10 Foto Top Model Asia

Di dalam artikel ini, kita akan melihat foto-foto hot dari para top model Asia.  Jangan salah, model-model ini bukan sembarang model, namun mereka yang sudah berhasil merambah berbagai panggung elit catwalk internasional dan sudah meraih atau hampir dinobatkan sebagai seorang super model.  Mereka juga sudah menjadi ambassador atau duta dari berbagai produk fashion serta kecantikan.

Mungkin beberapa waktu yang lalu kami sempat mempublikasikan artikel tentang "10 foto model hot Jepang".  Namun, foto model di artikel ini berbeda dengan foto model Jepang tersebut yang kebanyakan bermodalkan wajah cantik dan keberanian berpose seksi.  Selain cantik, seksi, dan hot, untuk menjadi top model Asia diperlukan dedikasi dan kerja keras.  Para wanita ini harus selalu menjaga bentuk tubuh, kecantikan wajah, dan profesionalisme.  Langsung saja, berikut 10 foto top model Asia:

Image Credit: Wikimedia Commons
10.  Ming Xi



Seksi, eksotis, dan berani, itulah kata-kata yang cocok untuk menggambarkan model asal Cina ini.  Ming Xi dikenal sebagai salah satu finalis Elite Modellook 2009 dan mempunyai struktur wajah yang sangat menggoda.  Ia memiliki raut wajah cantik Asia, dengan tulang pipi yang tegas serta bentuk bibir penuh yang menggoda.

Selain tampil untuk produk fashion kelas dunia seperti Chanel dan Dior, Ming Xi juga dikenal tidak segan-segan tampil topless alias tanpa busana untuk pemotretan berbagai majalah fashion.  Memang, foto-foto tersebut tidak terkesan jorok namun memiliki nilai artistik yang tinggi.



9.  Jessica Amornkuldilok



Model Thailand ini sedang naik daun karena baru saja memenangi kontes Asia's Next Top Model Cycle 1  yang berakhir pada bulan Februari 2013 yang lalu.  Gadis yang juga memiliki darah Jerman ini berhasil menyisihkan model-model dari negara Asia lainnya seperti Jepang, Cina, Nepal, India, termasuk Indonesia.  Memang, kecantikan Jessica dan kemampuannya sebagai salah satu top model Asia sangat layak dipuji.

Walaupun berasal dari Asia, Jessica memiliki wajah yang sangat Eropa.  Ia pun menjadi satu dari sedikit top model Asia yang berani tampil dengan rambut pendek.  Baru-baru ini, Jessica terlibat dalam pemotretan bersama majalah Bazaar, salah satu majalah fashion terbesar di dunia.



8.  Chiharu Okunugi



Cantik, elegan, dan sangat berkarakter.  Chiharu yang memiliki tinggi 178 sentimeter ini sudah malang melintang di dunia catwalk Paris.  Walaupun masih muda, namanya sudah dikenal dan familiar dengan desainer-desainer top dunia.  Tak hanya Paris, ia pun sudah merambah New York, London, dan negara-negara lain yang mengadakan acara fashion show elit.

Kecantikan utama Chiharu terletak pada bentuk mukanya yang sangat khas Asia.  Garis-garis di wajahnya sangat tegas, pandangan matanya menusuk tajam, namun bibirnya terlihat sangat eksotis dan menggoda.  Benar-benar sosok foto model top yang sempurna.



7.  Liu Wen



Model Cina kelahiran tahun 1988 ini memiliki karir di bidang modeling yang sangat pesat.  Ia juga menjadi model keturunan pertama yang bisa tampil dalam acara peragaan busana Victoria's Secret, sebuah perusahaan mode pakaian dalam terbesar di dunia.  Saat ini, Liu Wen menjadi salah satu duta resmi dari produk fashion Estee Lauder.

Sebagai seorang top model, Liu Wen sempat menghebohkan dunia ketika memutuskan untuk tampil topless  dalam sebuah majalah fashion.  Liu Wen juga mengatakan bahwa ia memiliki keinginan untuk menjadi seorang penata gaya, dan jika memungkinkan tampil sebagai seorang aktris.



6.  Jiang Peilin



Dikenal dengan nama Inggris "Shirley", Jiang Peilin adalah seorang legenda dalam dunia modeling Cina.  Ia tidak hanya sukses tampil sebagai seorang peragawati, namun juga meraih kegemilangan dalam berbisnis.  Tak heran, ketika akhirnya ia pensiun dari dunia modeling, ia memutuskan untuk mengambil alih posisi CEO di perusahaan yang didirikannya sendiri.

