10 Cara Membuat Pacar Makin Sayang

Apa sajakah tips dan cara untuk membuat pacar makin sayang dan mencintai anda?  Terkadang, hubungan pacaran yang kita tempuh terasa hambar.  Pacar yang kita sayangi terkesan dingin, bahkan cenderung menjauhi kita.  Banyak yang kemudian merasa khawatir dan gelisah bahwa kadar cinta sang pacar sudah jauh menurun.

Oleh karena itu, di sini Top10Indo akan berbicara mengenai berbagai tips dan cara jitu untuk membuat pacar lebih sayang pada diri anda.  Satu poin penting, anda harus melakukan tips-tips berikut dengan tulus dan tanpa pamrih apapun selain untuk mempererat hubungan anda berdua.

by Richard foster, Flickr.com, Creative Commons


10.  Pastikan sang pacar memiliki waktu pribadi untuk dirinya sendiri

Penyebab utama merenggangnya suatu hubungan adalah kurangnya ruang dan waktu sang pacar untuk merasa bebas dan mengekspresikan dirinya sendiri.  Mungkin saja secara tidak sadar anda bersikap terlalu posesif dan terlalu berusaha ingin tahu, selalu berusaha ingin diperhatikan oleh sang pacar.  Sikap manja dan cemburu terkadang memang bisa membuat pacar lebih memperhatikan anda.  Namun jika hal ini terjadi terus-terusan, bisa-bisa ia merasa risih dan menjauhi anda.  Oleh karena itu, berikanlah kesempatan baginya untuk sendiri dan melakukan aktivitas favoritnya tanpa kehadiran anda.  Percayalah, setelah ia merasa bahagia dan senang, maka ia akan lebih memperhatikan dan mencintai anda.



9.  Kejutan-kejutan spontan


Hubungan pacaran yang sudah berlangsung lama terkadang bisa sangat membosankan.  Untuk mencegah hal ini dan membuat pacar anda tetap sayang, anda harus sering memberikan kejutan-kejutan kecil untuknya.  Kejutan tersebut tidak harus berupa materi ataupun barang yang mahal.  Yang penting kejutan tersebut bisa bermakna dan berkesan untuknya.

Anda mungkin bisa membaca artikel dari Top10Indo tentang "10 Hadiah Untuk Pacar" berikut agar bisa mendapatkan berbagai ide kreatif untuk memberi kejutan bagi sang pacar.  Ingat, pastikan kejutan anda disampaikan dalam waktu dan keadaan yang tepat.



8.  Tinggalkan pesan-pesan singkat yang romantis untuknya

Banyak pasangan yang kehilangan romantismenya setelah beberapa lama berpacaran.  Tentu saja hal ini bisa membuat hubungan anda berdua terasa lebih dingin.  Untuk menghangatkannya lagi, anda perlu untuk tetap menunjukkan sikap romantis dalam kondisi tertentu.  Cara paling mudah untuk bersikap romantis adalah dengan meninggalkan pesan-pesan kecil untuknya.

Tulislah sesuatu yang berkesan di atas kertas seperti "Semoga sukses kuliahnya ya.  Aku sayang kamu" atau "Terimakasih sudah menjadi seseorang yang mencerahkan hariku.".  Sisipkan pesan tersebut di kantong baju sang pacar, atau berikan ketika anda berdua akan berpisah selepas berkencan.



7.  Panggilan sayang


Memilih satu panggilan sayang adalah salah satu metode paling efektif untuk membuat pacar makin mencintai anda.  Usahakan bahwa panggilan tersebut eksklusif hanya untuk anda berdua.  Usahakanlah untuk memanggil sang pacar dengan panggilan-panggilan tersebut seperti sayang, dear, cinta, honey, atau nama kecil yang menjadi panggilan kesayangannya.

Satu hal yang harus anda ketahui dengan pasti, pastikanlah bahwa sang pacar menyukai panggilan sayang yang anda berikan untuknya.  Perhatikan juga apakah ia menyukai dirinya dipanggil dengan panggilan sayang tersebut ketika berada di publik di antara teman-temannya.



6.  Tunjukkan bahwa anda bahagia ketika bersamanya

Ketika bersama sang pacar, tunjukkanlah bahwa ia adalah orang terpenting dalam hidup anda.  Buat ia merasa sebagai sosok yang dibutuhkan dan kehadirannya bisa membuat anda bahagia.  Tunjukkan antusiasme dan semangat ketika melakukan aktivitas bersama-sama dengannya.  Awali pertemuan anda dengan senyum lebar dan manis.

