10 Foto Hot Artis Cina

Siapa sajakah artis Mandarin yang pantas menyandang gelar sebagai artis Cina paling hot, paling cantik, dan terseksi?  Hingga saat ini, ada banyak artis-artis wanita dari negara yang berpenduduk lebih dari 1,5 miliar jiwa ini yang sudah merambah dunia perfilman internasional.  Beberapa dari mereka tidak hanya sekedar menjadi pemanis dalam film, namun juga berperan sebagai tokoh penting di dalamnya.

Pada kesempatan ini, Top10Indo akan menyajikan foto-foto hot dari artis Cina tercantik yang populer di dunia perfilman domestik maupun internasional.  Sebagai artis, mereka tidak hanya cantik dan berbakat, namun juga memiliki dedikasi yang tinggi dalam dunia perfilman.

Image Credit: PicasaWeb.com, Creative Commons


10.  Vicki Zhao Wei


Artis yang satu ini sempat menjadi sangat populer di Indonesia maupun di negara-negara Asia lainnya ketika berperan dalam film Putri Huan Zhu.  Ya, artis cantik bermata besar ini terbilang menjadi salah satu wanita Cina paling sukses di industri perfilman.  Ia beberapa kali membintangi film yang menjadi box office di negerinya dan tampil dalam serial TV yang menjadi hit di berbagai negara.

Selain memiliki bakat akting, Vicki Zhao Wei belakangan ini juga mulai menjajal dunia tarik suara.  Karir aktris kelahiran tahun 1976 ini sebagai penyanyi terbilang cukup mulus, dan namanya sempat memuncaki tangga lagu Mandarin selama beberapa minggu.



9.  Bai Ling


Di dunia perfilman Hollywood, Bai Ling bukanlah nama yang asing.  Artis kelahiran tahun 1966 ini sudah sering tampil dalam berbagai serial TV populer seperti Lost dan beberapa kali membintangi film produksi Amerika Serikat dan Eropa seperti Wild Wild West dan The Crow.  Tak hanya itu, sebagai seorang wanita Asia, Bai Ling terbilang berani dan sering tampil telanjang dalam film yang dibintanginya.

Tak hanya itu, Bai Ling juga beberapa kali tampil sebagai model untuk majalah pria dewasa seperti FHM dan MAXIM.  Perjalanannya di dunia perfilman pun benar-benar dimulai dari nol, ketika ia datang tanpa bisa berbahasa Inggris sama sekali, melakukan berbagai pekerjaan kasar, hingga akhirnya menjadi seorang bintang.



8.  Xu Jinglei


Anggun, elegan, dan seksi.  Xu Jinglei benar-benar memiliki karisma layaknya seorang permaisuri Cina di masa lalu.  Kemampuan aktingnya tak lagi perlu diragukan, dan ia tak hanya puas menjadi seorang aktris, melainkan juga sering bekerja sebagai sutradara dan editor film.  Wajar saja, Xu Jinglei adalah lulusan top Beijing Film Academy.

Bersama Zhang Ziyi, Zhao Wei, dan Zhou Xun; media  menjuluki Xu Jinglei sebagai Four Young Dan, alias empat selebritis muda yang diprediksi bisa mengubah dunia perfilman Mandarin ke arah yang lebih baik dengan berbagai kontribusi mereka.



7.  Zhang Ziyi


Popularitas artis Cina cantik satu ini sudah cukup mendunia.  Tak hanya itu, konon Zhang Ziyi masuk ke dalam jajaran 10 wanita tercantik di Asia.  Prestasinya pun tidak main-main, dalam film Crouching Tiger Hidden Dragon, ia memenangkan 7 penghargaan internasional.  Di tahun 2001, ia juga dinobatkan sebagai wanita paling seksi di dunia versi FHM Taiwan,

Artis serba bisa seperti Zhang Ziyi cukup langka ditemui.  Ia selalu bisa tampil cantik, elegan, dan seksi  dalam waktu yang bersamaan.  Sungguh mengherankan melihat artis kelahiran tahun 1979 ini masih single dan belum memiliki pasangan.



6.  Gao Yuanyuan


Dengan wajah yang sangat cantik dan bentuk badan yang tinggi dan ramping, Gao Yuanyuan selalu terlihat menawan di depan kamera.  Artis seksi kelahiran tahun 1979 ini sedikit berbeda dengan artis-artis Cina lainnya.  Gao Yuanyuan bukanlah lulusan akademi seni atau perfilman, melainkan langsung berkarir sebagai bintang iklan setelah secara tidak sengaja ditemukan oleh seorang sutradara lokal.

