10 Cara Membahagiakan Pacar

Mampu membuat pacar kita merasa bahagia memiliki arti tersendiri, mengingat sosok pacar atau kekasih sangatlah berarti di dalam hidup kita.  Namun terkadang, hubungan yang kita jalin tidak berjalan mulus, bahkan mungkin bisa membuat kita maupun sang pacar tidak merasa bahagia.  Nah, kira-kira, apakah cara yang paling ampuh untuk membuat kekasih kita bahagia?

Jika anda ingin menyenangkan hati sang pacar, pastikanlah menyimak baik-baik artikel dari Top10Indo ini.  Kami akan membagikan berbagai cara dan tips yang bisa membuat hubungan anda berdua lebih hangat, mesra, dan romantis.


Image Credit: Flickr.com via Creative Commons

10.  Ingat tanggal-tanggal penting bagi anda berdua.

Walaupun terkesan remeh, namun hal ini sangat bisa membuat pacar anda merasa bahagia.  Ingatlah hal-hal seperti hari ulang tahunnya, tanggal anda berdua jadian, atau hari-hari saat ia sedang menghadapi ujian.  Tanpa perlu ia ingatkan, berikanlah kejutan-kejutan kecil pada sang pacar, misalkan hadiah-hadiah buatan tangan atau sekedar pesan singkat.

Hal ini membuktikan bahwa anda menganggap serius hubungan dengan sang pacar dan benar-benar ingin memberikan yang terbaik untuk hubungan anda berdua.  Ingat, perhatian untuk hal-hal kecil seperti ini yang bisa membuat kisah cinta anda berdua selalu langgeng di masa depan.



9.  Pahami peran anda sebagai seorang pria/ wanita


Ketahui dengan baik peranan anda.  Jika anda seorang pria, maka jadilah sosok yang bisa dijadikan tempat bersandar oleh sang pacar.  Lindungilah kekasih anda, pastikan ia merasa nyaman, dan cobalah untuk bertindak dengan gentleman.  Lakukan juga hal-hal yang lumrah dilakukan oleh seorang pria, misal mengantar pacar anda pulang dari kencan.

Jika anda seorang wanita, berikanlah perhatian yang tulus pada pacar anda.  Bersikaplah lembut kepadanya, jika perlu bertingkahlah sedikit manja.  Mintalah pendapat dari pacar anda, dan lakukan berbagai nasihat serta saran positif darinya.  Jika anda berdua menyadari peranan masing-masing sebagai pria dan wanita, maka hubungan anda berdua akan lebih bahagia.



8.  Percaya diri pada penampilan anda

Tentu saja, untuk bisa tampil percaya diri anda harus selalu menjaga penampilan.  Untuk pria, berusahalah untuk setidaknya menjaga bentuk tubuh anda, mengenakan pakaian yang bersih dan pantas saat bersamanya, serta menjaga kebersihan badan.  Untuk wanita, usahakan untuk tampil cantik, namun jangan sampai anda membuat pacar anda kesal karena usaha anda, misalkan dengan berdandan terlalu lama.

Seorang pria atau wanita akan merasa bahagia apabila ia bersama pacar yang memiliki rasa percaya diri yang tinggi.  Mungkin artikel dari kami yang berjudul "10 Cara Meningkatkan Rasa Percaya Diri" bisa berguna bagi anda.



7.  Jangan berbicara tentang mantan-mantan pacar anda


Hal ini bisa membuat sang pacar merasa tidak aman, merasa dibanding-bandingkan, dan berpikiran bahwa anda masih mencintai sang mantan.  Dalam suatu hubungan, sangatlah tidak etis apabila anda terlalu lama berbicara tentang hubungan asmara anda yang sudah berlalu.  Jangan mencoba membuat pacar anda terkesan dengan berbagai kisah cinta anda di masa lalu, karena hal itu bisa membuatnya tidak aman dan merasa sedih.

Kubur jauh-jauh ingatan tentang mantan pacar jika anda ingin menjalin sebuah hubungan yang harmonis dengan pacar anda saat ini.  Baca artikel dari Top10Indo yang berjudul "10 Cara Melupakan Mantan" untuk mendapat berbagai tips lebih lanjut.



6.  Ungkapkan perasaan anda

Terutama untuk wanita, cobalah untuk terbuka dalam mengungkapkan perasaan anda pada sang kekasih, baik berupa perasaan negatif atau positif.  Jangan memendam perasaan anda, lalu tiba-tiba marah dan ngambek pada sang pacar tanpa memberitahukan sebabnya.  Hal ini bisa membuat pacar anda bingung, bahkan merasa kesal.