Jika ia menyadari bahwa anda merasa bahagia ketika bersama dirinya, maka ia akan merasa lebih bertanggung jawab untuk membuat anda senang.  Hal ini pun pada ujungnya akan berakibat sang pacar menjadi lebih sayang dan perhatian.



5.  Pastikan anda berada di sampingnya ketika ia memerlukan dukungan


Poin ini sangat penting, terutama apabila anda ingin membangun hubungan jangka panjang atau ingin membawa status pacaran anda ke jenjang pernikahan.  Selama masa pacaran, tunjukkanlah bahwa anda berdua tidak hanya bisa bersama ketika sedang bersenang-senang, namun juga saling mendukung ketika sedang dilanda masalah.

Jika anda melihat pacar anda terlihat murung, sedih, dan dirundung problem berat; pastikan untuk berada di sisinya.  Dengarkanlah keluh-kesahnya, tunjukkan rasa simpati anda, dan jika mungkin bantulah semampunya untuk menyelesaikan masalahnya.



4.  Percaya

Mungkin kata ini terbilang simpel, namun kenyataannya susah untuk diterapkan dengan baik dalam hubungan pacaran, bahkan pernikahan.  Padahal, kepercayaan adalah fondasi palng dasar sebuah hubungan cinta yang kuat.  Ketika anda berdua bisa saling memercayai satu sama lain, maka rasa cinta akan makin tumbuh dan berkembang seiring dengan berjalannya waktu.

Tunjukkan bahwa anda percaya pada kesetiaan pacar anda.  Tak perlu merecokinya dengan memburu berbagai pertanyaan tentang teman-temannya yang bisa membuatnya tidak nyaman.  Tunjukkan pula bahwa ia adalah sosok yang anda percaya bisa menjadi orang yang mampu membuat diri anda berdua bahagia.



3.  Komunikasi lancar


Jika kepercayaan adalah fondasi hubungan percintaan, maka komunikasi adalah pintu dan jendelanya.  Tanpa pintu dan jendela, sebuah bangunan akan menjadi gelap dan tidak bisa dihuni.  Begitu juga dalam hubungan pacaran.  Tanpa komunikasi yang lancar, kisah cinta anda akan diliputi oleh berbagai prasangka, praduga, dan kecemasan.

Oleh karena itu, biasakanlah untuk saling terbuka pada sang pacar.  Terbuka bukan berarti harus mengungkapkan pendapat anda secara ceplas-ceplos.  Tetaplah selalu jujur, namun ketika mengungkapkannya pastikan untuk melakukannya sehalus mungkin agar tidak melukai hati sang pacar.  Ungkapkan harapan-harapan anda pada sang pacar, hal yang anda sukai dari hubungan anda berdua, serta hal-hal yang tidak anda sukai dan harus dihindari.



2.  Sediakan waktu spesial khusus untuk anda berdua

Mungkin sebulan sekali atau sekali dalam dua minggu, anda meluangkan waktu benar-benar hanya untuk anda berdua.  Dalam waktu tersebut, usahakanlah untuk fokus satu sama lain.   Jangan mengangkat telepon, jangan memikirkan tentang hal lain, dan fokus pada pacar anda.  Bicarakan hal-hal tentang anda berdua, seperti masa depan anda berdua, mimpi-mimpi pribadi, serta berbagai rencana jangka pendek.

Alangkah baiknya apabila anda meluangkan waktu yang benar-benar spesial, misalkan sekali dalam setahun untuk berlibur di tempat-tempat wisata paling romantis.  Jika semua ini dilakukan secara rutin, pasti sang pacar akan selalu cinta pada diri anda.



1.  Cintai diri anda sendiri


Apakah resep yang paling ampuh untuk membuat pacar makin sayang?  Jawabannya adalah anda harus lebih menyayangi diri anda sendiri.  Anda tak mungkin mencintai orang lain apabila anda tidak mencintai diri anda sendiri.  Oleh karena itu, jangan hanya memikirkan kebahagiaan sang pacar, namun pikirkan juga kebahagiaan dan kepentingan anda ketika menjalani hubungan cinta dengannya.

Cobalah untuk lebih merawat diri dan memperhatikan penampilan fisik anda.  Lakukanlah hal-hal yang bisa membuat anda bahagia.  Jika anda melakukan hal-hal ini, maka rasa cinta yang anda pancarkan pada sang pacar pun akan lebih kuat dan tulus.  Imbasnya, sang pacar akan makin sayang pada anda.

Artikel Lainnya