Dalam waktu singkat, karirnya pun melesat cepat.  Gao Yuanyuan ternyata memiliki bakat akting yang luar biasa.  Berbagai film yang dibintanginya selalu laku keras di pasaran.  Belum puas berkarir di dunia film, Gao Yuanyuan juga sering tampil di panggung teater, baik modern maupun tradisional.



5.  Gong Li


Gong Li tampaknya adalah sosok yang paling tepat untuk melambangkan keseksian wanita Cina.  Ia memiliki wajah yang sangat cantik dan bentuk badan sempurna.  Gong Li juga termasuk sebagai artis Hollywood berpayudara besar, dan film-film yang dibintanginya juga banyak mendapat penghargaan.  Saking cantiknya, Gong Li sering disebut-sebut sebagai jenis wanita yang hanya muncul satu kali dalam seribu tahun.

Karir internasionalnya sudah mulai bersinar sejak tahun 1990 ketika penampilannya dalam film Raise the Red Lantern membuat Gong Li masuk ke dalam nominasi penerima Piala Oscar.  Penampilan terbaik artis hot kelahiran tahun 1965 ini adalah dalam film The Memoirs of Geisha yang dirilis tahun 2005.



4.  Chen Hao


Setelah generasi Gong Li, Zhang Ziyi, dan Vicky Zhao Wei; Chen Hao disebut-sebut sebagai tonggak dunia perfilman Cina selanjutnya.  Artis yang kini berusia 31 tahun ini telah beberapa kali membuktikan kapasitasnya dalam drama televisi maupun film layar lebar.  Secara garis besar, kemampuan akting Chen Hao memang tak lagi diragukan.

Selain itu, kecantikan dan keindahan tubuhnya membuat Chen Hao beberapa kali tampil di panggung fashion show internasional serta muncul sebagai foto model dalam berbagai majalah mode dan gaya hidup.  Kita lihat saja, apakah ia bisa memenuhi harapan publik dan pecinta film Mandarin.



3.  Zhang Yuqi


Artis yang juga dikenal dengan nama Kitty Zhang ini tergolong masih cukup muda.  Di usianya yang baru menginjak 24 tahun, Zhang Yuqi dengan sukses sudah merambah industri hiburan Cina dan masuk ke dalam jajaran artis elit di dunia perfilman Mandarin.  Tak hanya cantik jelita, Zhang Yuqi juga cukup berani tampil seksi dan hot.

Zhang Yuqi sudah bertekad bulat menjadi seorang artis sejak masih berusia 15 tahun.  Di usia tersebut, ia meninggalkan Shandong, tanah kelahirannya, menuju ke Shanghai untuk masuk sekolah akting.  Keputusannya terbukti sangat tepat dan membawa hasil yang manis untuknya.



2.  Jiang Qinqin


Karir artis cantik kelahiran tahun 1975 di dunia hiburan Cina terbilang cukup panjang.  Jiang Qinqin sudah masuk ke sekolah opera Cina sejak masih berusia 15 tahun.  Di tahun 1994, ia berhasil diterima di Beijing Film Academy, sebagai pendaftar yang berhasil menduduki peringkat pertama tes masuk akademi akting paling bergengsi di Cina tersebut.

Di tahun 1997, karirnya di dunia akting ditandai dengan berperan dalam film yang diadaptasi dari novel Chiung Yao yang berjudul Tears in Heaven.  Sejak saat itu, karirnya terus mengalami kemajuan dan kesuksesan.  Belakangan ini, ia dijuluki sebagai salah satu artis terseksi dan tercantik di Cina.



1.  Fan Bingbing


Fan Bingbing menjadi sosok nomor satu dalam daftar 10 foto hot artis Cina kali ini.  Memang, saat ini ia disebut-sebut sebagai artis yang paling dekat mampu menyamai prestasi Gong Li dan Zhang Ziyi di dunia perfilman internasional.  Setelah penampilan gemilangnya dalam film Lost in Beijing, Fan Bingbing diplot untuk tampil dalam film Hollywood seperti Iron Man 3, Stretch, dan serial terbaru X-Men.

Di tahun 2010, harian terbesar Cina, Beijing News menempatkan Fan Bingbing di peringkat pertama daftar 50 wanita tercantik di Cina.  Karena penampilannya yang sangat elegan dan cantik dalam berbagai kesempatan, Fan Bingbing dijuluki sebagai ikon fashion paling berpengaruh saat ini.

Jika anda ingin menyaksikan video-video artis Cina dan Korea yang lebih hot, kunjungi saja artikel berikut ini:


Ya, artis-artis ini memang benar-benar cantik dan sangat memukau sekali!

Artikel Lainnya