10 Cara Menaklukkan Hati Wanita

Di dalam artikel ini, kita akan mempelajari berbagai cara dan tips ampuh untuk memikat hati wanita.  Memang, menaklukkan hati wanita tidaklah semudah membalikkan telapak tangan.  Anda memerlukan berbagai "jurus" serta strategi untuk bisa merebut hatinya.  Tantangan semakin bertambah karena wanita adalah makhluk yang sangat rumit dan tidak mudah ditebak.

Banyak orang yang beranggapan bahwa untuk menaklukkan hati wanita, anda memerlukan dompet tebal atau wajah yang sangat tampan.  Anggapan itu salah!  Jika wanita yang anda incar adalah wanita cerdas dan baik-baik, tentu ia tidak akan mengutamakan uang atau ketampanan dalam menilai seorang pria.  Tanpa panjang lebar lagi, berikut 10 cara menaklukkan hati wanita versi Top10Indo  :

by Alex Bellink, Flickr.ccom, Creative Commons


10.  Jujur

Kejujuran sangat penting dalam setiap hubungan.  Interaksi yang tidak dilandasi dengan sikap jujur pada akhirnya hanya akan berujung kekecewaan, dan hal ini juga berlaku dalam hubungan cinta.  Sikap jujur sangat penting untuk menaklukkan hati seorang wanita, apalagi untuk jangka panjang.  Jangan sampai anda harus melakukan berbagai kebohongan untuk membuat seorang wanita terkesan.

Kejujuran dalam hubungan pria dan wanita sangatlah rapuh.  Sekali sang wanita mengetahui bahwa anda melakukan kebohongan, sikap respek dan rasa cintanya pada anda bisa berkurang drastis atau malah hilang sama sekali.  Oleh karena itu, jika anda tidak bisa bersikap jujur maka lebih baik diam.


9.  Kontrol diri anda



Seorang lelaki dikenal sebagai makhluk logis yang mampu mengontrol diri dan mengendalikan emosi.  Hal mendasar inilah yang membuat laki-laki berbeda dengan wanita.  Jika seorang lelaki tidak mampu mengontrol emosi dan dirinya, maka dia tidak lagi memiliki daya tarik di mata wanita.  Kontrol diri yang harus anda perhatikan sangat luas, mulai dari perkataan (hindari umpatan serta kata-kata kotor), emosi, hingga cara anda mendekati sang wanita.  Jangan terlalu berlebihan dan terobsesi ketika mengutarakan rasa cinta anda pada seorang wanita, karena hal ini bisa membuat ia menjauhi anda.  Intinya, pastikan semua berada dalam kontrol.



8.  Perhatian



Sebenarnya yang paling diperlukan untuk bisa menaklukkan hati wanita bukanlah uang atau wajah yang super tampan.  Kata kunci untuk merebut hati wanita hanya satu : perhatian.  Ya, tunjukkanlah perhatian anda padanya, mulai dari hal-hal sepele seperti saling bertegur sapa.  Ajukanlah berbagai pertanyaan kepadanya ketika anda berdua sedang berbincang-bincang, dan perhatikan dengan baik hal-hal kesukaannya.

Perhatian juga bisa ditunjukkan dengan cara memberinya hadiah di hari-hari yang spesial, atau membantunya mengerjakan sesuatu.  Ingat, perhatian harus diberikan dengan ikhlas dan tulus.



7.  Hormati dan hargai wanita 

Jika anda ingin menaklukkan hati seorang gadis dan mendapatkan cintanya, maka hormati dan hargailah ia.  Sikap hormat bisa ditunjukkan dengan mendengarkan berbagai saran, pendapat, serta nasihat-nasihat yang diberikannya kepada anda.  Jangan meremehkan seorang wanita, apalagi yang dijadikan dasar untuk meremehkan adalah perbedaan jenis kelamin.

Apabila anda mampu menghargai wanita dan menjadi seorang yang baik, maka langkah selanjutnya untuk membuatnya jatuh cinta sangat mudah.  Buatlah sang wanita merasa dirinya menjadi seseorang yang berguna dan berkualitas setiap kali ia berbincang-bincang dengan diri anda.



6.  Bersikap seperti gentleman



Memang kedengarannya kuno, tapi sikap gentleman masih sangat diperlukan untuk membuat seorang wanita terkesan.  Ingat, anggaplah sikap gentleman ini sebagai suatu kebiasaan, bukan suatu akting yang dibuat-buat untuk mendapatkan pujian.  Dengan bersikap seperti seorang gentleman, wanita akan lebih hormat kepada anda.

