10 Foto Model Terseksi di Dunia

Model adalah sebuah profesi yang identik dengan dunia selebritis, kehidupan glamor, catwalk, dan berbagai busana seksi serta modis.  Untuk menjadi model level internasional bukanlah hal yang mudah, mengingat ada banyak hal yang harus dicapai, mulai dari menjaga bentuk badan, perawatan wajah, hingga melatih rasa percaya diri dan kemampuan berjalan di atas catwalk.

Dalam artikel ini, Top10Indo akan membagikan daftar sepuluh model terseksi dan tersukses di dunia versi majalah Forbes.  Berdasarkan data yang dirilis pada tahun 2013, Forbes mengklasifikasikan model-model seksi dengan jumlah pendapatan terbesar.  Langsung saja, simak daftarnya berikut:

by Neo Kat on Flickr.com via Creative Commons


10.  Lara Stone


Total pendapatan :  3,2 juta US Dollar

Model pirang asal Belanda ini memang memiliki kecantikan dan keindahan tubuh yang sangat menunjang karirnya sebagai foto model.  Karirnya sebagai model elit mulai diakui sejak tahun 2011 ketika Lara menandatangani kontrak eksklusif dengan Calvin Klein.  Ia juga menjadi model pertama yang membintangi produk perhiasan, jeans, dan aksesoris sekaligus dari Calvin Klein.

Kesuksesannya bersama Calvin Klein secara wajar membuat Lara Stone menjadi salah satu foto model terkaya dan terpopuler di dunia.  Walaupun demikian, jumlah pendapatan Stone sedikit menurun dibandingkan tahun lalu karena ia sempat vakum setelah melahirkan anak pertamanya.




9.  Candice Swanepoel


Total pendapatan :  3,3 juta US Dollar

Model cantik asal Afrika Selatan ini memiliki talenta yang luar biasa, dan sudah aktif menjadi model internasional sejak masih berusia 15 tahun.  Hasil kerja keras dan dedikasinya yang luar biasa membuat Candice tak hanya berhasil meraih popularitas yang ia inginkan, namun juga harta yang berlimpah dari berbagai aktivitasnya sebagai model.

Saat ini, Candice juga dikenal sebagai salah satu model pakaian dalam seksi yang mewakili perusahaan ternama dunia, Victoria's Secret.  Tak hanya itu, ia juga menandatangani kontrak eksklusif bersama Versace, Max Factor, dan Juicy Couture.



8.  Joan Smalls


Total pendapatan :  3,5 juta US Dollar

Sebagai model, nama Joan Smalls masih tergolong baru memasuki jajaran selebritis elit dunia, tepatnya pada tahun 2010.  Model cantik berambut coklat ini terlibat dalam berbagai sesi pemotretan untuk berbagai majalah fashion terbesar, seperti GQ, Vogue, serta Harper's Bazaar.  Kontraknya bersama perusahaan parfum, Chanel juga terbilang cukup sukses di tahun itu.

Gadis asal Puerto Rico ini memang memiliki kecantikan khas wanita latin yang luar biasa.  Kulit kecoklatan, wajah eksotis, rambut indah, dan tubuh yang seksi membuatnya terpilih menjadi foto model tercantik versi situs Model.com pada bulan September 2012 lalu.



7.  Carolyn Murphy


Total pendapatan :  3,6 juta US Dollar

Carolyn Murphy adalah sosok yang tidak bisa dilepaskan dari produk fashion Estee Lauder.  Ia sudah menjadi brand ambassador resmi produk ini sejak tahun 2011, dan hingga artikel ini dimuat, Carolyn masih memegang status elit tersebut.  Tak hanya itu, Carolyn Murphy juga dikenal sebagai MC salah satu acara paling terkenal di dunia, Project Runway : All Stars.

Model asal Amerika Serikat ini juga sudah kenyang makan asam-garam di dunia fashion.  Karir profesionalnya sudah dirintis sejak ia masih berusia 17 tahun, dan hingga kini tak terhitung ratusan produk kecantikan yang menjalin kontrak dengannya.



6.  Hilary Rhoda


Total pendapatan :  4 juta US Dollar

Nama Hilary Rhoda sudah cukup terkenal di dunia modeling.  Ia dianggap sebagai seorang figur yang sangat disegani dan mendapat julukan sebagai "Ratu Kosmetik".  Wajar saja, Rhoda sudah meraih berbagai kesuksesan sebagai brand ambassador produk-produk kecantikan paling sukses di dunia, seperti Estee Lauder.