Saat anda hendak mengungkapkan perasaan, lakukan dengan jelas, tidak berputar-putar, namun sebisa mungkin tidak menyakiti perasaannya.  Begitu juga apabila anda merasa kangen, jangan ragu untuk mengucapkan hal itu pada sang pacar.



5.  Jangan terlalu banyak menyanggah pendapatnya


Dalam hubungan antar kekasih, usahakanlah untuk menghindari argumen atau debat yang tidak penting.  Jika anda merasa tidak setuju dengan sang pacar, jangan langsung mendebatnya dengan frontal, dengan mengatakan "tidak".  Tawarkan berbagai alternatif atas pendapat sang kekasih, dan jika ia masih tetap ngotot, jelaskan dengan sabar dan lembut bahwa ia lebih memilih alternatif lain.

Terlalu banyak berdebat dan beradu argumen bisa berakibat pertengkaran.  Memang dalam beberapa kasus adu argumen dan silang pendapat justru bisa mempererat anda berdua, namun jika anda setiap saat melakukannya, sang pacar bisa merasa lelah dan mungkin kehilangan kesabaran.



4.  Minta maaf

Tak ada hal yang sempurna di dunia ini, termasuk dalam hubungan percintaan.  Pasti ada suatu titik di mana anda berbuat kesalahan dan membuat sang pacar merasa sakit hati dan marah.  Jika anda mengetahui hal ini dan menyadari bahwa anda melakukan kesalahan, maka janganlah ragu untuk meminta maaf.  Sikap ini justru bisa membuat sang pacar makin mencintai anda dan membuatnya makin bahagia.

Satu hal lagi, jika anda berada dalam posisi yang disakiti hatinya, cobalah untuk membuka pintu maaf pada sang pacar, jika kesalahannya memang bisa ditoleransi.  Jangan sampai anda terhalang oleh gengsi dan harga diri untuk meminta maaf dan memberikan maaf pada kekasih anda.



3.  Buat ia tertawa, namun ketahuilah saat yang tepat untuk tertawa


Apabila ia bisa tertawa saat bersama anda, hal ini membuktikan bahwa sang pacar merasa bahagia.  Oleh karena itu, buatlah ia tertawa dengan memberikan perhatian yang tulus, menghiburnya saat ia merasa sedih, melakukan hal-hal yang disukainya, atau memberikan hadiah-hadiah kecil.  Hal seperti ini akan membuat hubungan cinta anda berdua menjadi lebih kuat.

Namun ketahui juga saat yang tepat untuk tertawa.  Jangan sekali-kali tertawa, apalagi menertawakan sang pacar saat ia sedang dalam situasi serius.  Hal ini bisa membuat sang pacar berpikiran bahwa anda sedang meremehkannya dan tidak berniat mendengarkan cerita darinya.



2.  Jangan memaksa, namun buat ia dengan tulus melakukan suatu hal untuk anda

Jika anda ingin sang pacar melakukan sesuatu, maka anda berhak memintanya.  Cobalah untuk mengangkat topik ini sekali, dan sebutkan permintaan anda dengan jelas pada sang pacar.  Perhatikan raut wajahnya, dan tunggulah beberapa saat sampai ia bisa melakukannya untuk anda.  Anda boleh saja mengingatkan hal ini, namun jangan sekali-kali memaksa, apalagi mengancamnya untuk mengabulkan hal tersebut.

Apabila pacar anda mampu melakukan hal-hal yang anda minta dengan hati tulus, hal itu akan lebih bermakna dan tidak hanya membuat diri anda, namun juga dirinya merasa bahagia.  Hal ini juga berlaku untu hal-hal besar dan serius seperti pernikahan.



1.  Romantis dan setia


Kesetiaan adalah kunci dari kebahagiaan sebuah hubungan antar kekasih.  Jadilah sosok yang setia, yang mampu menganggap kekasih anda sebagai orang yang spesial dalam hidup anda.  Tunjukkan bahwa anda mencintainya dengan menjaga kepercayaan dan menjadi kekasih yang setia mendampinginya baik dalam suka maupun duka.

Sikap romantis juga merupakan hal yang penting dalam cara membahagiakan pacar.  Cobalah untuk tidak pernah bosan menunjukkan sikap bahwa anda mencintainya.  Berikanlah perhatian yang tulus, dan sayangi pacar anda dengan segenap perasaan.

Artikel Lainnya