Lahir pada tahun 1979, Jian Peilin pada awalnya berniat untuk meniti karir sebagai seorang pemain voli profesional.  Karirnya berubah drastis ketika ia coba-coba melakukan photo shoot untuk sebuah majalah fashion, dan hal inilah yang akhirnya membawanya sebagai  salah satu model Asia paling disegani di Amerika Serikat.



5.  Fei Fei Sun



Muda, cantik, dan memiliki karakter wajah yang imut.  Fei Fei Sun memang masih berusia kurang lebih 24 tahun (lahir pada tahun 1989) namun reputasinya sebagai model internasional tidak lagi bisa diingkari.  Ia tidak hanya memiliki wajah imut seperti boneka, namun juga kulit yang terlihat sangat halus dan tubuh yang terbilang seksi untuk ukuran seorang top model.

Gadis yang memiliki tinggi badan 179 sentimeter ini memulai karir di dunia modeling sejak masih berusia 19 tahun, dan langsung terpilih sebagai wakil Cina dalam Elite Model Look tahun 2008.  Di tahun 2013, ia duduk di peringkat ke -15 dalam daftar 50 model tercantik dunia versi situs model.com.



4.  Tao Okamoto



Model cantik asal Jepang ini juga berprofesi sebagai aktris.  Tao Okamoto yang lahir pada tahun 1985 ini memulai karir sebagai model sejak usia yang masih sangat muda, yaitu 14 tahun.  Hanya beberapa waktu setelah debut pertamanya, Tao memutuskan untuk pindah ke Paris untuk mengejar karir sebagai seorang model profesional.

Di tahun 2009, ia pindah ke New York untuk memperluas jangkauan karirnya.  Di kota ini pula Tao Okamoto bertemu dengan sineas handal Hollywood, dan pada akhirnya di tahun 2013 ia memperoleh peran dalam film The Wolverine.



3.  Sui He



Lahir di tahun 1989, Sui He adalah sosok top model Asia yang sarat akan berbagai prestasi.  Ia menjadi model Asia pertama yang bisa tampil dalam peragaan busana Ralph Lauren.  Ia juga menjadi wanita keturunan Asia kedua yang tampil dalam fashion show Victoria Secret.  Selain itu, Sui He juga terpilih sebagai juru bicara mewakili model Asia di Shiseido.

Sui He dua kali berturut-turut masuk dalam daftar 50 model terseksi versi model.com, dan di tahun 2013 ini ia berhasil duduk di peringkat ke-14.  Selain cantik, ia ternyata juga memiliki prestasi yang cukup gemilang di bidang renang dan sempat beberapa kali terjun dalam kompetisi renang.



2.  Ji Hye Park



Top model asal Korea Selatan ini memiliki kecantikan yang tidak terdeskripsikan.  Ia memiliki bentuk mata yang sangat unik, yang sangat khas Asia.  Pandangan matanya seolah terasa dingin, menusuk, namun pada waktu yang sama juga terlihat menggoda serta menggairahkan.  Kecantikan dan bakatnya inilah yang kemudian mengantarkannya menjadi salah satu model top Asia.

Walaupun namanya tidak termasuk dalam daftar 10 Artis Korea Paling Cantik, Park Ji Hye tidak bisa dipandang sebelah mata.  Ia sudah beberapa kali tampil dalam berbagai majalah fashion kelas dunia seperti Vogue dan membawakan produk berkelas seperti Luis Vuitton dan Miu Miu.



1.  Xiao Wen Ju



Muda, segar, namun namanya sudah diperhitungkan oleh dunia internasional.  Xiao Wen Ju yang lahir di tahun 1992 ini memulai karirnya bersama IMG ketika masih berusia 18 tahun.  Ia hanya perlu waktu satu tahun untuk mendapatkan perhatian dari para pekerja industri fashion di New York.  Karir internasional pertamanya dimulai dalam Fall Honor Show 2011.

Dalam waktu dua tahun, Xiao Wen Ju sudah dikenal sebagai salah satu top model Asia paling elit.  Ia sudah tampil untuk berbagai disainer seperti Luis Vuitton, Prada, DKNY, dan masih banyak lagi.  Namanya juga masuk sebagai satu dari 50 top model wanita terbaik versi model.com, salah satu situs dunia fashion terbesar di dunia.