lagi personil SKE48 yang berhasil masuk dalam daftar 10 besar member terpopuler 48 Family.  Jurina Matsui yang lahir di tahun 1997 ini memang dalam 2 tahun terakhir selalu berhasil masuk dalam daftar 10 besar Senbatsu, sehingga kemunculannya dalam daftar ini tidaklah mengejutkan.  Jurina yang memiliki hobi olahraga ini juga dikenal memiliki popularitas tinggi di kalangan fans internasional.

Tak banyak yang menyangka bahwa gadis secantik Jurina memiliki keunggulan dalam bidang atletik.  Ya, prestasinya dalam cabang lari 100 meter pun bukan main-main, karena ia mampu mencatatkan waktu 14 detik untuk menempuh jarak tersebut.  Singkat kata, ia adalah sosok yang cantik, atletis, dan enerjik.



5.  Mariko Shinoda


Jumlah voting: 92.599 suara

Mariko yang sudah menjalani debut teaternya bersama AKB48 sejak tahun 2006 ini memang sudah menjadi langganan masuk dalam 5 besar anggota AKB48 terpopuler setiap tahunnya.  Namun kali ini, tampaknya terpilihnya Mariko menjadi sedikit emosional karena tahun ini adalah tahun terakhirnya tampil dalam pemilihan Senbatsu.  Ya, Mariko Shinoda sudah secara resmi mengumumkan bahwa ia telah graduate (keluar) dari AKB48 pada bulan Juli 2013 lalu.  Keputusan ini memang wajar diambil, mengingat usia Mariko yang sudah menginjak 27 tahun dan solo karirnya yang sudah mulai mapan sebagai model dan artis.  Yang jelas, tampaknya Marikosama akan terus diingat sebagai salah satu personil AKB48 paling spesial.



4.  Yuki Kashiwagi


Jumlah voting: 96.905 suara

Wajar bila Yukirin dinobatkan sebagai salah satu member paling populer dan paling hot di AKB48, karena selain peranannya yang menonjol, Yukirin juga sudah terbilang cukup mapan dalam bersolo-karir.  Ia memiliki banyak fans di luar AKB48, dan tampaknya hanya tinggal menunggu waktu untuk melihatnya menjadi salah satu artis elit di Jepang.

Yuki Kashiwagi yang akrab dipanggil dengan sapaan "Yukirin" sudah menjadi kapten Tim B sejak tahun 2009.  Gadis yang lahir di Kagoshima pada tahun 1991 ini juga dikenal sebagai member dari French Kiss, sub-unit AKB48 yang juga beranggotakan Aki Takajo dan Asuka Kuramochi yang sejauh ini sudah merilis 5 lagu single.



3.  Mayu Watanabe


Jumlah voting: 101.210 suara

Tak ada yang bisa melewatkan sosok manis Mayu Watanabe dalam setiap dance performance AKB48.  Wajahnya yang imut-imut dan menggemaskan selalu menjadi pusat perhatian, walaupun ada puluhan gadis lain yang tampil sepanggung dengannya.  Mayu yang memiliki nama kecil "Mayuyu" ini sudah memulai debutnya bersama AKB48 sejak bulan Desember 2006.

Semakin beranjak dewasa, tampaknya kecantikan Mayuyu terlihat semakin matang.  Kesan imut-imut dalam wajahnya tetap terlihat kuat, dan ia juga terlihat lebih menikmati karirnya sebagai seorang entertainer.  Sejauh ini, Mayu Watanabe sudah meluncurkan 4 lagu single dan dalam 2 tahun terakhir selalu masuk dalam ranking 3 besar polling Senbatsu.



2.  Yuko Oshima 


Jumlah voting: 136.503 suara

Yuko Oshima dan senyum manisnya yang khas tampaknya akan selalu lekat dengan image AKB48 yang imut-imut, menggemaskan, hot, dan juga cantik jelita.  Gadis kelahiran tahun 1988 ini tampaknya juga menjadi kesayangan fans 48 Family karena sejak pemilihan Senbatsu pertama, ia selalu berhasil duduk di peringkat pertama atau kedua.

Popularitas Yuko Oshima di mata dunia internasional juga sangat tinggi, karena ia menjadi center atau personil utama dalam lagu Heavy Rotation, sebuah lagu AKB48 yang sejauh ini videoklipnya sudah disaksikan lebih dari 95 juta viewers di YouTube.



1.  Rino Sashihara


Jumlah voting: 150.570 suara

Rino Sashihara adalah personil HKT48, sister group dari AKB48 yang berbasis di Hakata, Fukuoka.  Kemunculannya sebagai member 48 family paling populer yang berhasil memuncaki polling Senbatsu ini juga cukup mengejutkan, mengingat ia berhasil mengalahkan nama-nama besar yang sebelumnya jauh lebih populer seperti Yuko Oshima dan Mayuyu.

Karirnya sendiri juga penuh dengan rintangan, ketika pada tahun 2012 Rino Sashihara dituduh terlibat dalam sebuah skandal seks, yang mengakibatkannya ditransfer dari AKB48 ke HKT48.  Di tahun yang sama, ia juga sempat mengalami gangguan kesehatan di atas panggung karena stress berat.

Nama baik Rino Sashihara perlahan mulai pulih bersama HKT48.  Saat ini ia tak hanya tercatat sebagai member, namun juga co-manager HKT48 yang ikut merancang lagu, koreografi, dan performance idol grup ini.  Ia juga sempat memecahkan rekor ketika mengupdate blog-nya, Sashira Quality sebanyak 200 kali dalam 24 jam.  Hasilnya, blognya pun dikunjungi sebanyak 91 juta kali dan menerima lebih dari 180 ribu komentar.

Mengingat perjuangan dan kerja kerasnya, tampaknya Rino Sashihara benar-benar pantas mendapatkan posisi pertama ini.  Sangat menarik untuk menunggu penampilannya sebagai center baru AKB48 dalam penampilannya mendatang.