Kesuksesan Hilary Rhoda di dunia fashion tak bisa lepas dari jasa ibunya yang juga berperan sebagai manajer pribadinya.  Wanita cantik berusia 26 tahun ini tak hanya terlihat seksi dalam setiap aksinya, namun juga sangat anggun serta elegan.



5.  Liu Wen


Total pendapatan :  4,3 juta US Dollar

Banyak orang yang menyangka bahwa ranking foto model terseksi di dunia hanya didominasi oleh figur dari negara-negara Amerika atau Eropa.  Namun jangan salah, Liu Wen yang berasal dari Cina berhasil menembus jajaran elit ini, dan bahkan mampu menjadi model berpenghasilan terbesar di tahun 2013.  Benar-benar sosok yang mampu membanggakan Asia!

Sebelum terkenal di dunia internasional, nama Liu Wen sudah terlebih dahulu dianggap sebagai top model Asia yang sangat berpengaruh.  Ia juga memiliki sebuah perusahaan fashion sendiri di Cina, yang pada tahun 2020 keuntungannya diperkirakan akan berlipat tiga kali lebih besar.



4.  Kate Moss


Total pendapatan :  5,7 juta US Dollar

Kate Moss belakangan ini ramai diperbincangkan karena baru saja mengumumkan pada media bahwa ia akan berpose topless untuk majalah Playboy pada edisi Januari 2014.  Keputusan ini pun menuai banyak pendapat positif dan negatif, terutama meninjau posisinya sebagai salah satu model elit paling dihormati di dunia fashion.

Walaupun sudah berusia 39 tahun, pesona dan aura seksi Kate Moss sebagai seorang model seolah tak pernah pudar.  Ia tak hanya menghabiskan karirnya di dunia modeling, namun juga beberapa kali tampil dalam sebuah proyek musikal.



3.  Adriana Lima


Total pendapatan :  6 juta US Dollar

Keseksian dan kecantikan seorang Adriana Lima sama sekali tidak berubah walau kini ia sudah memiliki dua orang anak.  Masih banyak berbagai majalah fashion yang berusaha membujuknya untuk tampil sebagai cover majalah.  Produk-produk kecantikan dan gaya hidup pun masih memakai jasa Adriana Lima sebagai brand ambassador maupun bintang iklan resmi mereka.

Hingga saat ini, Lima masih memegang rekor sebagai model resmi terlama yang tampil untuk Victoria's Secret, tepatnya sejak tahun 2000.  Sebagian besar pendapatannya sebagai model juga berasal dari perusahaan pakaian dalam paling elit di dunia tersebut.



2.  Miranda Kerr


Total pendapatan :  7,2 juta US Dollar

Tak seperti kebanyakan model lainnya di artikel ini, karir Miranda Kerr justru mulai melejit dari Asia.  Ia dikenal membawakan berbagai produk fashion dan kecantikan Asia, seperti Shamanta Thavasa, Clear, dan EMODA.  Kesuksesannya di Asia pun dengan cepat melambungkan nama Miranda Kerr di level Amerika, Eropa, bahkan dunia.

Miranda Kerr yang merupakan istri Orlando Bloom ini dikenal sebagai salah satu model paling sukses secara finansial.  Kontraknya dengan Victoria's Secret saja sudah menghasilkan jutaan dollar, belum lagi dengan produk-produk lain seperti David Jones dan Quantas.



1.  Giselle Bundchen


Total pendapatan :  42 juta US Dollar

Akhirnya terjawab sudah sosok yang menjadi pemuncak dalam daftar foto model terseksi dan tersukses.  Giselle Bundchen memiliki jumlah pendapatan yang jauh meninggalkan rival-rivalnya, bahkan hampir enam kali lipat lebih besar dari pendapatan Miranda Kerr yang berada di posisi kedua.  Wajar saja, ia tidak hanya meraup dollar sebagai model, namun juga secara aktif menjalin kerjasama bisnis sebagai investor dengan berbagai produk fashion dan kecantikan di seluruh dunia.

Model cantik yang pada tahun 2013 ini genap berusia 32 tahun juga dikenal sebagai sosok yang kompetitif.  Ia berhasil menggeser posisi Rihanna, Beyonce, dan Kate Moss sebagai brand ambassador resmi produk-produk yang mereka bawakan.  Tak hanya itu, ia juga mampu mencatatkan dirinya sebagai salah satu wanita paling berpengaruh di dunia fashion sepanjang masa.

Artikel Lainnya