Pelajari etika-etika sopan santun ketika berhadapan dengan wanita.  Bukakanlah pintu untuknya.  Selalu persilakan ia untuk memulai sesuatu terlebih dahulu (ladies first), berjalanlah di sisi sebelah luarnya, dan masih banyak lagi etika yang terlihat sepele namun memiliki pengaruh besar untuk menaklukkan wanita.



5.  Rasa dilindungi

Semandiri apapun wanita zaman sekarang, sudah tetap kodrat mereka untuk dilindungi seorang laki-laki.  Jika anda ingin mendapatkan kepercayaan dan sikap penuh cinta dari wanita, buatlah ia merasa dilindungi.  Perhatikanlah keadaannya, jadilah juga seorang pria yang selalu tanggap dengan keadaan sekeliling sehingga sang wanita akan merasa aman bersama anda.

Sikap melindungi ini juga bisa dipancarkan dengan bertindak layaknya seperti seorang gentleman seperti yang dijelaskan di poin sebelumnya.  Jadilah juga seorang pria yang berani mengambil keputusan dan tidak tergantung oleh orang lain, karena hal ini akan membuat sang wanita merasa lebih aman.



4.  Buat dia seolah-olah wanita paling cantik di hidup anda



Tunjukkan pada sang wanita bahwa ia adalah sosok yang paling penting dalam hidup anda.  Berikanlah kesan bahwa ia adalah wanita paling cantik, spesial, dan satu-satunya yang anda cintai.  Hal ini bisa dilakukan dengan memberikan sedikit rayuan dan pujian (anda bisa membaca artikel kami, ("10 Cara Untuk Merayu Wanita").  Tapi kunci dari semua ini hanya satu : perhatian.

Beri perhatian pada penampilannya.  Jika ia tampak berusaha keras tampil cantik dan berdandan untuk anda, berikanlah pujian.  Tunjukkan pula bahwa anda benar-benar merasa bahagia ketika menghabiskan waktu berdua dengannya.



3.  Perhatikan juga penampilan anda

Walaupun ketampanan bukan hal yang paling penting untuk menaklukkan hati wanita, ini tidak berarti bahwa anda bisa seenaknya saja tampil di depan umum.  Ingat, wanita sangat respek pada laki-laki yang bisa menjaga penampilannya, yang bisa tampil rapi dan mengesankan di depan orang  lain.  Hal ini sebenarnya cukup mudah dilakukan, hanya dengan memastikan semua yang melekat di tubuh anda dalam keadaan bersih dan rapi.  Jika anda berniat untuk mengajaknya jalan ke suatu tempat dengan kendaraan pribadi, pastikan juga kendaraan anda bersih dan enak dilihat.  Satu poin lagi, perhatikan juga postur tubuh anda.  Pastikan untuk berjalan dan berdiri dengan tegap dan tidak membungkuk.



2.  Berwawasan luas

Ada sebuah survei populer yang baru-baru ini diadakan untuk para wanita.  Pertanyaannya sederhana: "Apa yang membuat laki-laki tampak seksi di mata mereka?"  Dari hasil survei tersebut, hal yang menurut wanita paling membuat laki-laki nampak hot adalah wawasan dan kecerdasan mereka.  Jadilah laki-laki yang memiliki wawasan mereka, baik dalam bentuk pengetahuan teori maupun praktikal.  Seorang laki-laki yang berwawasan luas biasanya akan lebih mudah mengobrol dengan seorang wanita, dan hal ini bisa membuat mereka secara instan merasa respek, bahkan jatuh cinta pada anda.  Satu lagi, milikilah pandangan terbuka dan tidak fanatik pada sudut pandang tertentu.



1.  Beri sang wanita peluang dan kebebasan untuk mengekspresikan dirinya



Terutama di zaman modern saat ini, banyak wanita yang ragu-ragu untuk menjalin hubungan dengan laki-laki karena mereka takut akan terkekang atau tidak lagi bebas.  Nah, ketika dalam proses menaklukkan hati wanita, tunjukkanlah bahwa anda adalah orang yang bisa memberinya kebebasan dalam berekspresi.  Hormati pola pikirnya, dan jangan mencoba untuk mendiktenya dalam suatu percakapan.

Berikan juga ruang privasi untuk sang wanita, di mana ia bebas menghabiskan waktu bersama teman-temannya tanpa kehadiran anda.  Berikan juga ia kesempatan melakukan hal-hal yang menjadi hobi serta minatnya, apabila perlu, dukung dan bantulah ia untuk meraih hal itu.  Jika anda memberinya kebebasan, percayalah, maka ia justru semakin ingin berada di dekat anda dan akan menjadi jauh lebih setia serta berkomitmen.